CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
Pentet / Cendet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002649967/pentet---cendet

Pentet / Cendet

Tampilkan isi Thread
Halaman 178 dari 181
Quote:

kalo kata pedagang burung, yang paruh merah itu ngocehnya nggak putus2 kayak doraemon om. Makanya lebih mahal yang merah. emoticon-Malu
Rambatan gampang bunyi asal rajin dikasih ulat. emoticon-Malu

Quote:


ngak putus" malah kek mp3 ntar gan emoticon-Ngacir Tubrukan
ntar dah coba cari , kalau di pb kota ane ngak ada masalahnya ini burung
yang paling deket pengepulnya cuman di pb depok solo emoticon-Frown
yang merah katanya kisaran 75k , disitu berapaan?
Quote:

di kediri kemarin pas banyak stok harganya 75k. emoticon-Malu
Tadi ane pas ke pb ternyata kosong, ada 1 pedagang yang jual dibanderol 120k. emoticon-Busa

Quote:


anjir 120k itu harga bakalan ? yang merah apa doraemon?
kok mahal ye harganya emoticon-Nohope
itu makannya bisa ngevoor kan? mix ef jk mau ngak ya?
Quote:

120k harga bakalan paruh merah, yah namanya juga lagi kosong, makanya berani pasang harga segitu. emoticon-Cape d... (S)
Kalo lagi banjir stocknya 75k udah dapat, yang buntutnya buntung 65k. emoticon-Malu
Kata temen ane gampang ngevoernya, pokok voer halus lho. emoticon-Malu
Jangkrik nggak begitu doyan, jadi tiap hari pake ef ulat kandang/hongkong. emoticon-Malu
Quote:


wkkwkwkwkw kena korban stock langka brarti emoticon-Big Grin
nyari ah besok , sapa tau stock yang di solo lagi rame
btw , itu burung endemik nya dari mana sih? sumatra kah ?
bisa lah di coba ganti Jk ntar , terapi dulu wkwkwkwkwk emoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:

emang geli ya kalo pegang ulat? emoticon-Ngakak (S)
Nggak tau juga sih endemik mana, tapi kata pedagang dapat dari gunung wilis, berarti di jawa masih ada. emoticon-Malu

Quote:

bukan geli , cuman ulat susah idupnya kotor aja beda kek jangkrik wkwkwk
wew gunung wilis kan jawa timur , masih banyak brarti emoticon-Wowcantik
dirumah masih pelihara apaan?
Quote:

sebenarnya pelihara ulat gampang sih, yang penting jangan dikasih pakan basah misalnya sayuran segar. Ane kasih makan voer lele. emoticon-Malu
Ane piara cendet, jalak suren, lovebird pasjo, trucukan, glatik wingko. emoticon-Malu

Quote:


kasih wadah biasa sebenernya gpp kan ya ? apa berpengaruh juga wadah ama kelembapanya
banyakan yang mati kering masalahnya di tempat ane emoticon-Nohope
kalau kasih voor topsong gitu jadi becek ke wadahnya
heran gak cocok gitu kayaknya wkwkwkk emoticon-Nohope
Quote:

ulat nggak kuat kalo lembab, makanya cepet mati kalo lembab cenderung basah. emoticon-Nohope
kalo ulat dikasih pakan voer/sayuran kering biasanya kotorannya juga kering. emoticon-Malu
selain ditaruh tempat yang kering, kalo bisa dijauhkan dari semut, cicak & tikus. emoticon-Malu

Quote:


penyimpanannya itu yang susah emoticon-Nohope
masak harus di simpen dalam lemari ya
kalau di taruh meja biasa pasti cicak musuhnya
tikus sih aman
Quote:

ini tempat uh/jk ane om, pokoknya bebas pengganggu. emoticon-Malu
Spoiler for tempat uh/jk:

Sekalian mejeng bocah nakal di rumah deh. emoticon-Malu
Spoiler for cndt:
Quote:


gile ajib ini tempat jk / uh nya emoticon-Ngakakak
Quote:

modal 30 ribu buat 2 tempat uh/jk. emoticon-Malu
soalnya tiap beli tempat jk yang model gantungan nggak pernah awet. emoticon-Nohope
Quote:


iya gan tempat jk ku yang model gantuk rusak jaringnya , gak kuat itu wkwkwkwk
emang kudu model begitu , cuman kudu ngasih kapur ajaib ya biar semut gak masuk emoticon-Ngakak
Quote:

iya om, kapur ajaib emang wajib. emoticon-Big Grin
Itu di deketnya tempat jk ane kasih racu tikus juga. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


peralatan pelindung jk ama uh sakti semua emoticon-Ngakak
kasih lem gajah juga gan emoticon-Ngakak
Quote:

di rumah banyak tikus om, dulu burung trucukan, trengganis, pleci, glawing ludes disikat tikus. emoticon-Nohope
Jadi sekarang wajib nyetok racun tikus di rumah. emoticon-Ngakak (S)

Halaman 178 dari 181


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di