Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ArifUkemAvatar border
TS
ArifUkem
Lima Hal Yang Menjadikan Blackberry Messengger Semakin Ditinggalkan Penggunanya
Selamat pagi, petang malam semuanya, setelah sekian lama ane ngaskus hanya bisa menjadi silent reader, kali ini ane akan mencoba sedikit menuliskan apa yang ada dipikiran ane, dan sekalian mencoba menulis sebuah treat(bener ya gini tulisannya) lewat HP Blackberry kesayangan ane, sebelumnya ane sempat membaca sebuah artikel di internet bahwa salah satu keunggulan hp blackberry adalah keyboard fisiknya yang memudahkan dalam pengetikan dan mengurangi kesalahan/typo.

Langsung saja ke pokok bahasan nya saudaraku, siapa sih yang gak kenal Blackberry Mesangger yang kalau orang indo bilang sih BBM gak tau kalau diluar negri di bilang apa BBM juga atau nama yg lainnya soalnya gak pernah pergi keluar negri, BBM sempet ramai di gunakan sekitar th 2010-2015 kurang lebih tahun sekian menurut yang ane rasakan. Pada awal kemunculannya merupakan layanan pesan instant yang menjadi satu paket dengan HP Blackberry yang tidak bisa agan temukan di HP lain, sontak hal ini menjadikan Blackberry salah satu simbol keajuan teknologi telepon pintar pada waktu itu, karna sebelumnya kita mengirim pesan melalui SMS yg berbayar kemudian kita dimudahkan dengan adanya BBM yang proses pengiriman pesan mencadi lebih cepat dan mudah dan tentu saja menjadi lebih murah karena menggunakan peket BIS (Blackberry Internet Service), seiring bergantinya jaman kini layanyan BBM sudah mulai di tinggalkan para penggunanya, berikut beberapa alasan yang mendasari para pengguna meninggalkan layanan perpesanan berikut:

1. BBM Bukan Barang yang Istimewa Lagi
Lima Hal Yang Menjadikan Blackberry Messengger Semakin Ditinggalkan Penggunanya
Pada saat awal kemunculannya BBM hanya bisa dinikmati oleh pengguna dengan Handphone Blackberry saja, sehingga menjadikan BBM terasa spesial karna hanya bisa dimiliki oleh pengguna dengan perangkat Blackberry dan tidak ditemukan di perangkat lain.
Tapi seiring perkembangannya pihak RIM (Research In Motion) memutuskan untuk menjadikan Blackberry Mesangger bisa diunduh di AppStore maupun di PlayStore, sontak hal ini menjadikan BBM bisa dinikmati oleh para pengguna Android dan iOS dan hal ini menjadikan BBM bukan sesuatu yang istimewa lagi.

2. Munculnya Layanan Mesengasr Lain
Lima Hal Yang Menjadikan Blackberry Messengger Semakin Ditinggalkan Penggunanya
Melihat animo masarakat yang sangat besar terhadap BBM menjadikan perusahan lain berusaha menciptakan sebuah instan mesangger yang hampir serupa tapi tentunya dengan fitur yang lebih baik. Hal ini menjadikan persaingan didunia perpesanan menjadi sengit.

3. Tak Seindah Dulu
Lima Hal Yang Menjadikan Blackberry Messengger Semakin Ditinggalkan Penggunanya
BBM saat ini tidaklah seperti dulu, penambahan fitur yang katanya menjadi lebih baik ternyata berimbas pada performa aplikasi ini menjadi sangat berat dan sulit diakses, dan tentu saja sangat boros batre. Hal ini saya alami sendiri, ketika menginstal aplikasi BBM di iOS aplikasi ini terasa sangat tidak enak dipake, selain berat banyak juga iklan-iklan yang sangat mengganggu dan banyak pin-pin tidak dikenal (wanita2 dg foto profil yang fulgar) menginvite dan menawarkan sesuatu yang tidak baik.
Dan tentu saja hal ini mengakibatkan banyak user yang kecewa, karna dirasakan performa BBM nya tidak sebaik ketika mereka gunakan di HP Blackberry OS, yang sangat ringan dan enak digunakan.

4. Kontak Menjadi Sedikit (Mulai banyak yang menutup akunnya)
Lima Hal Yang Menjadikan Blackberry Messengger Semakin Ditinggalkan Penggunanya
Ketika saya mengecek RU (Recent Update) pada fitur BBM Cuma hanya beberapa orang saja dikontak yang masih akrif merubah Profil picture dan statusnya, selebihnya sudah tidak ada aktifitas, kebanyakan dari mereka menguninstal aplikasi ini, dan tentu saja jumlah kontak menjadi berkurang hal ini akan menimbulkan pikiran apakah saya akan menguninstal aplikasi ini juga? Buat apa saya menggunakan aplikasi ini kalau tidak ada kontak, toh teman-teman saya juga sudah pada pindah ke layanan aplikasi instan meengasr yang lain?

5. Aplikasi lain yang lebih baik
Lima Hal Yang Menjadikan Blackberry Messengger Semakin Ditinggalkan Penggunanya
Adanya macam ragam aplikasi lain yang menawarkan fitur yang sama tapi dengan performa yang lebih baik tentu menjadikan pengguna BBM beralih keaplikasi lain, hal ini menjadikan BBM semakin sulit untuk bertahan.[removed]void(0);

Kurang lebih itu menurut pemikiran ane yang menjadikan para pengguna BBM beralih keaplikasi lain, mungkin ada yang menambahkan silakan di kolom komentar
Terimakasih telah membaca thread ini, Sukses Selalu .. !
0
9.9K
104
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan