Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Kece! 10 Foto Kehidupan Miniatur di Antara Benda Sehari-hari Ini Kelihatan Hidup!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Suatu hal yang mungkin terasa biasa saja bagi kita, bisa terlihat spesial dan berbeda bagi orang-orang yang kreatif. Mungkin kita hanya melihat tepung yang menggunung, atau ceceran kuaci di meja. Tapi dengan kreativitas, hal-hal biasa yang terkesan remeh tersebut dapat diubah menjadi sesuatu yang lebih menarik dan menyenangkan.

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang fotografer makanan bernama Peter Csakvari. Ia melihat berbagai miniature yang dijual di internet dan terinspirasi untuk membuat ‘kehidupan kecil’ bagi para miniature tersebut dengan menggunakan benda-benda sehari-hari yang ia temukan. Ia mengatur benda-benda tersebut dengan miniatur dan memotretnya hingga menghasilkan seri foto keren yang ia namai Tiny Wasteland. Penasaran seperti apa hasil karya Peter? Yuk cek hasil-hasil karyanya berikut!

Spoiler for 1. Menggembala domba di atas kembang kol, bisa juga nih idenya! Jadi kayak menggembala domba di atas domba ya!:


Spoiler for 2. Ini nyindir perokok banget nih, malaikat kematian keluar langsung dari sebungkus rokok:


Spoiler for 3. Kalau buat kita mungkin cuma tumpahan tepung, tapi bagi miniatur kecil bisa buat mainan ski!:


Spoiler for 4. Begini kiranya olah kejadian TKP kematian seekor lalat ala para miniatur:


Spoiler for 5. Nggak ada bola golf, para miniatur pun bisa main golf dengan isi kapsul!:


Spoiler for 6. Bener juga sih ini, cabe emang bikin lidah terasa kebakar buat kita. Mungkin buat miniatur, cabe beneran bisa membakar:


Spoiler for 7. Para pekerja sedang bekerja membuka kuaci. Pasti susah nih buat para miniatur:


Spoiler for 8. Mungkin memang kematian itu seperti tombol backspace yang menghapus eksistensi seseorang dari muka bumi ya:


Spoiler for 9. Waduh, ada ceceran darah. Para polisi kecil ini akan menyelidiki jejak darah ini hingga ke dalam saluran pembuangan:


Spoiler for 10. Ini dia para petugas pengangkut kacang yang sedang bekerja. Mungkin untuk ngangkut 10 kacang aja akan makan waktu seharian ya:


Dengan paduan yang tepat antara benda sehari-hari, boneka miniatur, dan teknik fotografi yang bagus, karya Peter jadi terlihat sangat hidup dan menarik. Imajinasi Peter membuatnya mampu melihat cerita dalam suatu benda yang kemudian ia wujudkan dalam bentuk karya fotografi. Sebenarnya kita pun bisa kok membuat karya-karya keren seperti Peter, selama kita mau terus mengasah kreativitas dan imajinasi kita. Mulai deh dari hal-hal kecil seperti berimajinasi mengenai benda sehari-hari sekitar kita dan tuangkan dalam bentuk karya, baik berupa karya tulis maupun visual. Hal ini tidak hanya akan mengasah kemampuan kita dalam berkarya, namun juga membuat kita lebih mengapresiasi hal-hal kecil di sekitar kita. Dengan imajinasi, hal seremeh daun yang tergeletak di atas kubangan bisa memiliki ceritanya sendiri yang menarik. Jadi, siap berkarya seperti Peter?


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
2.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan