t33w33Avatar border
TS
t33w33
HATI - HATI MENJADI SELLER SHOPEE
Kronologi:
Saya selama menjadi menjadi buyer aktif di shopee. Selama bulan November hingga Desember 2017 ini karna laper mata dengan banyaknya diskon, saya membeli banyak barang2 di shopee, puluhan ada kali. Berhubung selama ini saya puas dengan pelayanan pembelian di shopee, akhirnya saya mencoba membuka lapak di shopee, saya mencoba menjual barang2 preloved yang numpuk di rumah saya, juga membuka usaha jasa titip untuk oleh-oleh di kota saya. Awalnya tidak masalah, tapi baru ada 3 pesanan masuk ke melalui shopee, tiba2 saja tanggal 1 Januari 2018 ada email masuk Akun Shopee saya dibatasi.



Saya bener2 ga habis pikir, apa alasan akun saya dibatasi. 3 pesanan yang saya terima kebetulan sudah saya kirim semua namun belum ada pencairan dana ke saya karna memang belum sampai ke tangan pembeli. Pertanyaan2 saya tidak digubris oleh admin shopee, dan mereka hanya meminta untuk dikirimkan dokumen, Nama akun shopeee, foto identitas (KTP), fotokopi ijin usaha (saya mana ada), bukti pengiriman produk (ini yg paling aneh, setiap kirim produk selalu saya kirim resinya,dan semua valid karna memang dikirim), bukti pernah memiliki produk tersebut (faktur penjualan/resi, yang saya jual kan barang2 preloved, ya otomatis bukti tersebut ga ada karna belinya juga udah lama, apalagi kalo online, resi langsung buang setelah nerima barang), informasi lengkap bisnis (sudah diemail rinci).

Terakhir siang tadi tanggal, 3 Januari 2018, ada pemberitahuan bahwa akun saya akan dinonaktifkan yang buikin saya jengkel ama shopee. FYI, saya baru 3 kali kirim pesanan orang yaitu: earplug 2pc, lampu emergency 2pc, dan bawang goreng 4pc. Melihat kembali barang2 sepele yang saya jual, saya rasanya mau ngakak kalo dibilang melakukan kecurangan. Saya paling ga suka dituduh melakukan kecurangan tanpa ada alasan jelas.



Sebenernya iklas kalo akun saya diapus sekalian, tapi masalahnya ada produk pesanan orang yang belum selesai dan dana juga masih gantung di shopee, sekarang saya paham kenapa seller langganan saya di tokopedia kekeuh ga mau buka akun di shopee. Terlalu banyak kejanggalan + admin yg sama sekali tidak kooperatif.




Kesimpulan: shopee saat ini memang juara karna banyaknya program gratis ongkir, tapi kalau program tersebut hilang, saya tidak yakin shopee bisa bersaing dengan eS E N S O Rmerce lain

Saran untuk penjual apalagi yg baru: hati2 karna admin shopee sama sekali tidak kooperatif, saran untuk pembeli: kalo ada sisa koin shopee, langsung abisin aja, mumpung banyak promo manfaatin abis2an biar nantinya ga kecewa kalo dibanned. Karna shopee sama sekali ga cocok buat dijadiin mitra, tapi pas banget untuk selingan ketike poromonya banyak dan dibuang setelah promonya ilang... Wkwkwkwk... Bye shopee...
Diubah oleh t33w33 07-01-2018 09:24
sudampot
Hellosweet91
dmoniconline
dmoniconline dan 6 lainnya memberi reputasi
5
171.7K
103
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan