powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Jadi Tuan Rumah Asian Games, Jangan Sampai Kayak Gini (Biar Nggak Malu)

HOT THREAD KE 114
*26 Januari 2018*






Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Tahun ini, Indonesia sedang menggelar hajatan besar. Selain perhelatan pilkada yang akan di gelar pada 27 Juni 2018 mendatang, masih ada perhelatan besar lainnya yang saat ini sudah di depan mata. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tahun ini kita mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah ajang 5 tahunan, Asian Games. Sebuah ajang pesta olah raga terbesar di Benua Asia akan di gelar di sini.

Ini bukanlah kali pertama, jauh sebelumnya di era Presiden Soekarno kita juga sudah pernah menjadi tuan rumah. Kala itu, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games ke - 4. Dan yang lebih membanggakannya lagi, kita mampu menjadi runner up di klasemen akhir penyelenggaraan, di bawah Jepang. Tahun ini, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi kita kembali akan menjadi tuan rumah. Dengan jumlah peserta dan cabang olah raga yang tentu jauh lebih banyak di banding penyelenggaraan 56 tahun yang lalu, akankah kita bisa unjuk gigi menghadapi para wakil Asia di hadapan pendukung kita sendiri?

Jika sedikit menengok ke belakang, prestasi atlet - atlet kita memang kurang bisa di andalkan. Bukannya pesimis, tapi di perhelatan Sea Games tahun lalu dengan lawan yang skalanya lebih rendah saja, kita keteteran. Terbukti di klasemen akhir Sea Games tahun lalu, kita hanya mampu bertengger di posisi ke lima perolehan medali dari 13 peserta. Tertinggal di bawah Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Tentu dari sini kita bisa mengukur seberapa kuat tim kita, apalagi menghadapi raksasa - raksasa Asia.

Selain sebagai perserta, sebagai tuan rumah pun, nampaknya masih banyak sekali PR yang harus segera di selesaikan, jika kita tak ingin malu.

Kemacetan.


Jakarta sebagai salah satu kota penyelenggaraan Asian Games, setiap harinya berkutat dengan kemacetan. Jangan sampai pada saat Asian Games berlangsung nanti, macet menjadi penghambat dan akhirnya memperburuk citra kita di mancanegara.

Fasilitas utama.


Salah satu hal penting dari penyelenggaraan ini adalah fasilitas yang benar - benar siap. Jangan sampai lampu stadion padam seperti pada Piala AFC beberapa tahun yang lalu. Atau atap lapangan bulu tangkis bocor saat pertandingan. Atau bahkan kursi stadion yang patah saat di duduki.

Fasilitas penunjang.


Tak hanya fasilitas tempat bertanding saja yang penting. Fasilitas penunjang, seperti kampung atlet juga harus di uji coba sebelum di gunakan. Jangan sampai WC mampet, keran tidak keluar air, atau bahkan atap bocor saat di gunakan.

Persiapan teknis.


Persiapan teknis juga mutlak di matangkan. Jangan sampai ada drama bendera terbalik di buku panduan seperti yang terjadi pada Sea Games tahun lalu di Malaysia. Persiapan semua bendera dan lagu kebangsaan negara peserta pun penting, agar jangan ada tim yang menang tapi bendera dan lagu kebangsaanya belum di siapkan.

Sampah.


Ini masalah kronis yang sudah mendarah daging di negara kita. Buang sampah pada tempatnya, hanyalah sebuah jargon yang tak pernah di taati. Di saat di luar negeri sana, buang sampah saja di pilah, kita buang sampah semaunya.

Korupsi.


Ini lah akar dari segala permasalahan di negara kita tercinta ini. Di saat ada proyek, maka ujung - ujungnya pasti ada saja yang tercyduk KPK. Kemacetan, kesiapan fasilitas, permasalahan sampah sebenarnya semuanya bisa di atasi asalkan tidak ada korupsi di negara ini.

Masih banyak lagi, PR - PR lain yang harus segera di selesaikan di tengah mepetnya persiapan penyelenggaraan Asian Games yang akan di langsungkan pada 18 - 8 - 2018 mendatang. Kita semua berharap, agar dalam semua proyek, termasuk renovasi dan pembangunan fasilitas bertanding, tak ada yang di korupsi, semuanya berjalan sesuai rencana, tak ada hal - hal yang memalukan saat penyelenggaraan. Dan yang lebih penting lagi, atlet - atlet kita pun mampu berprestasi.


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan Opini Pribadi TS https://id.m.wikipedia.org/wiki/Asian_Games_1962
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 26-01-2018 16:42
0
12.7K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan