azizm795Avatar border
TS
azizm795
"Si Dukun" akan Bantu Pelayanan Publik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan pelayanan Sistem Integrasi Layanan Kependudukan (Si Dukun) 3 in 1 guna memenuhi hak warga negara memperoleh pelayanan publik, terutama hak anak dan peningkatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

"Kita meluncurkan sistem berintegrasi dokumen kependudukan 3 in 1. Kita luncurkan di RSIA Budi Kemuliaan, program ini sendiri adalah salah satu komitmen kita untuk memudahkan bagi warga Jakarta dalam mendapatkan hak-haknya," kata Anies di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat.

Salah satu tugas pemerintah adalah menunaikan kewajiban, tapi kewajiban itu harus ditunaikan kepada mereka yang berhak, katanya.

"Dan catatan kependudukan adalah salah satu dasar paling penting, agar bisa menunaikan kewajiban kita," kata Gubernur seperti dikutip dari Antara.

Dengan program ini, maka ibu yang melahirkan anak dan bisa pulang membawa bayi bersama dengan enam dokumen.

Enam dokumen itu adalah surat keterangan kelahiran dari rumah sakit, kemudian Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga yang sudah "update" dan akte kelahiran serta kartu identitas anak dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
https://law-justice.co/-si-dukun-aka...n-publik-.html
https://law-justice.co/
0
976
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan