Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

makobarnewsAvatar border
TS
makobarnews
UNIK, MIRIP SENJATA API TERNYATA INI KAMERA LANGKA DI DUNIA


JAKARTA – Nama Konishoruko Rokuoh-Sha Type 89 mungkin terdengar asing di telinga. Nama tersebut merupakan kamera yang diciptakan Konishoruko dan dipakai untuk latihan menembak di udara militer Jepang pada saat Perang Dunia II.

Dilansir Dpreview, menurut keterangan International Military Antiques dan Photo Gear-Heads, kamera ini ditempatkan di pesawat terbang. Ketika pemicunya ditekan, kamera akan mulai memotret gambar 18 x 24 mm pada film 35mm dalam strip 2,5 m.

Foto-foto itu menangkap apapun ketika “senjata” itu membidik objek, sementara ada bagian stopwatch optik yang ditempatkan di bagian atas tabung kuning, fungsinya merekam ke dalam foto menggunakan prisma.

Gambar-gambar ini akan diperiksa kemudian untuk membantu meningkatkan akurasi penembak. Potongan ini sangat dihargai oleh para kolektor.

Kabarnya, kamera unik ini akan dijual melalui eBay. Westborn Camera Co, yang menjual kamera itu mengklaim bahwa secara keseluruhan kamera itu berada dalam kondisi baik, terutama mengingat bahwa perangkat ini dipakai selama masa perang.

Kamera tersebut konon dijual seharga USD4.500 atau sekira Rp59,8 jutaan.

Situs Techeblog melaporkan, Konishoruko Rokuoh-Sha Type 89 terlihat serupa dengan senjata mesin. Akan tetapi, sesungguhnya benda ini ialah kamera yang dipakai pada saat latihan militer Perang Dunia II.

Dengan kamera itu, bisa diketahui apakah objek musuh telah tertembak dan mengetahui seberapa akurat pilot dalam latihan menembak tanpa perlu memakai peluru sungguhan.

Sumber
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan