Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Anies Minta Warga Jakarta Waspada Banjir
Anies Minta Warga Jakarta Waspada Banjir

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung waspada dengan banjir kiriman. Tinggi permukaan air di bendungan Katulampa, Bogor, telah mencapai 240 sentimeter.

Pukul 08.30 WIB, permukaan air di  Katulampa mencapai 220 sentimeter (siaga 1). Diperkirakan air akan sampai ke Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB atau bisa lebih cepat lagi.
"Jadi, mungkin akan lebih awal daripada yang diproyeksikan. Jadi warga harus tetap waspada dengan kondisi ini," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/2).
Anies akui menghadapi masalah banjir di Jakarta tidak mudah. Untuk kali ini, banjir kiriman bertepatan dengan naiknya tinggi permukaan air laut di utara Jakarta.
"Antisipasi pertama adalah memastikan hilirnya aman. Karena jangan sampai air dari hulu yang begitu besar sampai di Jakarta terhambat oleh ketinggian permukaan air laut," kata Anies.
Ketinggian air laut di Pantai Marina, Ancol mencapai 184 sentimeter dan di muara sungai 185 sentimeter. Anies menambahkan pintu-pintu air dalam kondisi dibuka penuh.
"Kemudian kita juga memastikan seluruh pompa yang ada di Jakarta dalam status siaga. Berfungsi dan siap untuk memompa," kata Anies. 

Reporter : Abdul Rozak
Editor : Sandika Prihatnala

Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/30...waspada-banjir

---


- Anies Minta Warga Jakarta Waspada Banjir BNPB: Jakarta Agar Waspada Banjir dari Ciliwung
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
319
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan