Menyikapi beberapa wacana dari rekan-rekan di berbagai daerah di nusantara untuk membuka Chapter/Region/Basis berdasarkan wilayahnya. Kami menanggapi bahwa selama ini sudah terdapat kesepakatan bersama bahwa MAXUS tidak mengenal istilah tersebut, karena prinsip kami adalah MAXUS itu satu.
Luasnya dunia tidak menjadikan alasan untuk diadakannya Chapter/Region/Basis, mengingat kita berangkat dari forum Kaskus yg menampung semua warga di dunia dalam satu wadah dan kita rasa kopdar adalah pilihan masing2 member MAXUS. So, tidak ada suatu keharusan untuk kopdar.
Kita juga menghargai jika ada member MAXUS yang tidak bisa kopdar walaupun berada di jakarta dan sekitarnya. Mungkin dia sibuk atau mungkin dia modus, tapi semua kita hargai. Tetapi tidak menjadi alasan untuk menciptakan Chapter/Region/Basis baru.
gak kopdar gak papa koq di jkt gk kopdar jg gpp
Tetapi hargailah MAXUSer lain yang rela kopdar jauh-jauh demi bertemu MAXUSer lain.
Adapun kalo gaes semua yang berada berdekatan dan merasa perlu menjalin keintiman sesaat (one night stand) silahkan aja kumpul-kumpul bersama-sama sebagai member MAXUS tanpa harus ada Chapter/Region/Basis di tiap wilayah.
"Jadi intinya adalah kl mau maho2an ama kita2 ya cukup satu aja wadahnya, mau isep2an ada toni, mau bandel2an ada harbul, mau lucu2an ada risky mababak, mau syariah ada gw, mau cewek ada dicko, mau marah ada indra, mau ditraktir ada dodo, mau kodian ada dhika, mau withdraw ada si mbah, mau maenan sex toys ada thomas, mau agak skip dikit ada galih, mau bersodara ada fajri, mau yg lain2 ada semua gay di maxus yg punya berbagai keahlian dan kelihaian yg ga perlu dipertanyakan lagi keabsahannya
pokoke keep crot and mot gaes" - bogel
Pertama saya cuma ganti roller 12gram sama per 1000RPM nya TDR. Tarikan awal spontan dan enteng tapi kalau sdh di kisaran 70km/jam udah mulai berasa drop.
Setelah itu pasang paketnya TDR juga (roller dan per speknya sama). Tarikan awal agak berkurang spontannya tapi gradasi akselerasinya, jadi makin ke atas makin berasa, kalo kata teknisi TDR nafasnya jadi lebih panjang (susah jelasinnya pake tulisan )
Ok Gan, kalau gitu saya pikir2 ulang deh ganti gear rationya. Kalau bener2 ada budget berlebih baru dipikirin lagi. Mayan mahal soalnya
balik lagi ke agan juga sih, pgn motor yg kyk gimana?
kl pgn stop n go dan cepet di akselerasi, otomatis atasnya berkurang. kecuali bore up atau naik kompresi, baru bisa dpt atas bawahnya
itu sepengalaman ane sih gan, mungkin blm nemu mekanik yg jago dan bisa naikkin akselerasi atas bawah tanpa bore up/ naik kompresi
Nolong banget gan. Ane udah hampir 2 tahun pake spakbor belakang. Kalo jalan lewat parung hujan2 (yg notabene pasti jalan berlumpur), jauh lebih bersih untuk area mesin, kaki2, cvt dan box filter. Usahakan cari yang bagus sekalian gan, banyak yg dari fiberglass soalnya. Bukan masalah bahannya aja tapu kepresisiannya, kalo kena ban belakang ya pasti patah lah gan.
iya gan..kalo musim ujan belakangnya kotor banget
ente pake yg apa gan? ada link ke olshop ga?
Original Posted By Devour►permisi gan, ane kpikiran mau pasang bracket serpo + spion R25/Ninja 250fi.. kira2 view kebelakangnya kehalangan ga ya? atau aman aja tuh pandangan ke belakangnya? mohon arahannya yg udah pasang bracket serpo + spion r25
Klo ane Pake bracket serpo + spion r25 enak gan, ga menghalangi pandangan dan lebih mudah masuk rumah karena pintu kecil, cuman harus membiasakan dikit untuk posisi spion dan jarak kendaraan di belakang.
Klo michelin pilot street utk nmax ada ga ya gan?
Ane gugling utk pirelli yg angel scooter di tmcblog katanya grip lmyn oke, specially kondisi basah
Klo michelin ane search referensi msh dikit ya
Mobil1 emg oli mahal gan, ane sempet pke di vario lama kelamaan boncos juga, aplg pke yg encer
Klo bawaan yamaha merk apa ya gan?
Maklum lama pke honda
ane oli mesin pake amsoil, oli gardan castrol GL-5, mayan enak
Original Posted By sheini►Minta saran tekanan angin buat Zeneos dong (depan 120, belakang 140). di Rumah Ban sarannya 28-32 aja tapi di forum pernah ada yg bilang sampe 34-40. beserta plus minusnya kalo bisa.
Thx sebelumnya.
Itu ane yang udah pake tekanan angin 34 + 40, jadi gini mas gan, cobain aja seperti yang di saranin sama Rumah Ban, pasti berasa kempes dan bisa di teken sama 2 jempol. Dulu ane juga waktu pasang di toko ban million, tekanan angin depan di mulai dari 22 psi, naik per 2 psi, sampe ketemu di 34 psi untuk depan, pas di tekanan 34, ban baru berasa pas tekanan nya sampe berkali2 ane teken pake 2 jempol.
Untuk ban belakang juga di mulai dari 36 psi, baru berasa pas di tekanan 40 psi. Untung toko ban nya enak, jadi mau nurutin apa kata ane.
Intinya sih dengan ukuran tekanan ban 34 + 40, selama ini alhamdulillah, baik solo riding + boncengan ama bini, jalan kering / basah, ga ada gejala ngesot atau geol2. Barusan kemaren hari minggu ane tambah angin, soalnya udah berasa berat tarikan, ternyata ban depan udah turun 4 psi yang belakang 6 psi.
Itu ane yang udah pake tekanan angin 34 + 40, jadi gini mas gan, cobain aja seperti yang di saranin sama Rumah Ban, pasti berasa kempes dan bisa di teken sama 2 jempol. Dulu ane juga waktu pasang di toko ban million, tekanan angin depan di mulai dari 22 psi, naik per 2 psi, sampe ketemu di 34 psi untuk depan, pas di tekanan 34, ban baru berasa pas tekanan nya sampe berkali2 ane teken pake 2 jempol.
Untuk ban belakang juga di mulai dari 36 psi, baru berasa pas di tekanan 40 psi. Untung toko ban nya enak, jadi mau nurutin apa kata ane.
Intinya sih dengan ukuran tekanan ban 34 + 40, selama ini alhamdulillah, baik solo riding + boncengan ama bini, jalan kering / basah, ga ada gejala ngesot atau geol2. Barusan kemaren hari minggu ane tambah angin, soalnya udah berasa berat tarikan, ternyata ban depan udah turun 4 psi yang belakang 6 psi.
ngga kekerasan yah gan? ane pake 22 + 36 aja mayan keras
ban agan pake brand apa kah? utk angin, agan pake nitrogen atau angin biasa?
ngga kekerasan yah gan? ane pake 22 + 36 aja mayan keras
ban agan pake brand apa kah? utk angin, agan pake nitrogen atau angin biasa?
Karakter ban zeneos milano itu soft compound mas gan, anginnya ane pake nitrogen. Kalo ban bawaan nmax kan itu hard compound, dulu ane cuma berani naikin 2 psi depan belakang waktu masih ban bawaan nmax. Ga tau juga kalo brand ban yg lain yaa, baru nyobain zeneos milano..
Karakter ban zeneos milano itu soft compound mas gan, anginnya ane pake nitrogen. Kalo ban bawaan nmax kan itu hard compound, dulu ane cuma berani naikin 2 psi depan belakang waktu masih ban bawaan nmax. Ga tau juga kalo brand ban yg lain yaa, baru nyobain zeneos milano..
ane sendiri pake battlax SC, kalo ga salah compound soft juga
baiklah, ane coba dah, siapa tau lebih enak
ane sendiri pake battlax SC, kalo ga salah compound soft juga
baiklah, ane coba dah, siapa tau lebih enak
thx om
Siaappp, silahkan di coba mas gan.. Naikin nya dikit2 aja dulu per 2 psi..
Ane juga ga asal pake tekanan ban 34 + 40 di ban zeneos, ane cek pengereman depan + belakang, trs kalo kena polisi tidur / lobang gimana efeknya ke sokbreker, kalo di trek lurus / belokan enak apa ga, jalan basah / kering ngesot apa ga..
Jadi dengan tekanan ban 34 + 40, sesuai dengan gaya riding ane yg stop & go, kadang bisa kena macet parah, kadang bisa lari sampe 80 - 100..
Dear agan2 semua nya..
Mau nanya sekitar Nmax 2017..3 bulan setelah pembelian ane upgrade bagian CVT ane..tpi setelah 1 bulan pemakain kaya nya ada yang aneh yaitu timbul suara pada bagian cvt atau gearbox..setelah kedenger ane rubah ke orisinil kembali bagian cvt..tapi suara itu masih ada.. lebih jelas nya kalau ane gas di atas 40 km/jam suara itu ada seperti besi ngesek besi..ada yang tahu lebih jelas nya agan2,para suhu nmax?
Dear agan2 semua nya..
Mau nanya sekitar Nmax 2017..3 bulan setelah pembelian ane upgrade bagian CVT ane..tpi setelah 1 bulan pemakain kaya nya ada yang aneh yaitu timbul suara pada bagian cvt atau gearbox..setelah kedenger ane rubah ke orisinil kembali bagian cvt..tapi suara itu masih ada.. lebih jelas nya kalau ane gas di atas 40 km/jam suara itu ada seperti besi ngesek besi..ada yang tahu lebih jelas nya agan2,para suhu nmax?
Sore agan2 sekalian..mau tanya neh bengkel resmi atopun toko sparepart di Bandung yang jual bodi samping, cover CVT, sama injekan kaki driver sebelah kiri yang ready stock dimana ya?
Siaappp, silahkan di coba mas gan.. Naikin nya dikit2 aja dulu per 2 psi..
Ane juga ga asal pake tekanan ban 34 + 40 di ban zeneos, ane cek pengereman depan + belakang, trs kalo kena polisi tidur / lobang gimana efeknya ke sokbreker, kalo di trek lurus / belokan enak apa ga, jalan basah / kering ngesot apa ga..
Jadi dengan tekanan ban 34 + 40, sesuai dengan gaya riding ane yg stop & go, kadang bisa kena macet parah, kadang bisa lari sampe 80 - 100..
Gan ada yang udah coba pemundur shock belakang? saya liat di online sekarang banyak yang jual buat aerok, kalau buat nmax bisa nggak ya? katanya bikin lebih empuk dan nyaman
Kok bisa patah gan? Ane pemakaian 1 bulan ini aman2 aja(bagian samping ane kasih duoble tape yg ada busa, biar ga banyak bergetar.)
Enga ngerti Gan.
Thn 2015, pertama pake saya beli yg bahannya fiber(?), beli di facebook dr kaya bengkel perorangan gitu. Patah.
Beli lagi di tokped yg sdh ada merk buatan pabrik dgn bahan plastik. Patah.
Beli lagi di tokped yg sdh ada merk buatan pabrik dgn bahan plastik (beda warna) Patah.
Makanya awal tahun kemarin (2017) saya ganti pake karet mud flap yg panjangan aja deh dan skrg kalau abis lewat polisi tidur di area belakang udah enga ada bunyi "GRUK"
Thn 2015, pertama pake saya beli yg bahannya fiber(?), beli di facebook dr kaya bengkel perorangan gitu. Patah.
Beli lagi di tokped yg sdh ada merk buatan pabrik dgn bahan plastik. Patah.
Beli lagi di tokped yg sdh ada merk buatan pabrik dgn bahan plastik (beda warna) Patah.
Makanya awal tahun kemarin (2017) saya ganti pake karet mud flap yg panjangan aja deh dan skrg kalau abis lewat polisi tidur di area belakang udah enga ada bunyi "GRUK"
Mau tanya mas gan, itu ente pake ban belakang standar apa udah di gedein..? Ada rencana juga mau pake spakbor kolong tp buat yg ban gede, ban belakang ane 140, jgn2 ntar patah juga. Mana di rmh ane banyak poldur lg.. Kan lumayan juga harganya buat yg ban gede..
Ane sih udah pake mudflap yg panjangan.. Jadi mendingan ga usah pake spakbor kolong lg yaa..
iya gan..kalo musim ujan belakangnya kotor banget
ente pake yg apa gan? ada link ke olshop ga?
Selama ukuran lebar ban dab tinggi ban masih sama kaya standar, no problemo gan.. akan masalah kalo agan pake ban yg gedean dan pemasangannya ngga presisi.
Mau tanya mas gan, itu ente pake ban belakang standar apa udah di gedein..? Ada rencana juga mau pake spakbor kolong tp buat yg ban gede, ban belakang ane 140, jgn2 ntar patah juga. Mana di rmh ane banyak poldur lg.. Kan lumayan juga harganya buat yg ban gede..
Ane sih udah pake mudflap yg panjangan.. Jadi mendingan ga usah pake spakbor kolong lg yaa..
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 2. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.