sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
DPRD DKI Protes Akan Ada Lift Rp 750 Juta di Rumah Dinas Anies

Delvira Chaerani HutabaratDelvira Chaerani Hutabarat

24 Jan 2018, 16:03 WIB

http://news.liputan6.com/read/323725...ah-dinas-anies

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperbaiki rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang berada di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, DPRD DKI protes karena tiba-tiba ada pengadaan elevator (lift) untuk rumah dinas yang hanya memiliki 2 lantai itu.

Ketua DPRD DKI Jakarta Presetio Edi Marsudi mengatakan anggaran Rp 750 juta untuk lift itu tidak ada saat pembahasan rapat Badan Anggaran (Banggar). Namun, anggaran tersebut muncul tiba-tiba dan masuk di sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Baca Juga

11 Kritik PDIP untuk 100 Hari Anies-Sandi
100 Hari Anies-Sandi, Antara Realisasi Janji dan Kontroversi
Pendaftaran Rumah Dengan DP Rp 0 Akan Dibuka Pada Bulan April

Pengadaan lift dilakukan dengan skema pengadaan langsung tanpa lelang.

"Mungkin dia pakai dana operasional dia, kan operasional gubernur dia besar. Kalau pakai APBD, biarkan BPK yang lihat. Saya saat pimpin Banggar itu barang (lift) enggak ada," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Rabu (24/1/2018).

Dia pun berencana menanyakan dari mana asal anggaran pengadaan lift di rumah dinas gubernur tersebut pada rapat Banggar selanjutnya. "Pengawasan nanti terlihat. Pas dia eksekusi anggaran dari mana. Nanti akan saya tanyakan di dalam rapat Banggar," ujar Prasetio.
0
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan