sellicestoneAvatar border
TS
sellicestone
Smartphone China 2 Jutaan Ini Punya Sensor Sidik Jari, Sensor Wajah Dan Baterai Besar
Dear, My Compeers




Persaingan smartphone saat ini masih dipegang oleh dua raksasa, Apple dan Samsung. Meski kerap merilis smartphone berharga setara sepeda motor, namun keduanya dianggap memiliki kualitas yang memang layak di hargai mahal. Menariknya, kalau kita mengamati survey para ahli/jurnalis tentang smartphone terfavorit dari tahun ke tahun, smartphone garapan Apple dan Samsung jarang nangkring di posisi puncak. Brand-brand underrated seperti HTC, Oneplus, sampai Huawei lah yang justru jadi pilihan terfavorit mereka.

Harga dan kualitas akan selalu dibandingkan, bukan hanya pada smartphone. Yang menentukan sebanding atau tidaknya kembali lagi pada konsumen sebagai penilainya. Beberapa saat lalu beredar smartphone murah kisaran 2 jutaan namun menawarkan fitur yang tak tanggung-tanggung seperti fingerprint sensor, kamera belakang ganda dan baterai bongsor. Sontak hal ini menimbulkan pertanyaan "Apa kualitasnya worth-it?"

Berikut review singkatnya.





UmiDigi S2 Lite namanya, bisa kita lihat body hitam metalnya memberi kesan premium bagi smartphone ini. Ketebalannya sendiri kira-kira hampir sama tebalnya dengan Samsung Galaxy Note 8. Dibekali prosesor kelas menengah, Mediatek MT6750T smartphone ini cukup lancar jaya menjalankan aktifitas normal. Bahkan untuk memainkan game yang memiliki grafis lumayan seperti Breakneck, S2 Lite ini cukup mampu menanganinya.

Smartphone ini memiliki 18:9 aspect ratio, body full metal dan sensor wajah. Meski sensor wajahnya tidak secanggih Iphone X dan tidak secepat OnePlus 5T, tapi cukup bisa diandalkan karena hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah detik untuk unlock dengan wajah.

Ada juga sensor sidik jari, dan tak seperti Doogee Mix 2 yang mengharuskan kita memilih salah satu diantara sensor sidik jari atau sensor wajah sebagai pengaman, S2 Lite ini bisa support dua pengenal identitas secara bersamaan.



Jangan terlalu banyak berharap dari kameranya. Hasilnya oke-oke aja kalau kamu foto di area dengan pencahayaan yang mendukung. Tapi kalau kamu foto di malam hari atau tangan kamu gerak-gerak pas foto, maka hasilnya jadi ngeblur. Tapi ingat, smartphone ini cuman 2 jutaan lho ?

Satu lagi yang jadi nilai jual smartphone ini adalah baterai nya yang berkapasitas 5100 mAh. Menariknya, S2 Lite ini memiliki body yang tidak terlalu tebal untuk sekelas smartphone berbaterai 5000an.

Smartphone ini rasanya bisa jadi pilihan, sebab dengan harga 2 jutaan tapi kita bisa sedikit mencicipi fitur smartphone high-end.




~ 終わり ~


Credit :
Ben Sin (Forbes)
Diubah oleh sellicestone 04-02-2018 00:44
0
17.6K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan