KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1f8d58620881e7488b4568/share-amp-care-nmax-on-kaskus-maxus----part-2

[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩

Tampilkan isi Thread
Halaman 50 dari 300
Quote:


Kunci sok no 10..

Jalu stang pake punya scorpio, beli di yamaha nya (sekitar 60 - 70rb'an) sama bautnya beli yg panjangan. Kalo bisa pake baut L stainless..
Quote:


jangkrik apanya gan dr CVT? klo pny ane dikasih tau org bengkel pinggiran ktanya geteran di CVT kegedean gitu, mesti dibersihin ato diganti part CVTnya sm BeRes.. pdhl msh 1500 km an..
Quote:


Bukan di cvt gan. Ini suara muncul kalo digas diatas 40 kpj, kalo lepas gas ga ada. Yakin suara sih ada di dalam mesin. Sekitaran tangki. Mau aja sih kalo bongkar mesin asal beres suara ilang,mungkin ada part yang harus diganti, soalnya aku pernah jalan beriringan deketin matic yamaha(motor udah lama diliat dari penampilan) juga ada suara begini.
Diubah oleh bethagamma
Nah ngomongin cvt ane sklian mau tanya gan

Nmax ane kan baru, msh 0km odo nya
Ini kali pertama ane pke yamaha
Pas td pagi ane panasin, kok cvt nya berisik kletek kletek gitu ya gan?? Ga halus kyk merk sebelah
Apakah ini normal atau tdk?

Sklian bantu klo mau setel jam di speedo gmn caranya gan?
Maaf blum srmpey baca manual book nya
Suwun
permisi gan, ane kpikiran mau pasang bracket serpo + spion R25/Ninja 250fi.. kira2 view kebelakangnya kehalangan ga ya? atau aman aja tuh pandangan ke belakangnya? mohon arahannya yg udah pasang bracket serpo + spion r25
Quote:


Kalo menurut ane sumber bunyinya malah di gearbox, bunyi zinnnngggg muncul kalo udah tarik gas di kecepatan tinggi langsung dilepas gasnya. Jadi kalo menurut analisa sotoy ane, mesin matic itu automatic engine break, ada bagian penggerak dari mesin ke gear yang selalu nempel mau posisi ngegas atau gas lepas. Nah bunyi gear yg berputar ini mirip kaya kalo kita ngayuh sepeda gunung terus sambil sepeda jalan kita berhenti kayuh.. akibatnya muncul bunyi khas sepeda kan? Karena gesekan bagian yang tidak berputar tadi (pedal) dan gear roda yang masih berputar. Cara untuk hilangkan bunyinya adalah:
1. Biasakan kalo ngga ngedadak amat, turunin gas pelan2 kaya lagi ngurut gas.
2. Oli gear ditambahin supaya bunyi itu teredam. Kalo ane pake 250ml udah setahunan, tiap hampir 4 bulan ke beres buat bersih2 cvt. Ngga ada masalah.
Quote:


Thanks gan, ijo2 sent ya 👌

Baut bawaan nya kalo beli 1 set sama jalunya kurang panjang ya?

[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 2
Quote:


Sepertinya kurang panjang, ambil contoh baut dari jalu nmax, cari yg 2 - 3 cm yg lebih panjang.. Soalnya rada dalem mur nya yg dalem stang..
Quote:


Dibilangin bukan dari cvt gear ataupun bawah masih ngeyel aja. Gue udah 25.000 km naek ini motor sejak umur 2 bulanan muncul suara beginian. Udah coba ganti macam2 part, nambah oli gear dll bunyi masih aja ngga ada pengaruhnya. Ini tu di dalam mesin. Kalo masalah perawatan jangan ditanya deh gue penyayang piaraan. Bukan ngga enak motornya cuma bunyinya yang ganggu di hati. Kayak lo naek mobil tapi dashboardnya ada bunyi2 rattle apa ya nyaman.
Diubah oleh bethagamma
Quote:


Salah satu dari ini:
V belt? Nmax gen awal pakai vbelt full rubber, yang baru pakai v belt ada weavingnya di gigi2 vbelt nya, kalo pakai yg rubber, di amplas tipis biar v belt mengigit lagi, paling gampang waktu vbelt berputar
part no 16 & 15 gesekan? kasih grease dikit. Atau bola bearing. Atau thrust bearing.
part no 7 sepatu kampas ganda udah mengkilap? jadi kurang mengigit, amplas atau sikat besi.
part no 21, mangkok habis rata atau gimana. plus desain mangkoknya juga menyebalkan. bagian luarnya itu seperti amplifier suara getaran. Lem epoxy celah antara logam luar dengan bodi utama mangkok. Atau sekalian aja di bubut buang. Kalau ke tukang bubut, sekalian aja tambahin lubang buat memperingan, dan lubang di bagian kontak mangkok & sepatu kampas ganda, itulah kayak lubang2 di rotor rem cakram.
Kalau pingin keren, ya semprot pakai Cat semprot hi temp. Voila, mangkok racing murah meriah. emoticon-Big Grin
part 13 14 & 10, grease kurang atau enggak.
part 9 10 & 1 6, cek permukaannya.

Ada yg kurang kenceng gak. Suatu ketika ane buka cvt, dan agak malas ngencengin, dan keluarlah suara2 aneh. Dikencengin lagi, hilang.

Kalau lepas gas hilang, dugaan keras di bagian pulley belakang, kalau pulley depan sih selalu mutar dengan mesin.

Coba vbelt dilepas dulu, jadi pulley depan dan belakang gak berhubungan, hidupin mesin, gas, keluar suaranya gak? Yg abs lebih ribet dikit. Kalau keluar suaranya, barulah yakin dari dalam mesin.
Diubah oleh r3van80

Pro shock (Spring Buffer)

Ada yg pernah pake buffer di nmax? pengen tau sama yg ud pernah nyoba. Pakai Shock standard klw di jalan ga rata ngeper" ga motornya apa jd stabil? thank you.

Spoiler for Pro Shock:
Diubah oleh superbejo212
Quote:


Ane baca2 tentang buffer kok malah bikin lebih keras ya gan, karena jarak main per jadi lebih pendek
sumur seger
Permisi gan, maap mau nanya, kebetulan ane rencana mau ambil nmax minggu ini..
Harga New Nmax 2018 non ABS (tanpa upping price) kalo kita langsung ambil dari dealer resmi yamaha (diluar dari indent/tidaknya) itu berapa ya? sesuai OTR 26.300.000 kah?

Soalnya kalo yang ane liat di tokoijo, ada yang ngasih harga 26.950.000, dan ane belom sempet ngider ke dealer sekitaran jakpus buat nyari yang ready emoticon-Peace

*Maklum gan, belom pernah ambil motor baru emoticon-Malu (S)
Diubah oleh ledhias
Gan nanya dong, ada yg udah ganti gear ratio punyanya TDR?

Saya penasaran, itu kalau diganti efeknya jadi seperti apa? sesuai enga ya kinerja pacu dengan harga yg mayan mahal itu?

Saya saat ini cuma pakai paket akselerasi dr TDR (upgrade CVT) dan mesin masih standard.

Makasih
Quote:


Mayan nolong gan, cuma saya pake udah 3 kali ganti, patah semua ujung2nya

Skrg cuma pake karet pelindung dinamo yg lebih panjang aja.
Quote:


Paket akselerasi tdr rasanya gimana gan?
Yahh..kalo sering patah repot juga ya..tks infonya buat yg quote pertanyaan ane..


Quote:


Ane ganti gear ratio aerox. Akselerasi naik mayan signifikan, cuma topspeed berkurang.
Mungkin sama aja gan, lebih ke akselerasi (tarikan awal) dan cocok buat perkotaan macet kyk Jakarta yg butuh stop n go


Quote:


Nolong banget gan. Ane udah hampir 2 tahun pake spakbor belakang. Kalo jalan lewat parung hujan2 (yg notabene pasti jalan berlumpur), jauh lebih bersih untuk area mesin, kaki2, cvt dan box filter. Usahakan cari yang bagus sekalian gan, banyak yg dari fiberglass soalnya. Bukan masalah bahannya aja tapu kepresisiannya, kalo kena ban belakang ya pasti patah lah gan.
Minta saran tekanan angin buat Zeneos dong (depan 120, belakang 140). di Rumah Ban sarannya 28-32 aja tapi di forum pernah ada yg bilang sampe 34-40. beserta plus minusnya kalo bisa.

Thx sebelumnya.
Quote:


Pertama saya cuma ganti roller 12gram sama per 1000RPM nya TDR. Tarikan awal spontan dan enteng tapi kalau sdh di kisaran 70km/jam udah mulai berasa drop.

Setelah itu pasang paketnya TDR juga (roller dan per speknya sama). Tarikan awal agak berkurang spontannya tapi gradasi akselerasinya, jadi makin ke atas makin berasa, kalo kata teknisi TDR nafasnya jadi lebih panjang (susah jelasinnya pake tulisan emoticon-Embarrassment )


Quote:


Ok Gan, kalau gitu saya pikir2 ulang deh ganti gear rationya. Kalau bener2 ada budget berlebih baru dipikirin lagi. Mayan mahal soalnya emoticon-Malu

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh sendyoke
Halaman 50 dari 300


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di