parlentengAvatar border
TS
parlenteng
Pemimpin al-Qaeda Serukan Bunuh Yahudi dan Amerika Demi Yerusalem
Jakarta -Pemimpin senior al-Qaeda menyerukan seluruh Muslim di seluruh dunia untuk bangkit dan membunuh orang Yahudi dan Amerika sebagai balasan atas pernyataan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Melalui video yang dirilis pada hari Senin, 22 Januari 2018, Khalid Batarfi, pemimpin senior al-Qaeda itu mengatakan, keputusan Trump itu sebagai deklarasi perang Salib - Yahudi yang baru.

Setiap Muslim, ujar Batarfi, bertugas untuk membebaskan kota suci itu.

"Tak satu Muslim berhak untuk menyerahkan Yerusalem tak peduli apa yang terjadi. Hanya pengkhianat yang mau memberikannya atau menyerahkannya. Biarkan mereka bangkit dan menyerang orang Yahudi dan Amerika di manapun," kata Batarfi dalam rekaman video berdurasi 18 menit dengan tajuk " Our Duty Towards Our Jerusalem."

Batarfi juga memerintahkan Muslim yang tinggal di wilayah pendudukan untuk membunuh setiap Yahudi dengan memburunya atau menikamnya, atau melawannya dengan senjata atau membakar rumah mereka.

"Tanggung jawab terbesar terletak pada Muslim di Amerika dan negara-negara Barat di Amerika dan di negara-negara Barat di dunia," ujarnya.

Adapun Muslim yang tinggal di daerah pendudukan, Batarfi meminta mereka membunuh setiap Yahudi, memburunya atau menikamnya, atau gunakan senjata melawan mereka, atau membakar rumah mereka.

Batarfi merupakan sosok senior al-Qaeda di Semenanjung Arab atau AQAP. Amerika Serikat menganggap AQAP sebagai jaringan milisi sangat berbahaya.


https://dunia.tempo.co/read/1053381/pemimpin-al-qaeda-serukan-bunuh-yahudi-dan-amerika-demi-yerusalem
0
6.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan