infosaudaraAvatar border
TS
infosaudara
Partai Golkar Kirim Bambang Susatyo Pimpin DPR
PARTAI GOLKAR resmi mengirimkan nama Bambang Soesatyo untuk menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.



"Partai Golkar memutuskan dan menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/1).

Munculnya nama Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, sebagai suksesor Novanto tidaklah mengejutkan. Itu karena sejak beberapa pekan terakhir namanya nyaris selalu digaungkan.

Airlangga menuturkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan para senior Golkar untuk mencari nama kader yang cocok memimpin DPR. Bamsoet dinilai memenuhi kriteria yang diharapkan Golkar karena pengalamannya tergolong lengkap.

"Ia punya pangalaman panjang di DPR. Jadi tak diragukan lagi tentang pemahaman tentang hakikat sistem dan kelembagaan DPR. Beliau juga punya konsep dalam ide dan gagasan. Dengan latar belakang sebagai wartawan tentu beliau punya kemampuan komunikasi yang baik," papar Airlangga lagi.

Ketua DPR, lanjut Airlangga, punya tugas tidak ringan dalam tahun politik seperti sekarang. Suhu politik nasional bakal meningkat dan DPR harus mampu mengantisipasinya.

sumber
Diubah oleh infosaudara 15-01-2018 04:40
0
428
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan