bungmickeyAvatar border
TS
bungmickey
Perekonomian India akan menyusul Inggris dan Prancis pada 2018






Reuters Terakhir Diperbaharui: 26 Desember 2017 | 10:47 IS

India tampaknya akan melompati Inggris dan Prancis tahun depan untuk menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia dalam dolar, sebuah laporan menunjukkan pada hari Selasa.

Tabel Statistik Ekonomi dan Bisnis (Cebr) 2018 World Economic League mencatatkan pandangan optimis mengenai ekonomi global, didorong oleh harga energi dan teknologi yang murah.

Pendakian India merupakan bagian dari tren yang akan melihat ekonomi Asia semakin mendominasi 10 ekonomi terbesar selama 15 tahun ke depan.

"Meskipun ada kemunduran sementara ... Perekonomian India masih berhasil menyusul Prancis dan Inggris dan pada 2018 akan membawa mereka berdua untuk menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia dalam dolar," kata Douglas McWilliams, wakil ketua Cebr.

McWilliams mengatakan bahwa pertumbuhan India telah diperlambat oleh pembatasan uang kertas bernilai tinggi dan pajak penjualan baru, sebuah pandangan yang dianut oleh para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

China kemungkinan akan menyalip Amerika Serikat sebagai ekonomi No.1 di dunia pada tahun 2032, kata Cebr.

"Karena dampak Presiden Trump terhadap perdagangan kurang parah dari perkiraan, AS akan mempertahankan mahkota globalnya setahun lebih lama dari yang kami perkirakan dalam laporan terakhir," kata laporan tersebut.

Sementara Inggris tampaknya tertinggal dari Prancis selama beberapa tahun ke depan, Cebr meramalkan bahwa efek Brexit terhadap ekonomi Inggris akan kurang dari yang ditakuti, sehingga bisa menyalip Prancis lagi pada tahun 2020.

Rusia rentan terhadap harga minyak yang rendah dan terlalu bergantung pada sektor energi, dan tampaknya akan jatuh ke posisi 17 di antara ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2032, dari tanggal 11 sekarang.

Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom pada akhir Oktober menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2018 tampaknya akan meningkat sedikit menjadi 3,6 persen dari 3,5 persen tahun ini - dengan risiko terhadap perkiraan tersebut tergeletak di atas kenaikan.




SUMBER
Diubah oleh bungmickey 23-01-2018 08:22
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan