selldombaAvatar border
TS
selldomba
Sadar Gak Kamu Kalau Harga Pertalite Terus Naik?
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah keberadaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium hilang di kota Palembang, kini bahan bakar jenis Pertalite mengalami kenaikan menjadi Rp 7.800 perliternya.

Kenaikan harga bahan bakar minyak Pertalite ini pun banyak tidak diketahui oleh masyarakat. Sebab Pertalite harganya dinaikan tidak melalui pengumuman pemerintah dan ditetapkan oleh pihak Pertamina sendiri.

Deni warga SU II ini pun kaget setelah mengisi bahan bakar Pertalite, ia tahu harga naik setelah melihat harga yang terpampang di nozzle pengisian bahan bakar.

"Tiga hari kemarin masih Rp 7.500, sekarang tiba-tiba naik, tidak ada pengumuman sebelumnya dari pemerintah, mau tidak mau takaran minyak pasti berkurang dengan kenaikan harga ini," ujarnya.

Ia pun menyayangkan hilangnya premium sebagai bahan bakar sejuta umat, perbandingan harga antara premium dan pertalite sangat jauh karena selisih lebih dari Rp 1.000 perliternya.

Sementara, pantauan Tribunsumsel.com di lokasi SPBU 21.302.04 milik Coco Pertamina di Jalan Ahmad Yani Seberang Ulu II harga pertalite memang telah naik menjadi Rp 7.800 perliternya.

Petugas pompa nozzle, mengaku kenaikan harga sudah sejak tiga hari lalu atau tepatnya tanggal 20 Januari.

"Ya memang naik dari kemarin," katanya.

Untuk diketahui, kehadiran pertalite di tahun 2015 dimana harga awal perliternya Rp 6.500, lambat laun kemudian terus mengalami kenaikan mulai Rp 7.100, Rp 7.300, Rp 7.500 sampai Rp 7.800.

http://sumsel.tribunnews.com/amp/2018/01/23/sadar-gak-kamu-kalau-harga-pertalite-terus-naik

Cuman para buzzer nastak dkk yang mengingkari kesadaran
emoticon-Big Grin
Diubah oleh selldomba 23-01-2018 10:30
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan