KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7c0f0d14088db6068b4569/top-7-mitos-salah-yg-plg-terkenal-mengenai-israel

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Quote:

Data valid? Data ndi mas bro?
Quote:


emang valid

bukannya seperti web islami,nulis berita israel ngarang indah,wartawan disana ga ada,narasumber ga jelas

kalau kita ngomong media mah emang berkepala 2 bre,,,,bisa positif bisa negatif,,,tergantung kita juga yang baca,,,,
Quote:


Noh, Ane stuju ma comeng di bawah ente.
Quote:


media bisa menyetir pandangan pembaca,namun data valid ga akan bohong emoticon-Angkat Beer

cara nya giring opini? ya pilih pilih data,atau di ignore sm sekali datanya...

coba mana pernah media islam menampilkan data bahwa warga palestina juara 3 dan 10 obesitas sedunia,bahwa umur harapan hidup warga gaza diatas rata rata dunia,krn ga akan sesuai dengan dongeng terzolimin yg ingin diciptakan media islami emoticon-Angkat Beer


Diubah oleh beritapalestina
Yah, kl ngomong Israel pasti akan ada debat agama.
Tp bodi amatlah, ngapain ngurusin idup orang lain. Idup gw aja kg keurus.. emoticon-Traveller
Quote:


Yg terbaru dah ane pm link nya..

Kalau kasus lama ane baca di biography bob marley, tentang sejarah agama rastafara dan etnis ethiopia di afrika kalau mereka ga diakui sebagai ras yahudi atau juga keturunan raja daud karena berwarna kulit gelap..
Diubah oleh ramosmartinn
banyak yang terguncang nih emoticon-Leh Uga
Quote:


sdh ane bales pm nyaemoticon-Angkat Beer

bahas sini aja bro pm nya,msh sesuai konteks topik jg

yg ga ngakuin beta israel/eitiophia siapa bro? shavei israel bisa bawa pulang mereka ke israel via ilegal kah lewat kapal atau pesawat kargo seludupin gitu krn ga diakui negara?

gelombang pertama eitiophia tiba di israel,9.000 orang(negro),tiba si bandara ben gurion,dan diliput jerusalem post,media sayap kanan israel

http://m.jpost.com/Diaspora/Uncertainty-undercuts-elation-as-first-of-9000-Ethiopians-arrive-in-Israel-469846

sungguh negara apartheid emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh beritapalestina
Didalam kitab suci al qur'an udah dijelaskan 'sesungguhnya bangsa yahudi itu tidak akan pernah tinggal diam sampai benar2 melihat orang islam sengsara'
ARTIKEL HOAX.. TETEP AJA ISRAEL PEMBUNUH
Quote:


kalau arab junjunganmu ngebantai anak anak suriah dan yemen,pembunuh ga bro?

korban konflik israel-palestina dr intifada 1 cuma 7.000 tuh,sementara suriah ga samapi 10 tahun tembus 250.000

lom lg yemen
Diubah oleh beritapalestina
Dalam kepercayaan Islam khususnya dalam Al quran memang bangsa yahudi adalah bangsa luar biasa Allah sayangi, diantara buktinya
1. Para nabi dan rasul sebagian besar Allah utus dari bangsa Yahudi
2. diselamatkannya bangsa yahudi dari perbudakan firaun.
3 Pada saat mereka di sesatkan oleh Allah selama 40tahun di tanah yang gersang, Allah masih memberikan makanan dan minuman langsung kepada mereka, tanpa bersusah payah. bukan makanan biasa tapi makanan langsung dari Allah, bahkan sekelas Nabi dan Rasul saja tidak banyak yang langsung dikasih makanan secara langsung oleh allah, (dalam Al quran disebutkan Man dan Salwa, sejenis madu dan daging burung)
4. ditundukkannya bangsa lain oleh Allah khusus untuk bangsa Yahudi (kejadian saat memasuki palestina)
dan masih banyak lagi.

tapi juga disebutkan bahwa bangsa yahudi adalah bangsa yang luarbiasa makarnya kepada Allah dan Rasulnya,
Misalnya,
1. Kalo ada bangsa yang pernah membunuh para nabi dan rasulnya, bangsa yahudi salah satunya
2. Mereka bangsa yang tidak tau balas budi, contohnya, Sebagaimana kita ketahui selama berpuluh puluh tahun ditindas dan dijadikan budak oleh firaun, bahkan bayi laki laki harus langsung dibunuh (konon ketika akan melahirkan, wanita Yahudi akan ditunggui oleh tentara firaun, kalo yang lahir anak perempuan maka akan dibiakan hidup, tapi kalo laki laki akan segera dibanting sempai meninggal). Namun karena sayangnya Allah dikirimlah dua nabi dan rasul sekaligus Musa dan Harun,yang akhirnya menyelamatkan dan membawa keluar dari mesir. Bahkan kepada kaum yahudi di tampakkan langsung mukjizat kepada mereka, tongkat jadi ular, laut merah yang terbelah, batu yang memancarkan air untuk masing masing kabilah. TAPI ketika ditinggal Musa ke bukit tursina selama 40 hari, mereka langsung menyembah patung sapi.

Kita bayangin ya, kalau kita habis di tindas/diperbudak selama puluhan tahun, anak dibantai, trus diselamatin, ditunjukkan mujizat, dikasih tanah/wilayah, tapi baru ditinggal 40hari sudah nyembah tuhan yang lain, apa gak kurang ajar namanya.





Quote:


Israel atau Bani Israil adalah nama yang disematkan bagi keturunan Ishak bin Ibrahim a.s;
2. Yahudi adalah agama sekaligus bangsa, bangsa Yahudi pra-1948 memang stateless, menyebar ke berbagai tempat, jadi mungkin akan ditemui biracial, itu ngga aneh. Tapi tolong dibaca lagi soal Freemason misalnya; yang tetap terbaik adalah darah Yahudi murni, bukan yang bercampur dengan darah goyyim (non-Yahudi).
3. Indonesia berada di pihak Palestina; karena itu amanah para pendiri a.n. Presiden Sukarno (Alm.), tokoh anti-apartheid juga mantan Presiden Afsel Nelson Mandela juga berkampanye untuk membela Palestina.
4. Pasca WWI daerah tersebut bernama daerah Mandat Palestina berada dalam pengampuan Inggris, tetapi sesuai deklarasi Balfour 1917; daerah Mandat berubah jadi Negara Israel[?]
5. Israel memang ga bergantung Amerika, sebaliknya setiap calon Presiden Amerika hadir dan menyampaikan visi mereka dalam gala dengan AIPAC.
6. Terakhir gan, coba agan paparin donk tentang negara Israel Raya....
7. Putra Mahkota Arab Saudi udah kunjungan ke Israel, jadi keturunan Ibrahim udah baikan kok gan
Memang rang orang kita aja yang males cari tau dan baca informasi. Jadinya buta. Bawaannya marah marah aja. emoticon-Ngakak
israel orangnya pinter2 gan
dan ga bisa juga bilang israel benci islam. wong ada orang islam di negaranya
ya orang indo dah terlanjur kedoktrin gan
kalo denger nama israel pasti gajauh dari wahyudi, palestina, genosida, laminating, mamarika, remason, nwo, dsb emoticon-Big Grin
Quote:


no komen deh soal dongeng freemason,percuma debatin dongeng pake fakta

fakta : yahudi mau menerima bnei menashe(india),beta israel(eitiophia),kaifeng(cina),dll ,bahkan ada jg pushtun dr afghanistan


Quote:


presiden sukarno jg manusia biasa,ga luput dr salah,kita akui saja presiden sukarno mrmang byk salahnya kok,toh program ekonominya gagal semua mensejahterakan rakyat indo,mau nasakom,mau operasi banteng,dll

dulu sukarno mesra sama india sampai kirim beras segala,tp kemudian sukarno bela pakistan memisahkan diri dr india krn seagama,nah tanah pakistan skrg tu milik siapa? negara india bukan? itulah politik...

Quote:



top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel


Keinginan bangsa Yahudi untuk punya tanah air sendiri sudah lama terpendam, seorang tokoh Yahudi bernama Theodore Herzl (1860-1904) menulis cita-citanya dalam buku yang berjudul Der Judenstadt (Negara Yahudi)namun sebelum mimpinya terwujud Herlz meninggal.


meskipun Herlz telah meninggal,namun cita citanya telah menginspirasi bangsa yahudi diberbagai belahan dunia,hingga akhirnya seorang ilmuwan Yahudi bernama Chaim Weizman (1874-1952) mampu mewujudkannya.

seorang ilmuwan cerdas

chaim weizman lahir di belarus,russia,melalang buana mendapatkan pendidikan di swiss dan jerman hingga akhirnya menetap di inggris.kecerdasan nya diakui inggris sehingga pada perang dunia pertama(1916-19) ,weizman menjadi direktur laboratorium British Admiralty.

adalah winston churcill, yg saat itu menjabat sebagai First Lord of the Admiralty yg berhasil mengendus potensi riset weizman pada awal 1915, dan Minister of Munitions, David Lloyd George bersama Churchill meyakinkan Weizman agar mengembangkan penemuannya.

weizman menjadi terkenal karena penemuan tekhnologi fermentasi mengunakan bakteri yg bisa diaplikasikan pada berbagai bidang kesehatan dan bahkan militer.

kepercayaan churcill tidak salah, weizman berhasil menggunakan bakteri Clostridium acetobutylicum (the Weizmann organism) utk memperoduksi aseton dalam jumlah besar.Aseton ini kemudian digunakan dalam pembuatan propelan peledak ringan yang sangat vital untuk membantu perang pihak Sekutu.

kemenangan sekutu dan balas jasa inggris

Penemuan Weizman itu tentu sangat membantu Inggris mengalahkan Jerman di Perang dunia I. dan Sebagai balas jasa dari Inggris Sir Arthur Balfour bertanya apa yang diinginkan Weizman sebagai imbalan?

Weizman saat itu menjawab :


"saya ingin tanah air untuk bangsa Yahudi"


pada mulanya Balfour menawarkan Uganda untuk jadi tanah air bangsa Yahudi tapi angsa yahudi menolak, mereka memilih Palestina karena ikatan sejarah yang kuat sejak ribuan tahun lalu.

sehingga lahirnya deklarasi balfour sebagai balas budi inggris kepada yahudi(sebenarnya balas jasa kepada weizman),sekaligus penegasan berdirinya negara israel.

israel raya yang nyaris gagal terwujud

Pada saat itu Chaim Weizman dijanjikan seluruh wilayah Palestina termasuk yang saat ini jadi Negara Jordan. Pada April 1920 Mandat untuk Palestina seluas 120.466 Km2

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel
rencana awal israel raya dari balfour untuk weizman

pembagian itu mendapat tentangan dari bangsa Arab, mereka tidak menginginkan berdirinya Negara Israel di Palestina apalagi pada saat itu sekitar 90% penduduk Palestina adalah bangsa Arab. Mendapat tekanan yang sangat kuat akhirnya pihak inggris menawarkan pembagian wilayah menjadi 2 disebelah timur sungai Jordan menjadi milik Yahudi Palestina dan sebelah barat sungai Jordan menjadi milik Arab Palestina.

Pada saat itu tempat yang tadinya untuk bangsa Arab Palestina dinamakan Transjordan dan wilayahnya jauh lebih luas dari wilayah untuk Yahudi Palestina.pembagian Inggris ini memberikan 77% tanah yang tadinya dijanjikan untuk bangsa Yahudi pada Arab sedangkan bangsa Yahudi menerima 23%.

Walaupun kecewa karena merasa dikhianati Inggris, tapi pihak Yahudi mengalah dan tetap menerima pembagian itu. Pada 24 Juli 1922 pembagian wilayah itu diubah, Yahudi Palestina mendapat 28.166 Km2 ( dari sebelumnya 120.466 Km2 ), sedangkan Arab Palestina mendapat 92.300 Km2

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel
hasil revisi calon negara israel stlh yahudi mengalah

yahudi dipaksa kembali mengalah

meskipun inggris pada akhirnya merevisi pembagian tanah,namun hal ini tetap tidak memuaskan pihak arab yg tidak menginginkan ada negara yahudi disana.
tahun 1920 situasi sudah sangat memanas di Palestina apalagi imigrasi besar-besaran bangsa Yahudi dari seluruh dunia mulai berdatangan ke Palestina. Hal itu semakin membuat bangsa Arab marah. Sehingga akhirnya terjadilah revolusi Arab di Palestina pada tahun 1936-1939. Revolusi itu gagal total dan menewaskan sekitar 5.000 korban jiwa dari pihak Arab Palestina. Sementara dipihak Inggris dan Yahudi Palestina jatuh korban jiwa masing-masing sekitar 300 orang.

Akibat dari revolusi itu akhirnya Inggris dan PBB utk kedua kalinya mengurangi lagi jatah wilayah untuk Yahudi. Dari 23% milik yahudi tersebut dikurangi lagi karena wilayah itu harus dibagi dengan Arab. Sementara 77% tanah sebelumnya (Transjordan) yang tadinya ditujukan untuk penduduk Arab Palestina malah dibuat menjadi Negara baru yang berbentuk kerajaan yaitu Jordania yang berada dibawah pengawasan Inggris.pendirian negara jordania ini diberikan kepada hussein bin ali,penguasa mekkah sekaligus raja hijaz yg dipaksa lengser akibat pemberontakan yg dipimpin bani saud yg dipimpin ibnu saud.

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel
raja hijaz,hussein bin ali ,mewakili bangsa arab yg dari awal bersikukuh menolak pendirian negara yahudi ditimteng,lengsernya ia dari hijaz berakibat semakin merugikan pembagian wilayah utk israel

berdirinya negara israel dengan weizman sebagai presiden pertamanya

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel

menghindari konflik,Sekali lagi pihak Israel menerima jatah yang diberikan oleh PBB dan pada 14 Mei 1948,pada saat ini pembagian wilayah israel-palestina berdasarkan resolusi Pbb tahun 1947 menghasilkan suara : 33 negara pro resolusi, 13 menentang dan 10 Abstain.

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel

dengan sah nya resolusi pbb (mayoritas pro resolusi/setuju,dengan 33 suara berbanding 10),bangsa Yahudi akhirnya memproklamirkan Negara Israel di Palestina.

weizman lantas menjadi presiden pertama israel,yg harus menghadapi serbuan 7 negara Arab yg berkoalisi menyerang Israel yang baru berdiri 1 hari.

top 7 mitos salah yg plg terkenal mengenai israel



Quote:


benar,negosiasi kepada donator penyumbang ekonomi memang sudah sewajarnya

seperti indo yg harus mengutamakan jepang dalam tender ,krn jepang adalah pemberi hutang terbesar indo(dulu)

Quote:


liat jawaban gw no.4


Quote:


yo'i

yg galau justru disini,kok junjungannya merapat ke israel emoticon-Leh Uga

makanya mereka skrg alih dukungan ke erdogan(yg omdo) ,tp tar jg dicampakkan seperti ahmadinejad dulu yg akhirnya nato(no action talk only)emoticon-Leh Uga
Diubah oleh beritapalestina
Quote:


sebenarnya tujuan web web islami tuh kam meningkatkan keimanan

makanya konflik israel-palestina dijadikan dongeng cocokmologi mereka supaya pas dengan kisah kitab sucinya bahwa yahudi adalah musuh islam emoticon-Big Grin

makanya tu web web islami ga peduli mau fitnah israel atau lebay,toh kan tujuannya "mulia",yaitu memupuk "keimanan" dan "pembuktian kitab suci"

tapi efek sampingnya pembaca nya jd tolol mengira tulisan hoax web islami adalah kebenaran emoticon-Big Grin
Udah tau dari doeloeemoticon-Big Grin


Tapi ntah knp sebagian besar warga indon kalo denger "israel" pasti dihubungin ama zionis, mamak'rika, remason , iluminating dsb. emoticon-Hammer
Diubah oleh panzerkafwagen
Quote:



Nah ini betul emoticon-thumbsup
Halaman 3 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di