dishwalaAvatar border
TS
dishwala
‘Zamannya Ahok Sudah Bebas Banjir, Kok Sekarang Begini’
Rabu, 7 Februari 2018 — 8:47 WIB



JAKARTA – Rini hanya bisa menatap air yang terus naik. Pagi ini, Rabu (6/2/2018), banjir kembali merendam sampai 30 cm di lingkungan tempat tingginya di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Sejak air kiriman dari hulu Ciliwung datang dua hari lalu, daerah itu kebanjiran lagi. Rini menyebut air merendam rumahnya sampai 1 meter.

“Padahal sejak normalisasi Ciliwung dilakukan, daerah ini nggak pernah kebanjiran lagi,” ujar ibu empat anak yang mengungsi selama satu bulan karena rumahnya terendam air 2 meter pada 2014. “Kirain mau bebas banjir selamanya, ternyata kebanjiran lagi.”

Keluhan sama disampaikan Alu, warga lain. “Zamannya Ahok, daerah sini nggak ada banjir, bebas banjir. Lha kok sekarang begini lagi,” ucapnya.

Ia lantas menunjuk sampah yang menumpuk di ujung jalan. “Tumpukan sampah begitu hampir setiap hari. Zamannya gubernur Ahok, petugas rajin bersihin sampah. Baru sedikit diangkut jadi nggak sampai numpuk. Lha sekarang menumpuk nggak diangkut. Masuk deh ke got-got, mampet, ujung-ujungnya banjir kayak gini,” ujarnya.

Di daerah itu, banjir kiriman dari hulu Ciliwung membuat perumahan kebanjiran sampai lebih dari 1 meter. Sore kemarin, air surut hinga warga sudah bisa membersihkan rumahnya. Namun sejak pagi tadi, air kembali menerjang. (*/yp)

0
22.6K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan