fauzulfaqihAvatar border
TS
fauzulfaqih
Kenapa tidak ada Starbucks di Italia


Italia adalah negara dimana kultur kopi sangat kuat disana, dan kopi pun menjadi salah satu yang utama bagi masyarakat Italia. Di pertengahan tahun 2016 media sempat diberitakan bahwa Starbucks ingin mencoba membuka gerai nya disana. Namun sampai detik ini belum pernah ada bukti logo ikan duyung hijau yang berdiri di kota kota Italia. Mengapa? Berikut beberapa alasan nya


1. Kultur Yang Berbeda
Di Italia, para pekerja hanya membutuhkan waktu tidak kurang dari 1 jam untuk menikmati kopi nya dan mereka bukan tipe yang menghabiskan banyak waktu di kedai kopi. Dan jika anda mencari Starbucks di Italia, orang orang disana akan mengatakan “Anda salah tempat”.

2. Barista Seperti Robot
Jika di Indonesia anda memesan kopi sambal berbincang dengan Barista, jangan harap anda bias melakukan nya di Italia. Jika Barista membuat kopi lebih dari 1 menit, pelanggan akan pergi dan tidak akan kembali lagi karena mereka begitu menghargai waktu dan kecepatan dan ketepatan pembuatan kopi anda.

3. Kedai Kopi Yang Kecil
Jika anda melihat kedai kedai kopi yang besar dan mewah di Indonesia, berbanding terbalik di Italia. Kedai kopi di Italia cenderung kecil dan sederhana karena mereka yang dating hanya ingin menikmati espresso mereka lalu beranjak pergi.

4. Orang Italia Mencintai Produk Lokal
Dengan berkembang pesat nya Waralaba Starbucks, tidak membuat Kultur kopi di Italia menerima kehadiran starbucks di tanah mereka, karena penduduk Italia sangat mencintai produk lokal mereka.

5. Di Italia, Espresso Yang Terbaik
Penikmat kopi di Italia sebagian besar hanya menikmati Espresso, Jadi setiap barista di Italia harus dituntut membuat espresso yang terbaik, dan ini adalah alasan yang kuat karena starbucks hanya mengunggulkan minuman flavor mereka.

6. Harga Yang Tidak Masuk Akal
Di Italia, Harga secangkir cappuccino di kedai kopi di Italia adalah rata-rata sebesar 1.40 Euro atau sekitar $1.52. Sedangkan secangkir cappuccino di Starbucks sendiri adalah tidak kurang dari $4.01. Hal ini tentu akan memengaruhi bagaimana Starbucks akan bersaing dengan competitor lokal yang sudah lebih dulu bertahan dan mengetahui kebiasaan para pelanggannya. Juga, di Italia hanya ada satu ukuran cangkir untuk cappuccino, café latte dan lain-lain. Berbeda dengan Starbucks yang memiliki ukuran tall, grande dan venti.

Referensi Artikel - Forebes.com

Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

0
32.4K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan