azzamanandaAvatar border
TS
azzamananda
Ini Penampakan Rumah Vertikal DP 0 Rupiah Besutan Anies-Sandi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking pembanguan rumah DP 0 rupiah di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada tahap awal, di kawasan tersebut akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, mengatakan, rumah dengan DP 0 rupiah akan dibangun secara vertikal, seperti apartemen.

PD Pembangunan Sarana Jaya sebagai penanggung jawab program dan PT Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor pembangunan membuat instalasi unit hunian murah tipe 36.



Dari foto-foto instalasi rumah yang diterima Kompas.com dari tim internal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untit hunian bertipe 36 terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur yang menjadi satu dengan ruang keluarga.
Dalam foto rumah contoh unit hunian tersebut, dua kamar tidur memiliki ukuran yang berbeda. Salah satu kamar berukuran lebih besar sehingga memungkinkan untuk menempatkan tempat tidur berukuran king size.

Baca juga : Katanya Program DP 0 Sudah Mulai, Mana Brosurnya?

Sedangkan kamar lainnya berukuran lebih sempit yang hanya memungkinkan untuk menempatkan tempat tidur berukuran single bed.

Dalam foto tersebut, ruangan kamar tidur dihiasi dengan berbagai macam dekorasi dan perabotan rumah yang menarik sehingga mengesankan nuansa elegan dan cenderung mewah.

Sumber: KOMPAS.COM

0
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan