CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6188ff56e6af5b0c8b4568/negara-para-mullah-iran-yang-tak-dianggap-islam

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam



Ketika membuat thread sensitif di bawah bayang-bayang mereka yang merasa suci, paling benar, dan paling segalanya. Saya mohon hindarilah perdebatan yang tak perlu, karena sebuah debat tak kan menghasilkan apa-apa namun ambillah yang bermanfaat dari thread ini, sekiranya tidak ada manfaat tinggalkan dan beralihlah ke thread lain di jagad raya kaskus.

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam

Sesuai tema artikel negeri para Mullah, atau bisa disebut negerinya para pemuka ulama yang berkuasa, namun ternyata di negeri itu banyaknya para pemuda yang berkarya dengan kemampuannya di bidang ilmu pengetahuan. Memang Presiden dan pemerintahan di Iran hanyalah kaki tangan para Mullah, namun jarang terjadi Mullah menyetir kebijakan pemerintah. Bahkan mereka lebih sekuler dan moderat ketika di embargo banyak pihak, embargo tak membuat mereka berdiam diri mereka terus berusaha menciptakan infrastruktur yang akan membuat negerinya kembali kuat dalam hal ekonomi.

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam

Maklum efek embargo memang membuat perekonomian mereka melambat, bahkan inflasi tak bisa dihindarkan namun secara bertahap mereka mengolah sumber daya alamnya sendiri, namun ketika di embargo mereka memang benci dengan Amerika tapi pemikiran mereka tetap membumi, tak ada boycot pada produk Amerika yang hadir di negerinya karena secara tak langsung produk tersebut menyedot ribuan karyawan dan juga investasi dalam bisnis.

Tidak hanya itu industri di Iran pun menggeliat, karena bukan negara agraris Iran mulai membangun negerinya menjadi negara industri, walau masih kalah mentereng dengan China namun perubahan itu berjalan pasti.

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam

Namun sayang mereka yang mayoritas bergolongan syiah tak diakui sebagai Islam, lucunya mereka yang disudutkan bukan Islam oleh golongan lain mempunyai rasa kemanusiaan tinggi di banding golongan yang merasa dirinya Islam. Bahkan golongan yang berbeda agama pun mereka akui seperti Yahudi disana bebas dan di hormati, begitu juga dengan golongan lain yang sama-sama berkitab suci yang sama.

Pola pikir masyarakat Indonesia harus dirubah, jangan perbedaan menjadi selalu dibesarkan bagaimana ekonomi mau berjalan kalau suasana tidak kondusif, setidaknya belajarlah dari negeri para Mullah yang membangun negeri ini dengan kekuatan sendiri.

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam

Terlalu banyak politik dan korupsi bikin lelah masyarakat yang tak mengerti apa-apa, andai saja para petinggi negeri yang muslim memasukkan pidana potong tangan bagi koruptor sesuai hukum Allah, mungkin dana segar untuk membangun negeri berlimpah bahkan pusat sains bisa berkembang di Indonesia.

Namun sekali lagi mustahil selama kitab suci hanya dibaca hingga sampai dilidah, banyak masyarakat dengan ilmunya lebih sering jadi tukang obat, dibandingkan eksekutor membangun negeri.

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam

Andai saja demo 212 menekan pemerintah untuk memberlakukan hal ini di negeri ini,

Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Maka barangsiapa bertaubat (di antara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang [al-Mâidah/5:38-39]

Mungkin saya pun akan ikut di garda terdepan, namun sayang parpol bernuansa agama pun bungkam ketika disodorkan ayat ini, entahlah kawan daripada kita berdebat lebih baik ngopi sambil belajar sains untuk mencari rejeki...

Sruupuutt dolo kawan....

emoticon-coffee

Penulis c4punk


emoticon-nyantai

Referensi

https://saripedia.wordpress.com/tag/...a-para-mullah/

Negara Para Mullah, Iran Yang Tak Dianggap Islam

profile-picture
anasabila memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
hmm iran emoticon-Big Grin disana banyak ilmuwannya loh emoticon-Big Grin
kenapa harus Iran yang dibahas dan seolah-olah jadi rujukan atau apalah, kenapa ga negara lain
Quote:


Iran negara lemah ekonomi dibanding negara arab lainnya ketika di embargo namun bisa bangkit dengan kemampuan sendiri sama halnya dengan Korut, namun Iran tidak menutup diri...dengan menutup akses luar...bahkan boikot balik negara yang mengembargo, layaknya negeri ini yg dikit2 boikot padahal butuh investasi asing...
Diubah oleh c4punk1950...
Ane kurang paham sih soal enih, iran kan kuat pengaruh siah nya. Nah contohnya di indo, kebanyakan orang benci siah. karenanya simpel, siah sering menjelek2an sahabat dan istri nabi, yang jelas dilarang. Jadi jangankan yang udah beda begitu, dimari beda ormas aja masih bisa saling gigit
berat ini bahasannya, ane nonton dari pojokan aja, kalau ada yang ribut ane lari aja

emoticon-Ngacir
ane mantau ajalah gan
Quote:


yup namun ternyata syiah pun berpecah dengan beberapa golongan juga tidak semuanya sama....sama halnya dengan yang merasa sunni...

namun walau berpecah mereka bahu membahu membangun negerinya bukan saling tuding seperti disini hingga rela bunuh saudara sendiri terutama mereka benci om Densus 88 yang Islam juga...emoticon-Bingung


emoticon-Malu
Diubah oleh c4punk1950...
ane juga kagak ngarti tuhh bre kenapa
emoticon-Entahlah
Quote:


profile-picture
kangteknik memberi reputasi
Ijin nyimak gan emoticon-Toast
Quote:

ini apa gak lucu, kalo logika ente tentang siah begitu harusnya bisa nerapin ke golongan muslim lainnya dong, pake contoh soal densus 88, kapan jelas golongan tertentu saja yang benci mereka alias terongis begituan. ah elah

any way terlalu naif kalo dibilang di iran kondisi muslimnya begitu, kabar terakhir kita denger aja disono lagi ada protest ama pemerintahannya emoticon-Leh Uga
oowww yang demostran besar marenan yah, iya juga seih...
kalo ane seih Bismillah semoga ane keluarga ane keatas dan turunan ane, kaga kena ama pengaruh syiah amin, dan tetap pada sunah amin lagi.
Quote:



Karena pemikiran saudara muslim yg lain tak seperti saya hehehe...jd gmana mau diterapinnya emoticon-Malu

Wajar ketika banyak bantuan keluar untuk negara lain sedang ekonomi di tanahnya sendiri lg morat marit, inflasi kembali naik...ya pemerintah dan mullahnya di salahkan...hehehe...mirip 66 dan 98 di negeri ini....ekonomi tak stabil...pdahal lg ga di embargo

Jadi inget Yunani yang bangkrut...

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh c4punk1950...
sunni sama syiah emang bedanya apa bang?
Nyimak ajalah kurang paham
Quote:

Maksud ane bgini, kan ente tau siah ada beberapa golongan, nah apalagi sunni dan yang lainnya yang jumlahnya jelas lebih besar. jadi generalisasi muslim dimari soal kasus densus 88 menurut ane sangatlah koplak dan lucu. contohnya ormas besar nu, muhammadiyah yg jelas mendukung pemerintahan ah elah

Iya mangkanya ane bilang terlalu naif soal kondisi muslim disono, kalau soal ekonomi politik mah tiap negara pasti punya masalahnya kok ah elah

Quote:


Ohhh begono sorry salah nangkeppp emoticon-Malu

Ahh elah..emoticon-Hammer2
yang penting damai deh jgn buat perang terus.
makanye tanyakan komandan yzha biar clear,lalu klo gak ketemu brarti beda sampai akhir,dan tetep gitu efeknya
ane masih bingung ama Syiah & Sunni.... Mantau aje.
emoticon-Big Grin
emoticon-cystg emoticon-cystg
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di