berlian.co.idAvatar border
TS
berlian.co.id
Dedy Muzwar : PRABOWO Sudah Enggak Punya Uang


Belum reda isu soal mahar politik yang dihembuskan Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattaliti, muncul pernyataan dari Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar yang mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkali-kali bilang ke dirinya tak punya uang alias bokek.

Sebagaimana dilaporkan RMOL Sabtu, 13 Januari 2018, sejumlah calon kepala daerah yang pernah bersinggungan dengan Gerindra ikut menanggapi tuduhan La Nyalla soal permintaan uang oleh Prabowo. Terkait hal itu, Deddy Mizwar mengaku tak pernah dimintai mahar oleh Prabowo saat mengikuti penjaringan cagub Partai Gerindra untuk Pilgub Jawa Barat.

Menurut Deddy, Prabowo memang sempat menyinggung soal uang. “Pak Prabowo bilang, sudah nggak punya uang. Tapi nggak berani minta,” kata Deddy di Bandung, Jumat (12 Januari 2018).

Deddy mengungkapkan, keluhan tidak punya uang itu disampaikan Prabowo beberapa kali. “Untuk pemilihan presiden, untuk pemilihan gubernur gak punya uang. Tapi (Prabowo) nggak minta,” ulangnya lagi.

Deddy pun mengaku tak mengeluarkan uang sepeser pun saat menjalani proses penjaringan yang dilakukan Gerindra. “Seperak aja nggak ada.”

Namun Deddy pun tidak tahu jika permintaan itu ditujukan pada yang lain. “Jadi mungkin mintanya sama orang lain, mungkin. Bukan (minta) ke saya,” ujarnya.

Diketahui, saat ini Deddy menjadi cawagub di Pilgub Jabar berpasangan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Keduanya diusung Partai Demokrat dan Golkar dan PPP.

Sebelumnya, Deddy sempat digadang-gadang Gerindra dan PKS untuk menjadi cagub Jawa Barat bersama kader PKS, Ahmad Syaikhu. Saat itu, Deddy mengaku hanya diminta bergabung menjadi kader Partai Gerindra sebagai syarat pencalonannya.

https://jurnalpolitik.id/2018/01/13/deddy-mizwar-prabowo-sudah-nggak-punya-uang/amp/
Diubah oleh berlian.co.id 13-01-2018 17:33
0
5.2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan