Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Kenangan Pahit, Ternyata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Pernah Terusir dari Rumah
SEMARANG - Tak ada yang menyangka, bahwa ternyata Ganjar Pranowo yang juga calon Gubernur Jawa Tengah pernah terusir dari rumahnya.

Sebab, rumah yang ia tinggali beserta keluarga di Tawangmangu, akan digunakan oleh pemiliknya. Ia beserta keluarganya harus pindah dalam waktu secepatnya.

Memang, sebelumnya rumah yang ia tinggali sudah dijual karena ingin pindah ke Karanganyar.

Tapi ada kesepakatan dengan pembeli, bahwa rumah untuk sementara masih boleh ditinggali sembari ayah Ganjar mendapatkan rumah kontrakan baru di Karanganyar.

Namun, suatu ketika tanpa ada pemberitahuan, sang pembeli datang ke rumah dan ingin segera menempati rumah itu secepatnya.

Paginya, Ganjar beserta keluarga meninggalkan rumah, dan menuju ke Karanganyar. Karena dalam waktu mendadak, mereka sempat kesulitan mencari rumah kontrakan sementara.

Meski akhirnya terpaksa tinggal di rumah kontrakan yang sederhana, dan dekat dengan pabrik gamping.

Cerita ini, adalah penggalan dari kisah masa kecil Ganjar yang kini telah dibukukan.

Buku berbentuk novel yang ditulis oleh Gatotkoco Santoso, diluncurkan pada Senin (29/1/2018) sore di Dusun Sawit, Desa Kunti, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Menurut Gatotkoco, novel setebal 344 halaman dengan 36 judul yang diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama ini, mengisahkan masa kecil Ganjar.

"Mudah-mudahan bisa menginspirasi anak muda. Meski dari keluarga sederhana dengan kerja keras terbukti bisa seperti ini."

"Ini adalah inspirasi untuk generasi selanjutnya, terlebih sekarang teknologi lebih memungkinkan sehingga mestinya bisa melebihi. Ini inspirasi untuk anak dan orangtua," katanya.

Pada prosesi launching, Ganjar hadir didampingi sang isteri Siti Atikoh Supriyanti. Prosesi peluncuran novel, dikemas apik oleh para seniman yang tergabung dalam Komunitas Lima Gunung (KLG).

Selain novel ini, imbuhnya, akan muncul lagi novel karya Gatotkoco tentang Ganjar. Jika yang ada saat ini adalah cerita tentang masa kecil sampai dewasa, maka karya berikutnya adalah ketika memasuki dunia politik dan lebih serius mengenai apa yang sudah dikerjakan sebagai gubernur dan tidak banyak yang mengetahuinya.

"Saya sudah mengorder untuk berikutnya yang lebih bagus lagi, dan dramatis lagi. Saya sudah siapkan materialnya, dan saya nggak tahu seperti apa nanti jadinya di tangan mas Gatotkoco," ungkap Ganjar.

http://wartakota.tribunnews.com/2018/01/30/kenangan-pahit-ternyata-gubernur-jateng-ganjar-pranowo-pernah-terusir-dari-rumah-diwaktu-kecil?page=all
0
906
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan