Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gakbolehcutiAvatar border
TS
gakbolehcuti
Drama Cari Tiket Jalan-Jalan Berakhir Bahagia
Suatu siang yang panas dingin di sebuah kantor yang pernah hampir pailit

Temen Gue: Wah Piala Dunia (2018) bentar lagi yak
Gue: Kapan?
Temen Gue: Juni, habis Lebaran mulai
Gue: Masih lama ye
Temen Gue: W sih udah punya rencana buat persiapan nungguin pildun (Piala Dunia)
Gue: Gimana tuh?
Temen Gue: Jalan-jalannn
Gue: Jalan-jalan ke negara peserta Piala Dunia 2018? Untuk melihat persiapan masing-masing negara tersebut berlaga di kejuaraan sepak bola dunia 4 tahunan ini?
Temen Gue: Jalan-jalan ke Jogja, Bali, Lombok
Gue: Enggak Nyambung, Rohim (bukan nama asli)
Rohim: Emang charger, kudu nyambung...



Percakapan yang gak ada hubungannya sama piala dunia 2018 dari awal itu memang gak ada faedahnya, tapi ada benarnya.

Dengerin jokes receh Rohim secara live bikin gue pengen ke toilet. Gak disangka, momen ke toilet kantor yang pernah hampir pailit pada suatu siang yang panas dingin ini lah. Bentar, nafas dulu. Gue jadi refleksi diri sambil menatap cermin, “Rohim yang hobi Youtube-an dangdut koplo, kalo bercanda agak lucu udah Alhamdulillah, makan mie pake tangan, kok bisa jalan-jalan terus ya?

Masa gue yang terlahir dengan berat dan tinggi di atas rata-rata bayi Indonesia edisi 1993 ini kerjanya nongkrong wae kalo libur?




Berbagai tanggal merah selama bertahun-tahun ternyata gue sia-siakan begitu saja. Setelah menyadari kesalahan ini, gue buru-buru balik ke meja kerja buat browsing kalender libur 2018. Entah udah jalannya kudu piknik apa gimana, tiba-tiba temen gue (temen gue bukan cuma Rohim) nge-share barbuk di grup chat kantor:


“Warbiasah nih pasti petunjuk dari Yang Maha Kuasa”


Gue mulai merencakan jalan-jalan secepatnya, berhubung libur Imlek 16 Februari adalah long weekend yang paling deket. Sejak lama gue udah punya keinginan buat jalan-jalan ke Malang, kota hikshiks ini gue nobatkan jadi tujuan pertama di 2018.

Setelah nentuin waktu dan destinasi, gue gak sabar buat cari tiket dan nyusun rencana jalan-jalan. Baru leyeh-leyeh bentar, si bos dateng minta kerjaan yang deadline-nya besok jadi kelar hari ini.

Ekspetasi:


Realita:


Udah mencurahkan segenap jiwa dan tenaga, tetep aja kerjaan baru beres jam 9 malem. Laptop langsung gue tutup, udah gue shutdown apa belum juga lupa. Di pikiran gue cuma ada jalan-jalan. Motor gue bawa ngebut, udah kaya ditarget begal.

Sampai di rumah, hal pertama yang gue lakuin adalah install applikasi tiket.com. Entah kenapa itu yang gue pilih, mungkin karena dapat kalender liburan tiket.com. Gue lihat-lihat ternyata aplikasinya baru aja update, tampilannya emang nyaman buat browsing-browsing tiket. Skip-skip, singkat cerita akhirnya gue dapet tiket kereta api jurusan Malang.



Pas gue mau bayar udah gak ada pilihan m-banking! Gue baru inget m-banking emang batas pakainya sampai jam 9 malem doang kan ya? (CMIIW). Padahal sisa kursinya cuma 2! Hamsyong gue kalau nungguin m-banking buka lagi besok pagi, bisa batal nih liburan impian rakyat. Mau ke ATM malem-malem kan udah mager ya, mana kasur udah posesif banget lagi.



Otak rasanya deg-degan, jantung rasanya mumet. Pokoknya sampai kebalik-balik fungsi organ tubuh gue. Beberapa detik lihatin layar smartphone sampai nge-lock sendiri, gue baru nyadar, “KAN ADA PILIHAN KARTU KREDIT” (dalam hati, bukan teriak kek kartun minggu pagi).

Habis selesai isi semua data dan beberapa klik kemudian, rasanya masih jedag-jedug. Gak lama, gue dapet notofikasi kalau e-tiket udah terbit! Girang bener gue rasanya pengen jadi Ultraman. KATTTTTT!!!!!!



Gue merasa beruntung banget dan dimudahkan buat beli tiket. Gue makin yakin ini adalah pesan dari bumi pertiwi supaya gue menjamah kekayaannya.

Gue pernah baca kalau traveling, apalagi sendiri, bisa jadi pelajaran buat lebih mandiri ngatur kebutuhan dan keuangan. Apalagi gue harus ngatur itinerary sendiri, jadi sekaligus pembelajaran buat ngatur waktu. Dan yang paling seru, gue akan menghadapai banyak situasi di luar rencana yang akan nantang cara berpikir cepat.

Banyak banget long weekend di 2018 yang bisa dimanfaatin buat jalan-jalan. Yang jelas, ini bukan awal dan akhir buat gue di tahun ini. Lebih baik kalian segera rencanain liburan dari sekarang sebelum keduluan yang lain. Yang traveling gue, yang makin pinter juga gue. Yang traveling kalian, yang makin pinter juga kalian. Sekian wejangan belum diujicoba dari gue ini.

Ceritain aja rencana traveling kalian, siapa tau kita bertemu di jalan.

Gak usah nanya Rohim jalan-jalan ke mana.
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan