Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

john.pantawAvatar border
TS
john.pantaw
Ditanya soal Gerhana Bulan, Jokowi: Nonton di Langit, Gak Mungkin di Tanah
JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar mengenai fenomena gerhana bulan total. Ini terjadi ketika dirinya ditanya oleh awak media yang berutugas meliput di Istana Negara, Rabu (31/1/2018).

Saat itu, salah seorang wartawan bertanya kepada Jokowi, apakah dirinya akan menyaksikan fenomena gerhana bulan total, yang akan berlangsung nanti malam.

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya akan menyaksikan fenomena langka tersebut. “Jelas nonton di langit lha, gak mungkin di tanah,” ujar Jokowi.

Fenomena gerhana bulan total atau super blue blood moon bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia dengan mata telanjang atau teleskop.



Nama fenomena super blood moon itu merupakan gabungan dari tiga fenomena sekaligus. Pertama supermoon. Yakni jarak terdekat bulan dengan bumi hingga ukuran bulan terlihat lebih besar dari biasanya.


Lalu bloodmoon. Sesuai namanya, bulan akan terlihat merah seakan berdarah. Bluemoon, yaitu bulan pertama kedua dalam satu tahun masehi.

Gerhana bulan bisa disaksikan mulai pukul 18.48 WIB. Gerhana akan terlihat sebagian. Selanjutnya, gerhana total akan berlangsung mulai pukul 19.52 WIB. Puncak gerhana akan terjadi pada pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya, gerhana total akhir akan mulau muncul pada pukul 21.08. Gerhana bulan akan diakhiri pada pukul 22.11 WIB.

sumur

Coba tebak pertanyaan awak media seperti apa, sehingga jawabannya seperti itu?
emoticon-Bingung (S)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan