fdlhrAvatar border
TS
fdlhr
KECEWA BELI BARANG HANDPHONE DI BUKALAPAK VIA GOSEND
Kepada Pihak Bukalapak dan Gojek

Selamat sore agan-agan semua,
Ane mau cerita pengalaman ane beli barang handphone iPhone 6s 128GB di bukalapak via jasa pengiriman GO-SEND.

Awal ceritanya, tanggal 15 Januari 2018saya membeli HP di salah satu lapak di Bukalapak. Ini kali ke 3 saya beli HP di bukalapak. 2 Hp sebelumnya emang bukan buat saya, titipan temen bisa dibilang (oke ga penting). Nah yg ketiga ini baru buat saya sendiri, berhubung hp lama sudah udzur. Jadilah jam 15:24 saya order HP tapi pake akun bukalapak kakak saya, dan langsung dibayar saat itu juga sekitar 5.57x.xxx. Berhubung pelapaknya ada di ITC CEMPAKA MAS saya milih pake jasa pengiriman GO-SEND karena waktu udah sore dan biar cepet nyampe jg. Sebelumnya pernah beli laptop dan HP by GO-SEND juga alhamdulillahnya selamet sampe tujuan. Tapi untuk kali ini ga sampe2. Kemudian saya nelpon seller jam 17:15, Jam 17:00 ternyata barang udah ada di Driver, Drivernya atas nama DE*E NA*R***N, kemudian saya track emang bener jam 17:00 statusnya Out for Delivery. Tapi jam 18:06 saya track lagi statusnya malah Delivery Complete. Saya lgsg curiga banget, secara dr jam 17:15 itu saya udah coba call drivernya, Nomornya saya dapat dari Bukalapak & Sellernya, tapi nomornya ga aktif2. Tapi emang sore itu sikonnya lagi hujan didaerah rumah saya, awet banget emg ujannya. Tapi sampe jam 18.30 saya masih mikir positif, saya pikir abang drivernya HPnya lowbatt dan bakal dilanjutin lagi setelah ga hujan & udah ke charge HPnya. Tapi ternyata sampe jam 20:00 WIB masih ga bisa di hubungi sama sekali. Di sms ga deliv, di WA cuma centang 1.

Akhirnya Jam 21:00 dihari yang sama saya mutusin buat call Bukalapak dan Gojek (Gosend), disitu saya laporin kalo barang yang saya beli di bukalapak ga sampe2. dan nomor driver pun masih ga aktif juga, tapi status di trackingnya sudah sampai. Dari Call Center Gojek pun ngecek kalo di sistemnya barangnya udah diterima/received by saya. Padahal saya sendiri nyari2in si abang gojek ini. Terus sama call center keduanya saya disuruh nunggu lebih lanjut lagi. Ga lama, jam 21:20 saya di telpon sm pihak Gojek, saya dikasih tau kalo nomor HP driver dan nomor alternatifnya ga bisa dihubungi (Dr kapan tau jg saya udah bilang kalo nomornya ga aktif-_-), dan ada laporan lain juga kalau barang pelapor lain ga nyampe2 juga, dan drivernya sama si DN juga. Bulat sudah kesimpulan kalau HP ane dibawa sm driver itu.

Jam 23:40 di hari yang sama tgl 15 Januari ini, saya masih coba buka WA, ternyata bener, WA nya yang saya kirim ke driver itu udah di read. Udah geram, akhirnya saya WA in lagi, saya tanya barang saya dikemanain, eh ternyata dibales kalo yg saya WA itu udah ga ngegojek dari Desember 2017 lalu. HPnya rusak. Awalnya ga percaya juga, masa HP mati tapi bisa acc pesenan saya? Trs dia blg Aplikasinya disalahgunakan sm org lain. Penjelasannya sama kyk Call centernya Gojek. Yaudah berhubung udah lelah akhirnya tidur deh.

Besok paginya Tanggal 16 Januari 2018, Saya dapet WA dari seller yg jual HP itu, ngirimin screenshot CCTV di lapaknya & foto KTP driver yang dateng buat ngambil HP saya. Pas saya cek lha bener namanya DN itu, tp kok di WA si DN ga ngaku, akhirnya saya chat DN lagi, saya minta fotoin KTPnya kalo emang ga bohong. Akhirnya lgsg dikirimin foto KTP nya, dan ternyata bener aja KTPnya beda, tapi namanya sama, beda muka juga T_T. Trs ane dapet kabar dr seller kalo seller udah ngirimin dokumen2 yang diperluin ke Bukalapak (SS CCTV & KTP Driver). Ane mulai lega, mudah2an prosesnya cepet. Nah seharian ini ga ada kabar apa2 lagi dari pihak Gojek maupun Bukalapak.

Esok harinya tanggal 17 Januari 2018, dari pagi sampe sore ga ada kabar apapun dari pihak Gojek maupun Bukalapak. Terus sore harinya saya liat di bukalapak Kakak saya, status pembelian yang tadinya "Dikirim" berubah jadi "Sampai" padahal saya ga pernah Konfirmasi kalo barang sudah sampai disaya, karna emg kenyataanya ga sampe2. Trs dr sore ampe malemnya pun ga ada kabar apa2 lagi dari Gojek & Bukalapaknya.

Esok hari nya lagi tanggal 18 Januari 2018 pagi sampe sore ga ada kabar apapun, akhirnya saya mutusin buat call lagi ke Bukalapak dan Gojeknya. Tapi dari call center GO-SEND nya blg kalo barang udah ga sampe dalam waktu 2 x 24jam, saya disuruh komplain langsung ke Bukalapaknya. Tapi dari Bukalapak pun masih belum ada kejelasan sampe saat ini.

Intinya sampai saat thread ini dibuat, masih belum ada perkembangan dan belum ada informasi terbaru yang saya dapatkan dari Pihak BUKALAPAK maupun GO-SEND . Uang saya juga tidak cair ke saldo bukalapak kakak saya, untuk keperluan pembelian handphone melalui seller lain atau mungkin marketplace lain.
Sekian curhatan saya,
Terima kasih

Spoiler for Ini ss CCTV & KTP dari lapak sellernya:


Spoiler for Ini KTP nya DN yg asli:


Spoiler for Ini email yg didapet dari bukalapak ke saya:


Spoiler for Ini email dr bukalapak-seller:


Spoiler for Ini invoice pembelian di bukalapak:
Diubah oleh fdlhr 18-01-2018 20:43
0
4.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan