powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Benarkah Solat Jamaah Di Afghanistan Yang Di Imami Jokowi Tak Sah Dan Di Ulang?

HOT THREAD KE 124
*05 Februari 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke salah satu negara di Timur Tengah, Afghanistan yang saat ini sedang bergejolak. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kedua yang di lakukan oleh presiden Indonesia, setelah kunjungan pertama dilakukan oleh Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno pada tahun 1961 silam.


Meski situasi di negara tersebut sedang tidak kondusif, hal ini tak menyurutkan keinginan Presiden Jokowi untuk melakukan kunjungan kenegaraan di sana. Kedatangannya pun di sambut oleh Presiden dan wakil Presiden Afghanistan dengan hangat, meski cuaca pada saat kedatangan Jokowi dan rombongan sedang di guyur hujan salju.

Bahkan suasana keakraban di antara kedua pemimpin negara ini di tunjukkan dengan bertukar penutup kepala yang mereka lakukan seusai pertemuan bilateral. Jokowi menerima longi, sebuah penutup kepala dengan ujung yang panjang menjuntai. Sedang Presiden Ghani, sang tuan rumah, menerima peci hitam yang sebelumnya di kenakan oleh Jokowi.


Setelahnya, keduanya beserta rombongan menuju masjid komplek istana untuk menunaikan shalat Dzuhur. Dan seperti yang kita lihat di beberapa media sosial, tampak Presiden Jokowi menjadi imam shalat saat kunjungan kerja tersebut. Namun beberapa hari berikutnya, kembali beredar foto di mana Presiden Jokowi menjadi makmum dengan latar belakang masjid yang sama.


Salah satu nitizen pun mengunggah kedua foto tersebut berdampingan dan mempertanyakan apakah solat pertama yang di imami Jokowi tidak sah, sehingga harus di ulang? Pertanyaan nitizen pun seolah mendapatkan jawaban ketika wartawan mempertanyakan hal ini langsung kepada Bapak Presiden. Saat itu Jokowi menyatakan bahwa solat pertama yang di lakukan adalah solat zuhur yang di imami oleh imam masjid istana. Dan selanjutnya, karena pada saat itu beliau dan rombongan sedang menempuh perjalanan yang panjang, maka Jokowi dan rombongannya kemudian langsung melanjutkan dengan Shalat Ashar berjamaah.

Jokowi yang sebelumnya berada di shaft pertama, kemudian maju menjadi imam. “Kita ingin jamak takdim (salat zuhur dan ashar sekaligus saat waktu zuhur), melanjutkan ke ashar. Saya maju, ya biasa lah. Apa sih yang diramaikan? Apa?” kata Jokowi di Kompek Istana Kepresidenan Jakarta beberapa waktu yang lalu.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 05-02-2018 12:29
0
53.9K
384
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan