christomatAvatar border
TS
christomat
Tak Hanya Ahok, 5 Politisi Dunia Ini Juga Pernah Bercerai dengan Istrinya


Tiada manusia yang sempurna. Bahkan para tokoh politik ini pun pernah dilanda masalah perceraian.

Kabar perceraian antara Basuki Tjahya Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan terus bergulir. Pasalnya, para warganet masih sangat penasaran sekali dengan nasib bahtera rumah tangga mantan Gubernur Jakarta ini.

Banyak sekali spekulasi yang beredar tentang penyebab retaknya bingkai rumah tangga mereka. Bahkan, baru- baru ini surat gugatan hak asuh anak yang dilayangkan oleh Ahok tersebar di media sosial. Permasalahan ini pun kian hari kian memanas.

Namun, ternyata selain Ahok, dulu juga pernah ada beberapa tokoh politik yang sempat bercerai dengan istrinya loh. Mau tahu siapa mereka? Yuk simak yuk !

1. Vladimir Putin

Presiden Rusia ini bercerai dengan istri yang telah ia nikahi selama 30. Putin bercerai dengan Lyudmilla, istrinya, pada Juli 2013 lalu. Dari pernikahan tersebut,

Putin memiliki dua orang putri. Mereka membuat pernyataan resmi sesaat setelah keluar dari pertunjukan ballet di Istana Kremlin. Pernyataan perceraian mereka disiarkan oleh televisi nasional.

Pasangan ini menikah di tahun 1983 dan memiliki duanorang putri, Maria dan Yekaterina yang keduanya saat ini berada di usia 30 tahunan. Sesaat setelah menikah, Putin dan istrinya tinggal di Jerman Timur dari tahu 1985 hingga 1990.

Mendengar kabar perceraian ini, banyak penduduk Rusia yang kaget, walaupun sebenarnya Rusia menjadi salah satu negara yang memiliki angka perceraian tinggi di dunia.

Penduduk Rusia tidak terbiasa melihat pemimpin mereka bercerai. Spekulasi pun bermunculan, apakah Putin akan menikah lagi setelah bercerai?

2. Nelson Mandela

Nelson Mandela, pejuang penghapusan politik apartheid di Afrika Selatan ini juga masuk ke dalam list ini lho. Mandela terhitung tiga kali menikah. Pada pernikahannya yang pertama, ia menikah dengan Evelyn Mase, seorang perawat. Mereka menikah tercatat sejak tahun 1944 hingga 1958. Pernikahan mereka memanas saat Mandela masuk ke dunia aktivisme. Evelyn yang merupakan penganut Jehovah taat menuduh Mandela melakukan perzinahan. Akhirnya setelah Mandela bercerai dengan istri pertamanya, ia menikahi Winnie Madikizela-Mandela di tahun 1958.

Winnie bertemu Mandela di tahun 1957, saat ia sedang menunggu bus. Segera saja setelah itu Mandela mengajaknya berkencan di minggu itu juga saat mereka pertama kali bertemu. Mereka akhirnya menikah di tahun 1958 dan memiliki dua orang anak.

Winnie tetap setia menemani Mandela sewaktu ia dipenjara 27 tahun, dari tahun 1963 hingga 1990. Mereka akhirnya bercerai di tahun 1996. Dua tahun setelah itu, Mandela menikahi Graça Machel.

Graça Machel sendiri merupakan janda dari presiden pertama Mozambik, Samora Machel, yang meninggal di tahun 1986 karena kecelakaan pesawat.

Pernikahan Mandela yang ketiga ini berjalan sampai akhirnya Mandela menghembuskan napas terakhir di tahun 2013.

3. Prabowo Subianto


Dari Indonesia sendiri, politisi yang juga bercerai selain Ahok adalah Prabowo Subianto. Di tahun 1983 Prabowo menikahi anak presiden saat itu, Siti Hediati Hariyadi, atau yang akrab disapa Titiek Soeharto.

Dari pernikahan tersebut, Prabowo dan Titiek dikaruniai seorang putra, Didit Hediprasetyo yang saat ini menjadi fashion designer . Prabowo dan Titiek bercerai di tahun 1998 sesaat setelah Soeharto lengser.

Namun, pada tahun 2014 saat Prabowo mencalonkan diri menjadi presiden, beredar spekulasi kalau Prabowo dan Titiek akan menikah lagi, tetapi, spekulasi itu dibantah oleh Titiek.

4. Tommy Soeharto

Keluarga klan Cendana lain yang masuk dalam list ini adalah Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto.

Tommy Soeharto yang mendirikan partai Berkarya ini merupakan sosok kontroversial yang terlibat dalam banyak skandal dan kasus hukum. Selain itu, Tommy Soeharto juga terkenal akan reputasinya sebagai playboy. Di tahun 1997 saat berusia 34 tahun, Tommy menikahi

Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau yang biasa dipanggil Tata di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah. Tata merupakan keturunan dari kerajaan Mangkunegaran di Surakarta. Mereka memiliki dua orang anak, Dharma

Mangkuluhur dan Radhyana Gayanti Hutami. Di tahun 2006, mereka bercerai. Tommy dikabarkan memiliki hubungan di tahun 2001, saat ia dipenjara, dengan mantan model Lani Banjaranti.

Di tahun 2003, Lani mengumumkan bahwa ia memiliki anak yang bernama Syalif Putrawan, yang juga merupakan anak dari Tommy Soeharto. Selain Lani, Sandy Harun juga mengaku memiliki anak dari Tommy di tahun 2006.

5. Donald Trump


Presiden kontroversial satu ini juga masuk ke dalam list ini loh.

Trump bercerai sebanyak dua kali. Istri pertama Trump adalah seorang model asal Ceko, Ivana Zelickova, yang ia nikahi di tahun 1977.

Mereka menikah di Manhattan dan memiliki tiga orang anak, Donald Trump Jr., Ivanka, dan Eric. Mereka bercerai di tahun 1992 karena perselingkuhan Trump dengan Marla Maples.

Pada 1993, setahun setelah perceraiannya dengan Ivana, Marla Maples melahirkan seorang putri, Tiffany. Mereka akhirnya menikah Bulan desember, dua bulan setelah Tiffany lahir.

Kehidupan rumah tangga mereka berjalan selama 6 tahun dan pada akhirnya pasangan ini bercerai di tahun 1999 dan Tiffany akhirnya dibesarkan oleh Marla di California. Pada 2005, Trump menikah lagi dengan istrinya yang sekarang, Melania Klauss.

Melania merupakan seorang mantan model asal Slovenia. Pada 2006, Melania menjadi seorang warga negara Amerika dan melahirkan seorang anak lelaki bernama Barron.



NOMER 3 DAN 5 TERASA GANJIL WKWKWK

SUMBER : https://trivia.id/post/tak-hanya-aho...ga-juga-pernah
Diubah oleh christomat 11-01-2018 12:40
0
9.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan