c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
16 Hari terapung di Samudera Atlantik, pria ini selamat hanya makan keripik




DUNIA | 5 Februari 2018 16:41
Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Seorang pria bertahan selama 16 hari mengapung di Samudera Atlantik hanya dengan makan keripik jagung dan kue kering. Pria bernama Samuel Moss Jr (23) berlayar dari Pulau Bahama Bimini ke Nassau sejak 13 Januari. Namun kapal yang dia tumpangi kehabisan bahan bakar saat mencoba melawan gelombang besar.

Moss terombang-ambing sendirian di tengah laut. Lalu dia ditemukan oleh seorang pelayar di sekitar 10 mil di lepas pantai West Palm Beach, Florida, Amerika Serikat.

"Dia ditemukan dengan arah yang berbeda saat dia pergi," kata manajer operasi di Asosiasi Penyelamatan Laut Bahama Bahama, Chris Lloyd, seperti dilansir dari laman The Independent, Minggu (4/2).

Moss mengaku selamat berkat makan keripik jagung, kue kering dan air mineral selama 12 hari. Namun gelombang setinggi 40 kaki menghantam kapalnya dan menyapu bersih semua persediaan makanan di kapalnya.

Dr Kevin Buford, dari Pusat Medis St Mary di West Palm Beach mengatakan Moss kekurangan cairan saat penjaga pantai AS membawanya ke daratan.

Kejadian ini sudah menimpa Moss sebanyak dua kali. Februari tahun lalu, dia juga terdampar selama tiga hari di perairan Grand Bahama. Beruntung Moss diselamatkan oleh Angkatan Bersenjata Kerajaan Bahamas.

Sumber :

https://m.merdeka.com/dunia/16-hari-terapung-di-samudera-atlantik-pria-ini-selamat-hanya-makan-keripik.html

################

Coment TS :

Untuk kalian yang suka berlayar di tengah laut, berhati-hatilah cek semua perlengkapan kapal terutama bahan bakar.

Jangan lupa stock keripik yang banyak kalau bisa berkardus-kardus, untuk persediaan ketika kamu terombang ambing di tengah laut lepas, sediakan pelampung dan perahu karet kecil untuk survive di tengah laut.

Yang terakhir berdoa'lah agar di jauhkan dari bencana dan musibah, karena sebagai manusia yang percaya Tuhan pastinya sudah tahu kematian pasti ada entah di laut, udara bahkan di darat.

Jangan takut untuk mengarungi laut, karena laut adalah tempat untuk mencari rejeki bagi para nelayan, bersahabatlah dengan alam dan jaga kebersihannya, semoga alam pun menjaga kalian, nikmati hidup yang hanya sebentar jangan gentar mengarungi ganasnya laut.

Monggo kawan sebelum coment serupuutt susu dolo gan..




By c4punk



Diubah oleh c4punk1950... 06-02-2018 05:37
agungdar2494
agungdar2494 memberi reputasi
1
24.9K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan