si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Mie Goreng Kok Pake Kuah


Halo Brayemoticon-Hai
Yang namanya mie instan itu emang selalu menggugah selera. Bagi kami, anak-anak rantau, makan nasi pake mie aja udah nikmat. Apalagi kalo ditambah telor, bakso dan sosis. Udah berasa makan martabak telor yang paling spesial. Ditambah lagi mie instan udah banyak varian rasanya, mulai dari rasa soto, rasa rendang, rasa sop buntut, rasa opor sampe rasa yang pernah ada ada.


Sumber: koleksimeme.com

Varian rasa mie instan ini bisa dijadiin alesan kalo sewaktu-waktu ditelpon orang tua.

Nyokap: Nak, udah makan?
Anak Kos: Udah mah.
Nyokap: Makan apa?
Anak Kos: Makan soto mah emoticon-Big Grin

Padahal mah makan mie instan rasa soto. Tapi kita ga salah juga karena makanannya berasa soto cuman bentuknya aja yang engga emoticon-Big Grin.

Tapi dibalik kelezatan mie ini ada satu hal yang sempet bikin gw dulu terheran-heran. Yaitu "mie goreng kok pake kuah". Yup, gw yang dulu sebelum ngekos ga pernah beli mie di luar hanya mengetahui bahwa mie goreng adalah mie yang berwarna coklat dan tidak memiliki kuah. Tapi begitu kuliah dan beli seporsi mie goreng, yang gw dapet adalah mie coklat pudar dengan kuah disekitarnya.


Sumber: makankeliling.com

Entah gw nya yang dulu kurang gaul atau emang yang masaknya kelewatan gaul. Karena mie goreng yang selama ini gw lihatpun engga ada yang make kuah. Bahkan saran penyajiannyapun engga ada yang nunjukkin ada kuah disitu.

Awalnya gw mikir kalo si penjual emang ga tau bedanya mie goreng dengan mie kuah. Tapi untungnya kuahnya ga terlalu banyak, jadi mienya masih kerasa. Coba kalo kuahnya banyak, bukan mie goreng pake kuah tapi mie goreng nyemplung di kuah emoticon-Big Grin.

Tapi walau begitu, mie goreng pake kuah menurut gw juga masih enak. Karena kuahnya memiliki rasa yang enak juga buat diseruput. Tapi semenjak tragedi mie goreng berkuah itu, gw jadi suka bereksperimen mencoba mie goreng berkuah. Ternyata lumayan sulit buat bikin takaran yang pas. Karena kalo kebanyakan rasanya ga enak tapi kalo kesedikitan malah ga ada kuahnya.

Tips dari gw kalo mau ngerasain mie goreng pake kuah jangan buang semua air rebusannya, sisain sekitar seperlima atau kurang. Tapi jangan terlalu sedikit karena airnya bakalan keserep sama mienya. Terus bumbunya tuang di piring, jangan dimasak bareng pas lagi direbus. Kalo mau lebih nendang, pas mienya udah mau mateng lo cemplungin telor. Biar jadi telor setengah mateng. Karena kalo pake telor goreng kurang pas sih menurut gw.

Sebenernya masih ada yang lebih parah daripada mie goreng pake kuah.
Yaitu, MIE GORENG KOK DIREBUS emoticon-Ngakak

Terimakasih Sudah Membaca Trit Ga Bermutu Ini :terimakasih

1
30.1K
296
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan