bungmickeyAvatar border
TS
bungmickey
Dibeli Klub China, Bakambu Jadi Pemain Afrika Termahal



Striker Villarreal, Cedric Bakambu, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Astana pada pertandingan Liga Europa, di Stadion La Ceramica, 14 September 2017.(AFP/JOSE JORDAN)






KOMPAS.com - Penyerang asal Republik Demokratik Kongo, Cedric Bakambu, akhirnya tercatat sebagai pemain Afrika termahal di dunia.

Bakambu menjadi pemain Afrika termahal setelah memastikan kepindahannya dari Villarreal ke klub Liga China, Beijing Guoan, pada bursa transfer Januari 2018.

Baca juga : Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Beijing Guoan dilaporkan Bleacher Report mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,178 triliun) untuk memboyong Bakambu dari Villarreal.

Angka tersebut terdiri klausul pelepasannya senilai 35 juta poundsterling, ditambah membayar pajak sang pemain sebesar 30 juta poundsterling.




Keputusan Bakambu ke Liga China cukup mengejutkan karena dia sempat dikaitkan dengan West Ham United, Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Mantan pemain Bursaspor itu menjadi pemain termahal Afrika dengan mengungguli Naby Keita dan Mohamed Salah.

Baca juga : Jual Philippe Coutinho, Liverpool Ingin Percepat Transfer Naby Keita?

Sebelum Bakambu, Keita adalah pemain termahal Afrika setelah dipastikan pindah dari RB Leipzig ke Liverpool senilai 48 juta poundsterling.

Akan tetapi, transfer Keita ke Liverpool baru terealisasi pada musim panas mendatang.

Adapun Salah menjadi pemain Afrika termahal ketiga saat diboyong Liverpool dari AS Roma dengan banderol 36,9 juta poundsterling. (Putra Rusdi Kurniawan)


SUMBER

Diubah oleh bungmickey 13-01-2018 16:34
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan