Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Bandung
Bandung sepertinya memiliki berbagai destinasi wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi dan dieksplor. Ya, sepertinya animo pengunjung semakin besar untuk mengunjungi kota kembang yang satu ini.

Bandung sendiri merupakan ibukota Jawa Barat. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat. Di kota ini juga pernah tercatat banyak peristiwa sejarah penting, seperti Konferensi Asia Pasifik, serta berdirinya Institut Teknologi Bandung.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai pilihan destinasi dan atraksi wisata yang terdapat di Bandung. Tentunya, destinasi dan atraksi wisata ini akan sangat menarik untuk disambangi, bukan?


1. Mengelilingi Bandung dengan Menaiki Bandung Tour on Bus (Bandros)
Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Bandung
Bandros

Bandung tour on bus (Bandros) ini adalah salah satu atraksi wisata yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Bandung. Untuk mereservasi bus ini, kamu dapat melakukan reservasi dengan jumlah minimal penumpang adalah 20 orang.

Bandros ini merupakan bus tingkat yang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung untuk para wisatawan yang berminat untuk mengelilingi Kota Bandung.

Bus ini diresmikan oleh walikota Bandung Ridwan Kamil bertepatan dengan malam tahun baru 2014. Bus berkapasitas 30 orang ini dapat dimaksimalkan pada lantai dua, sementara pada lantai satu bus terdiri dari 6 kursi bulat, kursi panjang, dan balkon di luar yang bisa dipakai oleh turis untuk berdiri.

Bus ini dapat mengantarkan wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang menarik di Bandung. Interior bus ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga mampu membuat pengunjung merasa betah dan nyaman berada di bus tingkat ini.

Salah satu fasilitas yang tersedia di dalam Bandros ini adalah alat GPS. Dengan fasilitas GPS ini, wisatawan dapat mengetahui keberadaan dan lokasi mereka sedang berada dimana. Selain GPS, bus ini juga dilengkapi dengan pusat data dan informasi yang memudahkan pengunjung untuk mengakses seluk beluk kota Bandung.

Bus Bandros sendiri beroperasi setiap hari kecuali hari Minggu. Jam operasional bus ini beroperasi dari pukul 08.00 hingga selesai. Dalam satu hari, bus Bandros beroperasi maksimal 8 rit dimana 1 rit-nya berdurasi sekitar 60 hingga 90 menit.

Bus Bandros ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility dari pemerintah Kota Bandung dengan perusahaan yang bekerja sama dengan kota Bandung. Bus ini memang dirancang agar dapat meminimalkan penggunaan mobil pribadi agar dapat mengurangi kemacetan di kota Bandung.

Rute perjalanan bus Bandros ini adalah Alun-Alun - Jln. Banceuy - Jln. Braga - Jln. Lembong - Jln. Sunda - Jln. Banda - Jln. Diponegoro - Jln. Dago - Jln. Kepatihan - Alun-alun.

Untuk melakukan reservasi terhadap Bus Bandros, kamu dapat menghubungi alamat email busbandros@gmail.com. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi 022-7213805 atau hp 087736081998.

Jika ingin mengetahui info lebih lanjut tentang Bus Bandros, kamu bisa mengakses twitter dengan id: @BusBandros. Bus Bandros sendiri beralamat di Jl. Indramayu no 66 Antapani.


2. Merasakan Wisata Ala Koboi di De Ranch
Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Bandung
De Ranch

Inilah dia salah satu destinasi wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi selama kamu berada di Bandung. Destinasi wisata ini adalah De Ranch yang terletak di Jalan Maribaya nomor 17 Lembang, Bandung.

Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang salah satu destinasi wisata menyenangkan ini, kamu bisa menelfon di (022) 278-5865. De Ranch sendiri dibuka setiap hari kecuali hari Senin dengan jam operasional pukul 09.00 hingga 17.00. Sementara pada waktu akhir pekan, jam operasional De Ranch adalah pukul 08.00 hingga 18.00.

Yang paling istimewa dan menarik dari De Ranch adalah kamu dapat merasakan suasana wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan dimana kuda masih menjadi hewan pekerja utama seperti di zaman cowboy.

Kamu dapat menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktivitas lainnya untuk seluruh keluarga.

De Ranch sendiri menyediakan aktivitas bagi keluarga dan berbagai fasilitas umum pendukung seperti musholla, jalur kursi roda, dan peminjaman kursi roda.

Sementara itu, aktivitas keluarga yang terdapat di De Ranch adalah menunggang kuda, delman, fun boat, panahan, gold hunter, kolam pancing, flying fox, balon air, sepeda track dan masih banyak lainnya. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mencoba berbagai fasilitas di De Ranch sendiri bervariasi dari mulai sekitar Rp 20.000,00 per satu fasilitas. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Keterampilan yang dapat kamu miliki selama kamu berada di De Ranch adalah pelajaran menunggang kuda, pengetahuan merawat kuda, kursus keterampilan kusir kuda, keterampilan memasak kue khas De Ranch dan pengetahuan memerah sapi.

Selain itu, De Ranch bersama masyarakat seputar Lembang khususnya petani tanaman hias juga menyediakan berbagai macam tanaman hias dan bunga potong di lokasi area De Ranch.

De Ranch juga menyediakan berbagai makanan dan minuman, mulai dari nasi goreng, batagor, siomay, ikan bakar, ayam goreng/bakar, tahu pletok, dan masih banyak lainnya. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu di Kota Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi De Ranch sebagai salah satu destinasi wisatamu.


3. Jalan-jalan ke Rumah The Hobbit, Farmhouse, Bandung
Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Bandung
Rumah The Hobbit, Lembang, Bandung

Inilah dia salah satu destinasi wisata yang sangat hits dan populer saat ini. Destinasi wisata ini adalah Rumah The Hobbit, Farmhouse, Lembang. Farmhouse Susu Lembang ini beralamat di Jalan Raya Lembang no. 108, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat.

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk memasuki destinasi wisata ini adalah sekitar Rp 20.000,00. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk tiket parkir di destinasi wisata ini adalah Rp 10.000,00.

Jangan pernah buang tiket untuk memasuki destinasi wisata ini karena tiket tersebut tentunya dapat kamu tukarkan dengan sosis bakar. Farmhouse sendiri dibuka dari pukul 09.00-21.00. Sementara itu, pada waktu akhir pekan, Farmhouse sendiri dibuka hingga pukul 23.00.

Ketika memasuki destinasi wisata ini, kamu dapat melihat ada penyimpanan sapi besar di tempat ini. Kamu juga dapat melihat air terjun buatan, dan jalan asri yang kiri dan kanannya dibatasi dinding yang tampaknya terbuat dari bagian akar pepohonan.

Rumah Hobbit sendiri merupakan salah satu titik yang paling sering dikunjungi. Rumah Hobbit sendiri terletak di bagian Petting Zoo, Farmhouse, Bandung. Warna rumah Hobbit ini adalah oranye dengan pintu berwarna hijau. Sementara itu, atap rumah Hobbit ini berukuran setinggi orang dewasa.

Selain rumah Hobbit, kamu juga dapat menyaksikan rumah-rumah bergaya klasik Eropa dan juga taman-taman elok yang di tengah sejuknya udara Lembang.

Kamu juga dapat berfoto dengan berbagai anak hewan yang dapat kamu pegang seperti iguana, anak landak serta sugar glider. Kamu juga dapat menggunakan kostum Eropa dengan menyewanya seharga Rp 50.000,00 untuk durasi waktu dua jam.

Bagi kamu yang menyukai kegiatan selfie dan fotografi, ada berbagai tempat di destinasi wisata ini yang dapat kamu gunakan sebagai spot fotografi. Tempat tersebut adalah pekarangan tempat sewa kostum, air terjun mini, lapangan alun-alun, gedung serbaguna dan sungai gembok cinta.

Bagi kamu yang ingin mencicipi minuman dan kuliner, tentu saja kamu juga bisa untuk mencicipinya di Farmhouse ini. Kamu dapat mencicipi kuliner dari mulai makanan pembuka, makanan inti dan makanan penutup.

Harganya cukup beragam dengan standar kafe yang berkisar dengan harga Rp 20.000,00 hingga Rp 80.000,00. Kafe yang berada di sini menawarkan suasana oldies dan juga klasik. Selain itu, tempatnya pun unik karena ada juga café yang terletak di daerah rooftop sehingga kamu juga dapat melihat pemandangan yang indah.

Fasilitas wisata yang tersedia di tempat ini adalah fasilitas penjualan oleh-oleh dan souvenir, café indoor, café outdoor, bar, kebun sayur, kebun buah, tempat parkir, toilet untuk anak-anak, toilet orang dewasa serta toilet untuk penyandang disabilitas.

Jangan lupa ajak teman, sahabat, pacar, keluarga untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini agar kamu dapat merasa puas.


4. Mengunjungi Dusun Bambu Family Leisure Park
Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Bandung
Dusun Bambu Family Leisure Park

Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Lembang yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Destinasi wisata yang satu ini adalah Dusun Bambu Family Leisure Park yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Lembang, Cisarua, Bandung.

Tiket masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki destinasi wisata ini adalah sekitar Rp 15.000,00 per orang. Sementara itu, biaya tiket parkir mobil adalah sekitar Rp 10.000,00 per orang.

Area-area yang terletak di Dusun Bambu Family Leisure Park adalah Kampung Layung, Saung Purbasari, Sampan Sangkuriang, Lutung Kasarung, Burangrang, Pasar Khatulistiwa, Camping Ground, Tegal Pangulinan, dan Balad Lodaya.

Ketika memasuki Dusun Bambu ini, kamu dapat menaiki mobil yang akan mengantarkanmu dari pintu masuk ke bagian utama destinasi wisata ini. Tetapi, selain itu, kamu juga bisa berjalan kaki. Nah, ketika berjalan kaki ini kamu dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah.

Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, kamu dapat langsung melihat pemandangan sawah dan pondokan yang terbuat dari bamboo.

Kampung Layung merupakan area cottage yang bernuansa pedesaan yang indah. Dari bagian eksterior hingga interior semuanya bernuansa kayu sehingga nuansa pedesaan memang terasa sangat kental di bagian ini.

Di dalamnya, kamu dapat melihat ruang tamu yang lengkap dengan TV, speaker home teather, dapur, serta kamar mandi dengan shower air panasnya. Semua fasilitas ini tentu akan membuatmu dapat merasa betah berlama-lama berada di tempat ini.

Pada bagian halaman belakang cottage ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas BBQ. Fasilitas ini tentu dapat membuat pengunjung semakin merasa nyaman dan betah berada di tempat ini. Hal ini pulalah yang membuat banyak orang rela mengantri untuk mengunjungi tempat ini.

Selain Kampung Layung, di Dusun Bambu ini kamu juga dapat melihat area Lutung Kasarung. Lutung Kasarung sendiri merupakan sebuah area yang terdapat kapsul-kapsul dan diselimuti dengan akar pohon. Nah, jika kamu melihatnya dari bawah, kamu akan melihat seolah-olah kapsul ini sedang menggantung di pohon.

Fungsi untuk kapsul-kapsul ini juga bermacam-macam. Ada jenis kapsul yang berfungsi sebagai wastafel tempat cuci tangan, tempat duduk, dan masih banyak lainnya. Selain itu, dari kapsul ke kapsul juga dihubungkan dengan sebuah jembatan.


5. Pasar Terapung
Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Menarik di Bandung
Floating Market Lembang

Bagi kamu yang mencintai wisata kuliner, kamu dapat melengkapi perjalanan wisatamu di Bandung dengan mengunjungi Floating Market yang satu ini. Floating market ini terletak di daerah Lembang. Di tempat ini, kamu dapat mencicipi beragam kuliner yang tentunya menarik untuk kamu cicipi.

Ketika mengunjungi tempat ini, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan yang indah sehingga dapat membuatmu merasa betah berlama-lama berada di destinasi wisata yang satu ini.

Nuansa pasar terapung ini memang dibuat menjadi mirip dengan pasar terapung yang terdapat di Banjarmasin maupun Thailand. Biaya masuk untuk memasuki tempat wisata ini adalah sekitar Rp 10.000,00.

Lokasi Floating Market Lembang ini terletak di Jalan Grand Hotel no. 33 E Lembang, Bandung. Secara prioritas, area di pasar terapung ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner.

Ya, pastikan kamu juga mencicipi banyak kuliner ketika mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.


Nah, itulah dia pembahasan mengenai menjelajahi berbagai destinasi wisata di Bandung yang menarik untuk disambangi. Bandung memang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk kamu sambangi.

Semoga artikel ini mampu menginspirasimu agar kamu dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bandung.

Happy traveling!


SUMBER
0
9.9K
76
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan