Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Giliran Pasar Asemka Semrawut
Jum'at, 2 February 2018 07:20 WIB



KEBIJAKAN penataan kawasan Tanah Abang oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mengistimewakan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan itu ternyata membuat PKL di kawasan lain iri hati. Mereka menuntut perlakuan yang sama.

PKL di dekat Halte Bendungan Hilir Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, salah satu contohnya. Mereka sempat berjualan di trotoar sebelum ditertibkan petugas Satpol PP, kemarin.

Di kawasan Asemka, Jakarta Barat, aktivitas yang sama bahkan masih berlangsung. Seperti PKL di Tanah Abang, mereka meminta jalan di sekitar lokasi ditutup dan diberikan fasilitas untuk berjualan. Akibatnya, kondisi Pasar Asemka pun semrawut. Banyak trotoar digunakan untuk berjualan.

"Jadi jangan pilih kasih. Kalau bisa, ya ditutup juga (jalan) untuk jualan," kata Rahmad, 41, salah satu pedagang Pasar Asemka.

Berdasarkan pantauan, kolong flyover di Pasar Asemka memang terlihat semrawut. PKL menggelar dagangan di mana-mana. Banyak kendaraan diparkir sembarangan. Pejalan kaki dan pengendara motor pun sulit melintas. Imbasnya, kemacetan lalu lintas tidak terhindarkan. Selain semrawut, sampah juga tampak berserakan.

Pengamat tata kota asal Universitas Trisakti Nirwono Yoga menilai ada inkonsistensi Pemprov DKI dalam penegakan perda ketertiban umum.
Akibatnya, timbul preseden buruk dari dampak Pemprov DKI mengakomodasi PKL di Tanah Abang.

http://mediaindonesia.com/news/read/...wut/2018-02-02

PUNGLI BAYAR SEWA NYA KE SIAPA NIH.. PESTA PORA KAYA MENDADAK
0
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan