CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Video Ustad Ikhsan Palopo Yang Telah Menipu Umat Muslim [BUKAN SARA]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a601227dac13e0a7e8b4567/heboh-video-ustad-ikhsan-palopo-yang-telah-menipu-umat-muslim-bukan-sara

Beredar Video Ustad Ikhsan Palopo Yang Menodai Kebencian

Heboh Video Ustad Ikhsan Palopo Yang Telah Menipu Umat Muslim [BUKAN SARA]

Halo Bray emoticon-Hai
Baru aja pas gw lagi cek timeline Lin* gw menemukan sebuah video berdurasi 5 menit yang memiliki caption "hati-hati dengan ustad ikhsan palopo". Karena penasaran gw bukalah video tersebut. Dalam video 5 menit tersebut menampilkan seorang pria yang mengaku pernah menjadi santri selama 6 tahun kemudian menjadi ustad 1 tahun yang sering diminta untuk berdakwah di beberapa tempat. Yang menjadi masalah disini adalah pengakuan dia yang mengatakan bahwa dia selalu berbohong saat berdoa menggunakan bahasa arab. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat di video ini, tenang bray cuma 5 menit kok.

Sumber: youtube

Yang gw sesalin kenapa sih dia bisa sampe berprilaku kayak gitu? Emang apa untungnya bagi dia?
Gw seorang muslim, tapi tetangga-tetangga sekitar gw non muslim. Tapi kita bisa akur-akur aja. Setiap lebaran kita selalu bawain oleh-oleh dari kampung halaman buat mereka, dan begitu pula mereka saat sedang memperingati hari agamanya. Temen-temen gw juga banyak yang nonmuslim, tapi ga bikin gw untuk ngehasut atau ngejelekin agama lain. Pas gw lagi puasa, mereka respect sama gw dengan ga makan dideket gw dan selalu bilang "sorry ya" kalo ketauan. Padahal ada beberapa dari mereka itu adalah tipe-tipe mahasiswa yang bandel. Tapi mereka mengerti apa itu toleransi umat beragama.

Agama itu adalah sebuah keyakinan. Setiap orang bebas untuk memilih dan menentukan keyakinannya sendiri. Tapi kenapa kita saling ejek dan saling sindir?

Gw pernah baca sebuah artikel yang menceritakan tentang seorang anak yang bertanya pada ayahnya. Mereka adalah seorang muslim dan anaknya masih kecil. Suatu ketika mereka melewati tempat ibadah agama lain dan anak itu bertanya "Ayah itu tempatnya orang k***r ya?". Ayahnya kaget dan meluruskan pernyataan anak itu bahwa itu adalah tempat ibadah agama X.

Pas baca artikel ini gw kaget. Kok sama kaya pemikiran adek gw dulu? Adek gw selalu beranggapan apapun yang bukan "Islam" itu dosa dan k***r. Gw kaget kenapa adek gw bisa mikir kayak gini. Apakah pengaruh lingkungannya atau pengaruh sekolahnya. Soalnya adek gw sekolah di tempat yang menjunjung tinggi agama tapi bukan pesantren. Gw dan abang gw yang dari kecil sekolah di sekolah biasa yang berisi beragam agama, ga pernah tuh kita jelek-jelekin agama lain. Malah kita dulu ga permasalahin agama. Karena kita diajarkan bahwa kita berbeda dan harus saling menghargai karena itu perlu adanya toleransi umat beragama. Kenapa sih mesti berselisih kalau saling menghargai itu indah? :rose

Gw dulu pas SD pasti selalu nemu gambar yang mirip-mirip ini
Heboh Video Ustad Ikhsan Palopo Yang Telah Menipu Umat Muslim [BUKAN SARA]
Sumber: fai.um-surabaya.ac.id

Buat agan sista yang adiknya/ anaknya sekolah ditempat seperti itu coba untuk diperbaiki pola pikirnya. Karena anak kecil belum bisa berpikir luas, mereka berpikir mengikuti apa yang orang tua/ guru jelaskan kepada mereka. Inget, Indonesia bukan negara Islam, tapi negara dari berbagai agama.

Oiya setelah gw tonton video itu, gw nemu sebuah video yang menyatakan bahwa apa yang ustad Ikhsan Palopo adalah sebuah kebohongan. Ya walaupun kebohongan tentu bisa menyebabkan perpecahan kan? Nih videonya cuma 16 menit kok.

[YOUTUBE]https://www.youtube.com/watch?v=wTUWdn9w0Ko&spfreload=10[/YOUTUBE]
Sumber: youtube

Hidup Toleransi Umat Beragama :merdeka

Heboh Video Ustad Ikhsan Palopo Yang Telah Menipu Umat Muslim [BUKAN SARA]
buat update
ane kira amanda manopo yang main sinetron duyung emoticon-Ngakak (S)
sekarang banyak anak2 yg disekolahkan di sekolah agama, jadi banyak gak tahu gimana menghargai agama lain. emoticon-No Hope

kalau dulu sekolah itu ya hanya sd, smp, sma , jadi bisa berteman dengan yang berbeda agama emoticon-Toast
doktrin, manual book, hmm apa lagi ya ? emoticon-Bingung
Quote:


yoiii bener gan emoticon-Jempol
Quote:


Gw juga mikir gitu bre
Gw dulu sd diajarin tentang kitab, tempat ibadah agama lain
Saya jg punya temen non waktu bulan puasa malah suka ikut bukber bareng...yang pasti orang yg mengaku ustad atau pemuka agama udh banyak(maaf tanpa maksud jelek apapun dadi saya)..mengaku tanpa ilmu...tapi yg lebih prihatin imbasnya malah ke agama nya bukan orang dan sifatnya...kan aneh orang ga percaya sama agamanya sendiri...
Doktrin pasukan nasi
Sangat disayangkan manusia yang sudah mendapat gelar seperti itu harus mengeluarkan kata kata yang membuat perpecahan
orang yang mengaku ustad ini nih yang mendustakan nikmat Tuhannya emoticon-Najis (S)
Quote:


ini ex momod knp trun jd entut?
sungkem dlu emoticon-Nyepi
banyak gitu yang datang ke seminarnya
Ummm mank ada Ustad yang ngomong Puji Tuhan kah terus ngomong Halleluya??? emoticon-Bingung
00:28 -> ngomong 6 tahun di jawa timur..
02:01 -> tanya bahasa jawanya terima kasih..
cukup 2 itu saja sudah tau...
kalau mau fair lagi.. kasi tau nama ponpesnya.. trus cek data alumni disana..
Quote:


Youtube bre emoticon-Big Grin
yang kaya gini di toko sebelah juga banyak
ada yang ngaku2 dulu biarawati, ada yang dulu pendeta, ada yang dulu cina kristen

modusnya sama, ceramahnya cuma menebar kebencian doang. lebih banyak jelek2in yang katanya agama lamanya daripada membahas kebaikan agama barunya

bebas ngata2in agama lain karena ngakunya gw mantan agama mereka kok. gw belajar banyak agama mereka kok. jadi ini bukan fitnah ini kebenaran.

dan ada ga bisa menyalahkan mereka, karena LAKU!

kalo motif loe pure finansial, daripada loe nipu orang ato ngerampok bank, mending kan ceramah jelek2in agama sambil jualan buku gini.
duitnya sama banyaknya, dan halal. dapet popularitas juga ga perlu jadi buronan.


yang salah? ya umat yang mau dibohongi.
kenapa umat mudah dibohongi orang2 seperti ini??
karena ini feeding on their ego.
ini sama halnya seperti pacar loe bilang titid loe lebih gede ato performa loe lebih luar biasa dari mantannya.
ada kebanggaan bahwa ternyata memang benar bahwa titid loe adalah titid paling gede di jagad raya dan titid titid lain semua adalah titid palsu yang ga bisa ereksi, halal dikebiri.
dulu jaman gw sekolah mana ada nyinggung masalah agama dll , kayaknya baru baru ini doang doktrin buat benci agama lain mulai muncul, yang gw sesalkan banyak skarang orang dewasa ngajarin anak anak untuk membenci karna berbeda agama ras suku dll
untukmu agamamu untukku agamaku, jadi soal agama itu biar diri sendiri aja yang tau ama Tuhan
gak usah koar-koar kayak gitu lah
ini yang semakin membuat suasana kacau
Semua Agama itu baik
Hidup toleransi beragama gan
emoticon-2 Jempol
"Soalnya adek gw sekolah di tempat yang menjunjung tinggi agama tapi bukan pesantren" dari kata - kata ini aja uda kliatan bgt kl justru sekolah yg menjunjung tinggi agama malah yg bermasalah. Intinya jgn sok pintar ngerasa baca kitab 1 agama uda ngerasa paling tau segalanya dan benar. Org yg mengatas namakan segalanya atas nama agama, cuih. pengen muntah liat org gt.
Kesian juga, yang ditipu ya diri sendiri, jemaatnya yg disitu juga mungkin ditipu cuma mereka ga sadar aja sedang dibimbing untuk menyebarkan penipuan, apakah kebohongan bukan dosa besar dalam agama apapun, utamanya agama2 yang mengaku mengajarkan kasih dan kebaikan... Okelah, mungkin katanya orang islam ga ngerti bahasa arabnya apa, tapi apa artinya aamiin nya mereka kalau ga diikuti hati? Otomatis pindah agama gitu?ga sedangkal itu kawan.. Ya intinya kalau direnungi, yang paling tertipu adalah dirinya sendiri, menipu jemaat islam dan kristen sana sini, dan menyebarkan kebencian berbalut kebohongan semata, untuk apa?apakah bisa masuk surga dengan menipu? Di agama mana bisa begitu?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di