Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moderatorccdAvatar border
TS
moderatorccd
Video pidato Prabowo soal mahar politik “Rp300 miliar itu paket hemat”
Video pidato Prabowo soal mahar politik “Rp300 miliar itu paket hemat”
Sedih banyak orang pintar dan berakhlak tapi gak punya uang

Editor : Mohammad Ridwan



Beredar Video yang mengungkap bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membeberkan bahwa pihaknya memberlakukan mahar politik bagi calon kepala daerah, dalam hal ini adalah calon gubernur.

Di dalam video tersebut Prabowo sedang berpidato diatas Panggung di Pondok Pesantren Modern Al Islah, Bondowoso, Minggu (23/07/2017) dalam rangka menegakkan Pancasila. Dalam acara ini juga dihadiri Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional ( PAN ) Amien Rais.

Dalam kutipan Pidato berdurasi 03.16 detik tersebut, Prabowo menyatakan sedih sebagai ketua partai harus meminta dana ratusan miliar terhadap calon Gubernur.

“Sekarang saya sedih, kenapa?? ketua partai kalau ada yang mau jadi Gebernur datang ke saya, apa yang saya tanyakan ke dia, apa pertanyaannya?? Ente punya uang Gak. Saya tidak tanya anda prestasinya apa, saya tidak tanya anda lulusan apa, saya tidak tanya anda sudah nulis buku apa,” Terang Prabowo.

Mantan suami Titiek Soeharto ini juga mengaku tidak akan pernah menanyakan pernah menjabat sebagai apa saja.” Saya tidak nanya, Pernah jadi Gubernur saya tidak nanya, pernah jadi Bupati saya tidak nanya pernah jadi Camat saya tidak nanya, yang saya tanya, ente punya uang berapa,” tambahnya.

Prabowo mengaku sedih, karena banyak orang pintar, orang maju, orang berakhlak tapi gak punya uang. Dirinya juga menyatakan banyak rekan dan juniornya merupakan pemimpin hebat,” saya tahu, Jenderal ini, Jenderal itu. Jenderal yang tidak korupsi ya gak punya uang,” paparnya.

Prabowo juga mengeluhkan kecilnya dana pensiun yang diterima Jenderal bintang tiga (Letjen) yang hanya Rp4 juta,” tahu berapa pensiunnya, hanya Rp 4 juta,” ungkap Mantan Pangkostrad ini.
Saat salah satu peserta nyeletuk Rp 4 juta sebelum dirinya memberikan bocoran, dengan nada becanda, Prabowo menebak salah satu kader Gerindra,” Kok tahu, ini pasti kader Gerindra,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan dana Pensiun Mantan ketua DPR RI yang juga hanya Rp4 juta.” Saya ketemu Ustad Salim, mantan Duta Besar 5 tahun, mantan Ketua DPR RI, mantan Menteri, pensiunnya Rp4 juta,” paparnya lebih lanjut.

Pria yang gagal dalam dua kali Capres ini juga menegaskan, bila ada yang akan maju jadi Gubernur, dirinya juga telah mematok harga Rp300 miliar,” mau jadi Gubernur, saya tanya ente punya uang berapa, mau jadi Gubernur saya minta Rp300 miliar, itu paket hemat,” tegas Prabowo.

Prabowo juga menyinggung kemenangan kadernya dalam Pilgub DKI Anis-Sandi,” kemarin Anis-Sandi, ya untung kita punya Sandi yang punya uang dikitlah jadi menang. Kalau muka kayak kalian, susah mau jadi gubernur,” ujarnya yang disambut gelak tawa para undangan.

Dirinya juga menegaskan, bahwa di negeri ini sangat sudah banyak dibeli, dan jangan harap orang kecil akan mendapat keadilan,” kalau orang kecil jangan harap dapat keadilan di pengadilan, bisa gak??? sulit,” pungkasnya. @rofik

Sumurrrr
0
4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan