Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indradetraAvatar border
TS
indradetra
KALO DILAN DAN MILEA ANAK MILLENIAL


Penggemar trilogi Dilan pasti nunggu-nunggu filmnya keluar akhir Januari nanti. Daya Tarik utama di cerita Dilan 1990 ini adalah karakter Dilan itu sendiri. Dilan digambarin penulisnya, Pidi Baiq, sebagai sosok bad boy yang puitis sekaligus anggota geng motor yang cinta keluarga. Dilan juga punya kepribadian yang unik, terutama kalo lagi berhadapan sama Milea pacarnya. Selalu ada aja tingkah Dilan yang bisa bikin Milea senyam-senyum sendiri sebelum tidur.

Cara-cara unik Dilan ngedeketin Milea jadi representasi usaha para cowok ngedeketin cewek di sekolah. Masalahnya, sosok Dilan ada di taun 1990 dimana usaha ngedeketin cewek belum seribet sekarang. Masa-masa Dilan PDKT sama Milea adalah zaman sebelum ada smartphone apalagi media sosial semacam Instagram.

Coba deh girls, bayangin kalo Dilan sama Milea itu anak millenial yang hidup di zaman now dan punya Instagram. Apakah kisah cinta mereka bakalan semanis zaman baheula? Mungkin begini gambarannya ya girls…

DILAN SUKA STALKING MILEA, TAPI JARANG UPDATE


Karakter Dilan yang penuh kejutan selalu nyimpen sisi yang dia rahasiain dari Milea. Maka, kalo Dilan punya Instagram, dia pasti bakalan jadi sosok yang nggak suka pamerin kehidupan pribadinya. Dilan pasti bakal jarang banget update di feeds maupun stories di Instagram. Tapi, dia pasti rajin stalk postingan feeds dan Instastories Milea.

Kalo baca bukunya, tentu kita inget adegan ketika temen Dilan ngasih tau kalo ada murid baru cantik bernama Milea. Adegan itu bakalan beda kalo Dilan dan temen-temennya punya Instagram.

“Bro, bro, ada murid baru, geulis siah!” ujar salah satu temen Dilan. Geulis adalah cantik dalam bahasa Sunda.

“Coba, coba, kita cari Instagramnya. Wah bener euy, geulis!” komentar Dilan.

Dilan kemudian selalu ada di jajaran paling atas viewers Instastory Milea.

MILEA, TENTU AJA SERING STALK DILAN


Saking misteriusnya, Dilan selalu bikin Milea frustrasi di awal-awal masa PDKT. Udah jarang update, jarang bikin Instastories pula. Mau mandangin muka Dilan, feeds cowok itu sama sekali nggak ada satu pun yang nunjukkin muka dia. Jangankan feeds, lah profile picturenya aja helm doang. Satu-satunya penyelamat Milea cuma foto-foto orang yang nge-tag Dilan. Thanks God, Dilan nggak serajin itu nyembunyiin tagged photo ke archive.

Masalahnya, Milea jadi tau temen-temen deket dan bundanya Dilan sebelum Dilan ngenalin secara langsung. Terus, ternyata bundanya Dilan eksis di Instagram juga. Bunda Dilan bahkan sempet update selfie berdua sama Dilan di hari ulang taun Dilan dengan caption “Wilujeng tepang taun putraku tersayang”, ucapan selamat ulang taun versi bahasa Sunda. Yes! Milea jadi tau deh kapan Dilan ulang taun.

NGGAK BAKAL ADA MUKA DILAN DI FEEDS-NYA SENDIRI


Alesan Dilan nggak pernah post mukanya di feeds dan stories adalah, Dilan nggak ngerasa mukanya photogenic buat dipamerin. Berani jamin, Dilan nggak mungkin nge-upload foto OOTD apalagi selfie, guys. Sekalinya update foto muka ya paling cuma lubang idung atau jerawat mateng di dagunya. Nggak di dunia nyata ataupun Instagram, Dilan tetep jadi diri sendiri yang nggak segan nampilin sisi kocaknya. Tapi, tenang aja. Nggak upload foto muka bukan berarti Dilan sama sekali nggak punya foto dirinya di feedsnya sendiri. Ada lah satu-dua foto Dilan munggungin kamera sambil pake jaket jeans kesayangannya.

FEEDS INSTAGRAM DILAN ADA KATA-KATA PUITIS


Ada beberapa susunan kata-kata puitis di feeds Dilan. Tenang aja, Dilan nggak pernah plagiat atau cuma repost puisi dari akun puitis hits macem @thegoodquotes atau @kumpulan_puisi. Dilan nulis sendiri kata-kata puitisnya, kok. Sebenernya Dilan punya blog puisi di wordpress, tapi dia nggak tau gimana caranya biar orang-orang mau ngebaca blog dia. Eits, tapi puitisnya Dilan bukan puitis menye-menye dan melankolis lho, ya. Dilan lebih suka bikin puisi nyeleneh tapi tetep romantis. Ya, namanya juga Dilan. Setelah pacaran sama Milea, sayangnya Dilan jadi jarang update puisi nyeleneh lagi. Namanya juga lagi seneng-senengnya, semua puisi cuma Dilan tulis buat nyenengin hati Milea. Baru deh pas lagi berantem dan hampir putus sama Milea, Dilan update lagi di blog sama Instagramnya.

TAPIII… LEBIH BANYAK FOTO MOTOR KESAYANGAN DILAN


Sebagai anak geng motor, feeds Instagram Dilan bakal lebih dipenuhin sama foto-foto motor kesayangannya. Motor Dilan kan motor antik, Honda CB 100 – K0 produksi taun 1971. Eh, sebenernya Dilan juga suka ngebenerin sendiri dan ngemodifikasi motornya. Tiap kali dimodifikasi, baik itu upgrade mesin atau sekedar ngebagusin tampilan, Dilan pasti update. Nggak cuma foto tampilan samping, foto close up jari-jari ban dan speedometer di kemudi juga ada di feeds Instagram dia. Nggak lupa pake hashtag #caferacerforinstagram sama #hondacb, bos!

ADA TTS DARI DILAN DI FEEDS MILEA


Dilan adalah cowok pertama yang ngasih kado ulang taun buku TTS ke Milea. Sebelumnya cowok-cowok yang ngedeketin Milea ngasih kado yang sewajarnya dikasih sama cowok yang lagi PDKT: cokelat, buku, boneka, atau bunga. Kado pemberian Dilan itu langka, harus di-upload di feeds Milea. Eh, tapi nggak boleh ada tanda-tanda yang nunjukkin itu dari Dilan, dong. Kalo ketauan, bisa-bisa dicie-ciein sama followers Milea yang bejibun. Milea kan cewek cantik hits Instagram dari Jakarta yang jumlah followers-nya udah pake huruf K. Yah… postingannya cukuplah pake caption “Thank you” atau “Hatur nuhun”, biar Nyunda kayak Dilan.

DILAN PERNAH SALAH NANGKEP KODE MILEA


Buat yang baca bukunya, pasti inget dong sama adegan Dilan ngirim tukang pijet ke rumah Milea? Pas Milea sakit dan temen-temennya ngejenguk dia ke rumah, Dilan nggak ikutan dateng ngejenguk Milea. Sebagai gantinya, Dilan malah ngirim Bi Asih, tukang pijet langganannya. Sebenernya, sebelum itu Milea sempet update foto di Instastory dengan caption “Pegel banget seharian di rumah, nggak ada yang jengukin lagi”. Ini sebenernya kode Milea buat Dilan biar dia ikutan dateng ke rumahnya dan mijitin dia. Tapi, Dilan malah salah nangkep kode Milea dan ngira kalo Milea bener-bener pegel dan butuh pijatan dari seorang profesional. Ya udah deh, Dilan cuma ngirim Bi Asih ke rumah Milea.

Stop. Udah, jangan dilanjutin ngebayanginnya. Nanti malah frustrasi. Biarin aja Dilan tetep jadi Dilan yang memesona pada masanya, yaitu taun 90-an. Percayalah, kalo sosok sepuitis Dilan muncul di masa sekarang, dia nggak bakalan bisa nahan buat nggak nge-upload kenangan pertama ngerayu Milea dengan caption tanpa hashtag #tsahhh.

“Kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Nggak tau kalo sore. #TSAHHHH!”


Fotonya ya foto Milea. Lagi duduk di motor Dilan pake jaket jeans kesayangannya. Tampak belakang, mukanya nggak keliatan. Biar tetep misterius.


Gimana menurut agan dan sista...? atau ada yang mau nambahin ? silakan di komen ya...

sumber
Diubah oleh indradetra 26-01-2018 03:18
0
3.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan