dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Kepala BIN dan Wakapolri Masuk Jajaran Pengurus Dewan Masjid
Kepala BIN dan Wakapolri Masuk Jajaran Pengurus Dewan Masjid

NASIONAL
Oleh Jaka Subrata Terbit 12 Jan 2018 at 5:25pm

Tandaseru.id

JAKARTA (!) – Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI). DMI sendiri diketuai oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Keduanya menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) 2017-2022 yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (12/1). Selain kedua nama tersebut, ada juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara dan sejumlah nama lainnya yang masuk jajaran pengurus.

Budi Gunawan dikukuhkan menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar PP DMI. Sementara itu Wakapolri diamanahkan menjadi wakil ketua DMI.

“Masjid harus hadir menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat,” kata Budi Gunawan, Jumat (12/1).

BG menambahkan, Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia juga berupaya menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah menyejahterakan umat.

Kepengurusan baru DMI adalah hasil muktamar yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada 10-12 November 2017 lalu. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, nama-nama yang tergabung di DMI bukan ditunjuk berdasarkan latar belakang institusinya.

“Tidak mewakili organisasi dan jabatan. Ini hanya keikhlasan semata,” ucap JK.
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan