si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Ga Usah Sok Nguji Orang Pake Social Experiment!


Halo Brayemoticon-Hai
Kemaren gw liat di Lin* T*day ada sebuah artikel tentang videos of the week. Artikel itu memampang sebuah gambar tentang seseorang pemuda, wanita dan sebuah mobil dengan judul "Gold Digger, Nyamar Jadi Orang Miskin". Kalo kalian sering buka Youtube pasti kenal sama yutuber ini. Youtuber yang cuma bisa clickbait dengan jutaan subscriber bocah-bocah. Nih gambarnya


Sumber: youtube.com

Gw emang gas suka sama youtuber itu, tapi gw ga mau bahas tentang dia. Kali ini gw mau bahas tentang social experiment. Pasti kalian pernah liat video yang katanya "social experiment" yang isinya orang kaya nyamar jadi pengemis terus minta makanan kesebuah rumah makan, atau tentang orang kaya yang nyamar jadi orang biasa-biasa aja terus ngajak kenalan cewek yang ga dikenal. Setelah mendapat penolakan dari sana sini akhirnya orang itu kembali dengan penampilan yang lebih keren dari sebelumnya. Hingga membuat orang-orang yang menolaknya menyesal. Dan beberapa socail experiment lainnya. Tapi disini intinya gw mau bahas tentang orang yang nyamar jadi orang ga mampu.


Sumber: youtube.com

Yang gw heran, buat apa sih sok-sokan nguji orang kaya gitu? Terus buat apa pake nyamar segala? Ngerasa kaya yang bikin social experiment dirinya paling bener aja. Awkarin yang ga pernah ngelakuin social experiment aja mengakui dirinya penuh dosa.

Dan yang gw ga suka sama hal ini adalah cara mereka yang pura-pura nyamar buat nguji orang-orang.

Gw rasa wajar bila dizaman sekarang kita menolak atau menaruh curiga kepada orang yang ga kita kenal. Karena kebanyak orang-orang ngelakuin itu untuk berbuat jahat. Dan yang gw takutin bila anak-anak menonton video tersebut. Karena mereka akan beranggapan bahwa orang yang nyamar itu benar dan orang yang diuji itu salah. Makanya orang yang di uji itu pantas mendapatkan balasannya. Buat yang udah dewasa pasti ga bakal berpikir seperti itu, karena pasti udah bisa ngebedain mana yang settingan, mana yang salah dan mana yang bener.

Sumber: youtube.com

Memang biasanya orang yang diuji akan di blur mukanya sehingga identitasnya tidak diketahui. Tapi kalo tujuannya cuman sekedar nguji kalo cewek itu matre, kan jadinya anak-anak beranggapan kalo kebanyakan cewek kayak gitu. Mereka beranggapan bahwa cewek itu lebih tertarik kepada barang dan penampilan kita.

Disini tentu pembuat video itu diuntungkan karena akan banyak orang yang beranggapan video itu bagus dan dishare ke banyak orang. Tapi bagi gw hanyalah "sampah" yang bikin social experiment buat nyari keuntungan. Karena hanya Tuhanlah yang berhak menguji diri kita, bukan orang lain. Kecuali kalo lo lagi ulangan, nah itu gapapa emoticon-Big Grin.


Sumber: youtube.com

Btw walaupun begitu ada beberapa social experiment yang gw suka, salah satunya experiment yang nunjukkin kalo berhenti di zebra cross itu salah. Yang mereka nginjek jok-jok motor yang berhenti di zebra cross. Emang sih caranya salah tapi efektif. Gw lupa judul videonya apa.

Kalo menurut lo gimana bray sama social experiment macem ini?

Ada yang kebakaran jenggot, mungkin subscribernya emoticon-Big Grin
Quote:


Fansnya nimpukin gw bata emoticon-Ngakak



Diubah oleh si.pemikir 16-01-2018 15:51
0
45.1K
410
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan