kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Hati-hati Transaksi Bitcoin Di Negara Ini

Haii Gan Sist, sebelumnya terima kasih yah udah mampir lagi di trit ane si Kaksus10.

Oh yah kali ini ane mau sharing sedikit (masih) tentang Bitcoin yang lagi ramai-ramainya dibicarakan nih..

Beberapa hari ini Bitcoin lagi ramai banget di beritakan Gan Sist. Sebelumnya Bitcoin sempat heboh karena mata uang digital ini memiliki nilai tukar yang gila-gilaan. Nilai tukar satu keping bitcoin bisa menembus Rp200 juta lebih Gan Sist! Makin menjadi sorotan pemberitaan dengan adanya berita larangan keras dari Bank Indonesia pada tanggal 13 Januari 2018 yang lalu ; mengenai penggunaan Bitcoin di Indonesia, seperti berita berikut ini :

Quote:


Eh tapi ngga hanya Indonesia loh Gan Sist yang melarang transaksi Bitcoin, beberapa negara lain ada juga yang melarang transaksi dengan menggunakan Bitcoin.
Mau tau negara mana aja yang melarang penggunaan Bitcoin?
Niih Gan Sist langsung cekidot list negara berikut ini :
:monggo :monggo :monggo

1. Bangladesh
Spoiler for bangladesh:

Negara yang terletak di Asia Selatan ini melarang keras penggunaan mata uang digital ini. Negara bahkan akan memenjarakan peminat Bitcoin yang melakukan transaksi Bitcoin. Penggunaan Bitcoin ini akan tergolong sebagai pelanggaran hukum berdasarkan Undang-Undang Anti Pencucian Uang. Pemerintah Bangladesh beralasan untuk menghindari kasus pencucian uang.

2. Bolivia
Spoiler for bolivia:

Aturan yang melarang penggunaan Bitcoin sebagai alat transaksi dikeluarkan oleh pemerintah Bolivia pada tahun 2014 yang lalu. Pemerintah Bolivia berusaha mencegah penggelapan uang yang dilakukan untuk mendanai segala bentuk kejahatan.

3. China
Spoiler for china:

Negara raksasa ini juga membatasi penggunaan bitcoin dan melarang seluruh lembaga keuangannya untuk bertransaksi menggunakan mata uang digital ini. Namun, China memiliki alasannya sendiri yang cukup berbeda dengan negera-negara lain Gan Sist, disebutkan bahwa China akan menerbitkan mata uang digitalnya sendiri.

4. Rusia
Spoiler for rusia:

Sejak 9 Februari 2014 pemerintahan Rusia juga melarang penggunaan mata uang digital ini. Pemerintah Rusia menganggap Bitcoin banyak digunakan untuk kegiatan illegal.

5. Singapura
Spoiler for singaporean:

Pun hal yang sama diberlakukan di negara tetangga kita Gan Sist, sejak 29 September 2017pemerintah Singapura melarang penggunaan Bitcoin, dikhawatirkan penggunaan Bitcoin akan menimbulkan kendala antar perusahaan keuangan.

6. Vietnam
Spoiler for vietnam:

Pemerintah Vietnam khawatir penggunaan mata uang digital ini bisa digunakan untuk kejahatan dan memiliki risiko yang tinggi untuk para investor. Oleh karena itu pada tanggal 28 Februari 2014 pemerintah Vietnam melarang kehadiran Bitcoin di negaranya.

7. Korea Selatan
Spoiler for korea:

Negeri gingseng ini juga memberlakukan kebijakan yang sama sejak 13 Desember 2017 yang lalu, Pemerintah Korea Selatan beralasan untuk mengotrol keuangannya maka Bitcoin dilarang digunakan di negara tersebut.

Itu dia Gan Sist, beberapa negara yang melarang keras kehadiran Bitcoin di negaranya. Selain tujuh negara tersebut masih ada beberapa negara lain yang melarang penggunaan Bitcoin sebagai alat transaksi, antara lain Colombia, Maroko, Taiwan, Nepal dan juga Israel.

Nah, buat Agan Sista masih yakin nihh mau nambang Bitcoin ?
emoticon-Maluemoticon-Malu emoticon-Malu

Oks deh Gan Sist, akhir kata ane sekali lagi mau ucapin terima kasih buat Agan Sista yang udah mampir di trit ane ini, moga-moga berfaedah yah Gan Sist.
Kalau ngga keberatan mohon di bantu rate 5 dan tjendolnya dong Gan Sist..
:banggapakebatik :banggapakebatik :banggapakebatik



Spoiler for disclaimer:
0
21.6K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan