KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
Indonesia TOP100DJ, Sejarah Baru Dunia Clubbing dan Nightlife Tanah Air
Agan dan Sista tahu nggak sih kalau Indonesia punya lebih dari 15 ribu DJ? Pasti belum banyak yang tahu deh! Angka itu bukan ane yang buat-buat Gan. Tapi sesuai dengan database dari indoclubbing.com sejak tahun 2006 sampai tahun 2018 ini. Sebanyak itu jumlah DJ yang ada di Indonesia, tapi sampai tahun ini belum ada sebuah ajang khusus yang mengapresiasi para DJ lokal Indonesia.

Tapi nggak perlu sedih lagi. Karena tahun ini, alLAboutICEperience bersama dengan indoclubbing.com menggagas sebuah event tahunan yang akan mengukir sejarah baru di dunia clubbing dan nightlife tanah air. Untuk pertama kalinya Indonesia akan punya Ranking TOP100DJ yang 100% Indonesia!



emoticon-Wow

Ranking TOP100DJ ini dibuat atas dasar mimpi dari alLAboutICEperience dan indoclubbing untuk bisa mengapresiasi dan memajukan DJ-DJ Indonesia. Sehingga mereka bisa berkarya, berjaya dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Soalnya melihat dari pengalaman, kebanyakan yang paling dielu-elukan di Indonesia ya DJ mancanegara. Sedangkan DJ lokal malah ketutup namanya.

Jadi sebenarnya apa sih Ranking TOP100DJ ini?

Simpelnya, alLAboutICEperience dan indoclubbing (sebagai media nightlife terbesar di Indonesia selama 12 tahun terakhir)ingin mencari DJ-DJ dari Indonesia yang layak untuk mendapat predikat 'Best DJ of the Year'. Lewat situs www.topdj.id, semua DJ yang sudah memenuhi syarat dan kualifikasi bisa mendaftarkan profil mereka untuk kemudian mendapat slot vote dari publik.

Quote:




Saat ini dari 15 ribu DJ yang terdaftar dalam database, ada sekitar 3 ribu yang masih aktif. 3 ribu DJ tersebut nantinya akan berkompetisi lewat vote (Round 1) untuk masuk ke 100 besar sebagai TOP100DJ. DJ terbaik akan dipilih dari 100 besar (Round 2) dan tidak lagi hanya berdasarkan voting publik, tapi juga penilaian dari dewan juri. Juri berasal dari mereka yang punya peranan penting di industri clubbing dan nightlife Indonesia seperti perwakilan manajemen club, EO, promotor, performer lainnya seperti MC dan VJ, media dan juga sponsor. Sang juara akan diumumkan dalam Final Awarding Night di bulan Mei di Jakarta.

Voting Round 1sudah dibuka sejak 15 Januari kemarin dan akan ditutup 28 Februari mendatang. Sementara Voting Round 2 akan dimulai 8 Maret hingga 23 April nanti. Final Awarding Night baru akan digelar 3 Mei di Jakarta untuk mengumumkan siapa yang berhasil mendapat predikat sebagai DJ terbaik tahun ini.

Pemenang utama dari Indonesia TOP100DJ akan berkesempatan untuk ikut ke event Amsterdam Dance Event (ADE) 2018 di Belanda bersama alLAboutICEperience. Di sana nantinya pemenang utama juga dijanjikan untuk tampil nge-DJ di event akbar musik EDM dunia tersebut.

Agan atau Sista berprofesi sebagai DJ? Coba deh ikutan untuk mendaftarkan diri lewat situs www.topdj.id. Setelah lolos verifikasi dan sudah bisa di-vote, ajak semua teman, keluarga, atau fans untuk voting supaya bisa lolos ke 100 besar. Siapa tahu bisa dapat titel bergengsi dan masuk dalam jajaran prestisius alLAboutICEperience Indonesia TOP100DJ 2018!

emoticon-terimakasih
KASKUS.ID

0
2.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan