frontalbabyAvatar border
TS
frontalbaby 
Tide Pod Challenge yang Mematikan

HOT THREAD #30

emoticon-Kiss (S) Halooo agan-sista sejagad Kaskus.. emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss

Ketemu lagi dengan frontalbaby yang siap menyajikan thread yang mudah-mudahan menarik dan bermanfaat buat agan-sista semua.. emoticon-Embarrassment Thread ini dijamin no repost dan no copas karena asli dibuat oleh ane sendiri berdasarkan pemikiran dan pengamatan ane. emoticon-Smilie

Masih ingat dengan Pass Out Challenge yang sempat viral di akhir tahun 2016? Sebuah challenge yang menantang orang untuk mencekik/menutup akses pernafasannya sendiri hingga pingsan atau bahkan di ambang koma, lalu sadar/disadarkan kembali. Jika agan-sista pernah menonton film Flatliners, ya kira-kira seperti itulah permainannya. Kebanyakan orang yang melakukan challenge berbahaya tersebut adalah remaja dan anak-anak. Tujuan mereka melakukannya adalah agar bisa dianggap kekinian oleh teman-teman di lingkungannya dan mendulang popularitas melalui postingan video yang menunjukkan mereka sedang mengikuti challenge mematikan tersebut. Sejumlah anak dan remaja kehilangan nyawa akibat tantangan tidak masuk akal itu.



Nah, di tahun 2018, ada lagi challenge mematikan terbaru di kalangan netizen yang labil, yaitu Tide Pod Challenge. Tantangan memasukkan Tide Pod ke dalam mulut lalu mengunyahnya tanpa membuat Tide Pod tersebut pecah dan mengeluarkan isinya ke dalam mulut. Konon, ada beberapa orang yang bisa berhasil melakukan hal tersebut tanpa menimbulkan dampak buruk apapun. Katanya, kuncinya adalah teknik mengunyah yang benar emoticon-Hammer (S).

Walaupun banyak yang gagal dan dilarikan ke rumah sakit, tetep aja banyak yang melakukan Tide Pod Challenge. Mungkin biar kekinian dan keren kali yah emoticon-Cape d... (S).

Apa itu Tide Pod?

Spoiler for Tide Pod yang unyu-unyu ngegemesin:


Tide Pod adalah salah satu jenis pembersih pakaian yang biasa dimasukkan ke dalam mesin cuci. Semacam deterjen/sabun cuci yang dibungkus kapsul/blister sehingga penggunanya tidak perlu lagi menakar cairan/bubuk sabun. Cukup masukkan 1 pak kecil Tide Pod ke dalam mesin cuci untuk sekali mencuci. Bentuknya imut, menggemaskan, dan berwarna-warni seperti permen atau squishy gituu.. emoticon-Genit.

Spoiler for Tide Pods:


Apa dampaknya jika Tide Pod itu pecah di dalam mulut?

Jika kemasan Tide Pod itu pecah dan isinya keluar di dalam mulut, dampaknya jelas sangat berbahaya. Seandainya tertelan dan dicerna tubuh, Tide Pod bisa mengakibatkan gangguan pencernaan seperti mual dan muntah-muntah, hingga kehilangan kesadaran. Kalaupun tidak tertelan, partikel-partikel Tide Pod yang amat kecil sangat mungkin terhirup dan merusak sistem pernafasan. Bahkan saat mengenai kulit area mulut saja, Tide Pod bisa menyebabkan rasa terbakar. emoticon-Takut (S)

Spoiler for Tide Pods berbahaya jika masuk ke dalam mulut:


Tahun lalu, US Poison Control Centers telah menerima laporan bahwa lebih dari 10.500 anak berusia di atas 5 tahun dan 220 remaja terekspos pada kapsul Tide Pod tersebut. American Association of Poison Controls menyebutkan bahwa 25% dari kasus itu terjadi sengaja dengan perencanaan dan kesadaran si pelaku. Di tahun 2018 (Januari aja belum beres loh ya ini), sudah ada 38 laporan terkait remaja yang terekspos Tide Pod dan setengahnya lagi-lagi terjadi akibat kesengajaan.

Facebook dan YouTube pun telah menghapus konten-konten yang berisi aksi Tide Pod Challenge untuk meminimalisir tren dan ketertarikan anak/remaja untuk melakukan challenge tersebut. Buat agan-sista yang penasaran, bisa dicari di instagram menggunakan #TidePodChallenge (kalo masih ada emoticon-Big Grin).

Spoiler for Ini buat menghilangkan kotoran baju, bukan buat menghilangkan nyawa:


Lagian, ada-ada aja kids zaman now. Pembersih pakaian kok dimasukkan ke mulut emoticon-Cape d... (S).

Quote:


Untuk trend ini, para orang tua di Indonesia mungkin tidak terlalu khawatir, mengingat Tide Pod tidak diproduksi oleh Procter & Gamble di Indonesia. Tapi, bukan berarti harus kehilangan kewaspadaan yah. Yang namanya anak-anak kadang pikirannya gak ketebak oleh orang dewasa. Tetap awasi dan bimbing anak-anak kita agar tidak bertindak di luar kewajaran, apalagi jika sampai melakukan hal-hal berbahaya. Jangan lupa juga untuk selalu menjauhkan benda-benda berbahaya dari jangkauan anak kecil. emoticon-2 Jempol

Segitu dulu deh thread ane. Terima kasih buat agan-sista semua yang udah mampir buat baca, komen, dan rate thread ane. Buat yang mau kirim cendol juga boleh banget loh emoticon-Cendol (S)

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati agan-sista emoticon-Embarrassment.

emoticon-Kiss (S)See you on my next thread emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati

Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar: Google

Diubah oleh frontalbaby 26-01-2018 09:33
0
18.4K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan