c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kisah Inspiratif Chef Marinka Yang Masih Jomblo Dan Semakin Menggoda




Wanita yang berkarir sebagai chef ini, bukanlah wanita sembarangan kisah inspiratif saya hadirkan pada sosok kartini ini, ia memang lebih memilih berkarir di bandingkan dengan menikah walau usianya saat ini sudah meninggi, tapi tetap menggoda loh kawan.



Nama dari gadis ini adalah Maria Irene Susanto (lahir di Jakarta, 22 Maret 1980; umur 37 tahun) atau lebih dikenal dengan nama panggung Rinrin Marinka adalah seorang koki selebriti Indonesia.

Sosok cantik ini memang sudah wara-wiri di layar kaca, karirnya meroket tinggi berkat hobinya memasak, yang kini menjadi cikal bakal karirnya. Hingga menjadi salah satu master chef Indonesia. Hobi memasaknya tumbuh sejak SD. Ia lulusan dari Le Cordon Bleu, Sydney, Australia dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie. Ia juga mengajar di Pantry Magic Cooking School, Kemang.



Lebih lengkapnya, untuk pendidikan beliau kita bisa melihat data ini,

*SD - SMP Gandhi International School, Jakarta.

*SMA Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

*Completed Art & Design KVB Institute College Certificate IV Sydney, Australia (1998-1999).

*Attending Visual Comunication, Majoring Fashion Design KVB Institute College Sydney, Australia (1999-2002).

*Completed Grand Diploma of French Cuisine & Pattiseire Le Cordon Bleu Sydney, Australia (September 2002-April 2004).

Perjuangannya memang tak mudah, bahkan warung makan untuk melampiaskan hobinya pun tak berjalan sempurna. Inilah jejak langkah si cantik dalam mengarungi kerasnya kehidupan.



Di masa ia belum tenar Chef Marinka giat melakukan eksperimen berbagai menu, resep dan bumbu masakan, sampai ia mampu menciptakan masakan-masakan baru dengan citarasa Nusantara nya.

Berjalannya waktu akhirnya Chef Marinka sempat menulis buku berisi resep masakan berjudul “Fantastic Cooking” yang dirilis pada Maret 2011 lalu, buku yang berisi 30 resep hidangan hasil eksperimen Chef Marinka sendiri yang terdiri dari resep hidangan utama, hidangan selingan, dan hidangan penutup ada di buku ini.



Setelah bertahun-tahun menggali ilmu di negeri orang, dan beberapa kali mengembangkan karirnya di dunia kuliner, akhirnya ia kembali ke Indonesia.
Bagi yang dahulu pernah menonton Cooking in Paradise di Trans7 pasti tau sosok chef cantik ini. Sebelumnya, ia menjadi pembawa acara Sendok Garpu di JakTV. Walau sekarang memang tak sibuk lagi di layar kaca, namun namanya sukses mengharumkan dunia chef Indonesia.



Namun ingat tak semuanya orang sukses berjalan mulus hidupnya, begitupun Chef Marinka sempat menyalurkan hobi memasaknya dengan membuka kafe “Warung Telur Ceplok” pada tahun 2005 di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Harga menu yang dijual antara 20.000 sampai 35.000an. Tapi, karena keliru menerapkan konsep pemasaran, warungnya hanya bertahan 1,5 tahun. Walau sudah menjadi chef handal dunia bisnis yang ditekuninya tak bisa menjadi andalannya, itulah kehidupan ada naik turun dalam berkarir namun yang pasti tetapkan langkah dengan senyuman. Tak hanya karirnya yang gagal, chef yang satu ini pun pernah gagal dalam dunia percintaan, hingga saat ini dengan umur yang tak bisa dibilang muda lagi namun ia tetap tersenyum dengan kesendiriannya, bagaimana kalian ada yang mau melamarnya ??



Semoga kisah inspiratif ini bisa membuat kita semua jangan ragu untuk berkarya, walau hanya sedikit lambat laun menjadi bukit. Bangkitlah generasi muda tunjjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu untuk berkarya.



Salam buat momod gondronk gembelngehe idolaku, semoga saya bisa diajarkan tentang masak memasak, bagaimana menurut kalian ?? Sebelum coment serupuutt susu dulu..




Referensi

http://www.educationone-indo.com/chef-marinka-adalah-lulusan-sekolah-masak-australia/




Diubah oleh c4punk1950... 06-02-2018 04:54
ribkarewang
cattleyaonly
anna1812
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
86.8K
436
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan