chilliPOP01Avatar border
TS
chilliPOP01
Alexis Jadi Tempat Prostitusi Lagi, Ini Tanggapan Sandiaga Uno


TEMPO.CO, Jakarta - Tim investigasi Tempo baru-baru ini menemukan fakta terbaru mengenai Hotel Alexis. Tempat menginap sekaligus griya pijat yang perizinannya tidak diperpanjang Pemerintah DKI Jakarta itu kembali ditengarai melakukan praktik prostitusi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah memerintahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menertibkan Alexis.

"Saya masih menunggu laporan dari Satpol PP dan Bu Tinia Budianti (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta)," ujarnya saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2018.

Menurut Sandiaga, koordinasi tersebut dilakukan pada Jumat pekan lalu dan proses penertibannya sedang berjalan hingga sekarang. Lebih lanjut, ia berharap semua pengusaha tempat hiburan di Jakarta bisa mematuhi peraturan. "Peraturan itu harus menjadi fokus bagi para pengusaha hiburan di Jakarta " ucapnya.

Sebelumnya, tim investigasi Tempo berhasil mengungkap praktik prostitusi terselubung itu pada Rabu, 10 Januari 2018. Hari itu, belum genap tiga bulan setelah pemerintah DKI Jakarta mengirim surat pemberitahuan tak memperpanjang izin Hotel dan Griya Pijat Alexis. Izin Alexis tak diperpanjang karena hotel itu diduga menjadi sarang prostitusi.

Di lantai tiga bangunan tersebut atau tepatnya di belakang meja resepsionis, sekitar 40 perempuan sedang duduk-duduk di sofa merah. Para perempuan yang berkedok pemandu karaoke atau lady companion (LC) itu bisa dipesan untuk sekadar menari telanjang (striptease), bahkan berhubungan badan.

Legal and Corporate Affairs Group Alexis Lina Novita membantah hal tersebut saat dihubungi Tempo. Menurutnya, para gadis LC itu menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, yaitu memandu tamu yang ingin berkaraoke.

Hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budianti belum bisa dihubungi Tempo untuk dimintai keterangan ihwal praktik di Alexis tersebut.


kalau merasa dibohongi mohon lafor folisi


kebe Rp ihakan
0
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan