Selamat pagi semuanya (kondisi saat bikin thread š)
Oke langsung aja, saya posisi sebagai seller ada pesanan yang dikirim melalui Ninja Xpress, Proses pick up sudah dari tanggal 24 Januari 2018 jam 3 Karena tanggal 25 Januari 2018 Pagi saya mau pergi. Nah sore hari di tanggal 25 Januari 2018 pihak Ninja Xpress sudah melakukan pick up barang. Pagi tadi, saya cek notifikasi di HP saya ada pemberitahuan pembatalan pesanan barang karena barang tidak dikirim, padahal Ninja Xpress sudah melakukan pick up.
Nah jeleknya sistem Bukalapak kaya gini. Untuk Ninja Xpress, ketika sudah melakukan Req Pick Up dan dapat No Resi Otomatis dari Bukalapak transaksi tersebut masuk dalam kategori Barang Sedang Diproses bukan Barang Dikirim seperti T*kped,saat terjadi Miss Informasi antara Ninja Xpress dan Bukalapak yang apes ya sellernya. Dana buyer, jumlah penolakan seller bertambah, kemungkinan dapet feedback negatif dari buyer ada, feedback negatif dari admin PASTI
Kejadian ini udah sering saya alami saat pengiriman menggunakan Ninja Xpress, dan pihak Bukalapak TIDAK BISA merecovery/mengembalikan/memulihkan jumlah pesanan yang ditolak.
Bukti SS Transaksi yang GAGAL KIRIM berdasarkan sistem :
Bukti Pelacakan dari Ninja Xpress:
Bukti Feedback Negatif dari Admin BL:
Update dari admin di FB :


