Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsuzawaAvatar border
TS
tsuzawa
Alumni 212 Kecewa Kepada Gerindra, PKS, PAN
Kamis, 11 Januari 2018 | 17:35 WIB
Oleh : Fadhly Zikri

[img]https://s.kaskus.id/images/2018/01
/11/7462315_20180111103916.jpg[/img]


INILAHCOM, Jakarta - Alumni 212 Muhammad Al Khaththath mengaku prihatin terhadap partai politik yang selama ini dinilai pro umat Islam.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) itu menyebut, Gerindra, PAN dan PKS tidak mendengar aspirasi umat di daerah dalam Pilkada Serentak 2018 ini.

Alumni 212 lanjut dia, menyarankan lima nama kader di lima daerah untuk diusung dalam Pilkada 2018, namun tidak satupun yang mendapat persetujuan, salah satunya nama La Nyalla Mahmud Mattaliti.

"Kami prihatin kepada pimpinan partai, kami ajukan nama kader-kader 212, dari 171 Pilkada, kami minta lima saja, agar diberi jalur khusus," kata Al Khaththath di restoran Mbok Berek, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Bahkan lanjutnya, surat rekomendasi dari ulama-ulama diantar langsung ke rumah dinas Ketua MPR yang juga merupakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Saat itu dua pimpinan partai lainnya juga tengah berada di kediaman Zulkifli.

"Saya ngga tau apa ada miss persepsi, seolah-olah kami ulama dukung beri cek kosong. Padahal kita mendukung munculnya Gubernur Anies-Sandi, semangat 212, semangat Al-Maidah:51," ujarnya.

Pimpinan Gerindra, PAN dan PKS pun menyampaikan sejumlah hal.

"Dalam beberapa pertemuan tiga pimpinan partai ini menyampaikan, ada provinsi tertentu umat islam tidak dominan, tidak mungkin, misal Sulawesi Utara, Papua, NTT. Kita maklumi. Tapi ketika di Jawa Timur, kenapa. Banyak komplain ke kami, menunjukkan koalisi (Gerindra, PKS, PAN) tidak sesuai apa yang selama ini kita dukung," tandasnya - [jat]

Tautan Sumber Berita : http://nasional.inilah.com/read/deta...rindra-pks-pan


__________________

Perasaan KECEWA masih wajarlah
asal Jangan Gigit Majikan

emoticon-Hansip
0
5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan