Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tikaa0711Avatar border
TS
tikaa0711
Atasi Polusi Udara dengan Menggunakan Masker
Polusi udara yang semakin buruk menjadi salah satu permasalahan di Indonesia. emoticon-surprised

Buat gan dan sis dianjurkan nih untuk pakai masker yang bisa memfiltrasi polutan dalam kegiatan di luar ruangan untuk mengurangi dampak buruk dari polusi udara yang berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Seperti yang disebutkan dalam https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...-dengan-maskerberdasarkan data World Health Organization atau yang dikenal juga dengan WHO pada tahun 2016, beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung menjadi 2 kota yang kualitas udaranya terburuk lho di Asia Tenggara. emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Waktu semester 1 tahun 2016, level polusi di kota besar di Indonesia mengalami kenaikan sampai 4,5 kali lipat lebih buruk dari standar yang ditetapkan WHO nih.

Yunadi selaku Manajer Divisi Kesehatan Konsumen PT 3M Indonesia mengatakan tingkat kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker yang tidak tepat menjadi salah satu masalah yang bisa menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan seperti yang dikutip dari Antara.

Menurut Yunadi, masih banyak nih orang-orang yang setiap hari berpergian jauh dari rumah ke kantor atau sebaliknya memakai masker yang belum efektif untuk melindungi tubuh dari polusi udara.

Quote:

Penggunaan masker yang tepat juga menjadi salah satu hal yang penting. Contohnya masker karbon yang gunanya untuk memfiltrasi debu, polusi dari kendaraan, dan bau-bau tidak sedap.

Dari 1,4 juta masyarakat yang melaju dari dan keluar Jakarta, ada sekitar 58% yang menggunakan kendarran roda dua dan 30% menggunakan transportasi umum. Karena itulah sebagaian besar dari kita terkena polusi dari kendaraan, apalagi saat berada di area yang macet atau padat dengan kendaraan.

Jadi buat gan dan sis yang mau menjaga kesehatan tetap gunakan masker ya untuk mengurangi dampak polusi udara. emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir
Diubah oleh tikaa0711 09-02-2018 09:00
0
1.8K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan