tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Datsun Cross Diproduksi di Purwakarta, Pengiriman Pertama ke Konsumen Maret


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Datsun Indonesia resmi meluncurkan compact crossover Datsun Cross di pasar Indonesia melalui proses peluncuran yang megah di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/1/2018). Ini adalah model Datsun ketiga yang mengaspal di pasar Indonesia dan akan tersedia dalam beberapa varian dengan harga jual mulai dari Rp 163 juta.

Mobil lima penumpang ini proses produksi massalnya dilakukan di pabrik Nissan/Datsun di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta, Jawa Barat.

President Director PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito di acara peluncuran mengatakan, pengiriman pertama unit Datsun Cross ke konsumen di Indonesia dijadwalkan bisa dilakukan bulan Maret 2018.

Konsumen bisa memilih Datsun Cross dalam tujuh pilihan warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang
khas, yakni warna Amber dan Copper.

Lima warna lain yang tersedia adalah dua corak warna solid yakni putih dan hitam, dan tiga warna metalik, yakni abu-abu, merah, dan silver.

Datsun Cross dirancang sebagai compat crossover yang sangat khas untuk pasar Indonesia yang memiliki beragam kondisi jalan dengan didukung ground clearance 200 mm, velg besar ukuran 15 inch dan body cladding yang kokoh dan bergaya.


Datsun Cross saat diluncurkan di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/1/2018) sore. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)Mobil  yang siap menjadi flagship baru Datsun Indonesia ini melaju dengan bensin 1,2 liter yang ringan dan sangat responsif dengan settingan kinerja yang lincah dan efisiensi bahan bakar.

Selain transmisi manual, Datsun Cross juga hadir dalam pilihan transmisi X-Tronic CVT generasi terbaru untuk kehalusan dan kenyamanan saat berkendara.

Baca: Dibanderol Mulai Rp 163 Jutaan, Cukup Kompetitifkah Datsun Cross Hadapi Suzuki Ignis?

Baca: Modifikasi Ekstrem Yamaha NMAX Ala Fans Barcelona FC, Velg-nya Pakai Punya Pick Up Mitsubishi L300

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan hal tersebut. Lebih dari itu, desainnya yang dinamis akan memperkenalkan kita pada segmen pasar baru,” kata Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

“Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru. Mobil yang membawa Datsun jauh di depan pesaingnya,” ungkapnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...konsumen-maret

---

Baca Juga :

- Dibanderol Mulai Rp 163 Jutaan, Cukup Kompetitifkah Datsun Cross Hadapi Suzuki Ignis?

- Head Unit Datsun Cross Bisa Tampilkan Isi Layar Ponsel

- Pelajari Jalanan di Indonesia, Datsun Cross Adopsi Transmisi Matik CVT

0
515
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan