tanah.deliAvatar border
TS
tanah.deli
7 Preman Keroyok 2 Tentara, Polisi: Pelakunya Sedang Kami Buru
metro.tempo.co

Jan 15, 2018 1:38 PM


Ilustrasi Pengeroyokan. huffingtonpost.com

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Ciracas Ajun Komisaris Entong Raharja mengatakan pihaknya masih memburu tujuh orangpreman yang melakukan pengeroyokan terhadap dua orang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kami bersama TNI melakukan penyisiran di kontrakan mereka, tetapi pelaku tidak ditemukan,” kata Entong, Senin, 15 Januari 2018. Menurut Entong, peristiwa terjadi pada Sabtu, 13 Januari 2018, pukul 19.35 WIB. Penyebab pengeroyokan, ujar Entong, dua anggota tentara menegur para preman yang marah-marah di warung pecel lele.

Entong menjelaskan, malam itu sekelompok pemuda berbadan gelap marah-marah terhadap pemilik warung pecel lele, karena pesanannya tidak kunjung datang. Seorang anggota TNI dari Kesatuan Pusmasmil Kementerian Pertahanan, Sersan Satu Mujid, yang saat itu berada di lokasi, bertanya kepada salah seorang preman tersebut.  “Kamu mabuk?,” kata Entong menirukan ucapan Mujid.

Namun, bukannya dijawab dengan perkataan, pertanyaan Mujid malah ditanggapi dengan bogem mentah oleh beberapa preman. Melihat salah seorang preman membawa senjata tajam, Mujid mengalah dan memilih untuk meninggalkan lokasi.

Pemilik warung pecel lele, PA, menghubungi Badan Pembina Desaa Kelurahan Cililitan Koramil Kramat Jati, Sersan Mayor Faisal Arif. Setibanya di lokasi, Faisal didorong ke tengah jalan oleh para preman. “Tiga orang mengeroyok dan memukul hingga Faisal terjatuh,” ujar Entong.

Para preman melarikan diri, sedangkan Faisal melaporkan kejadian itu ke komadannya. Kasus ini lantas dikoordinasikan dengan Polsek Kramat Jati. "Saat Danramil, Kapolsek, dan Lurah Cililitan tiba di lokasi pukul 20.45, kelompok preman sudah kabur dari lokasi," ujar Entong.

Malam itu juga dilakukan penyisiran di kontrakan para pelaku, namun mereka tidak menemukan para pelaku.

Akibat pengeroyokan oleh para preman itu, Mujid mengalami luka memar pipi dan Faisal sobek di bagian bibirnya. "Sekarang masih penyelidikan, sedang dikumpulkan saksi-saksinya. Semoga cepat terungkap" ujar Entong.

[url= [url]https://metro.tempo.co/amp/1050504/7-preman-keroyok-2-tentara-polisi-pelakunya-sedang-kami-buru]berita[/url][/url]

siap2 aja tu preman kalo ketangkep
emoticon-Hansip




0
3.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan