Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Official.CumicumiAvatar border
TS
Official.Cumicumi
Lawakan Dianggap Menistakan Agama, Joshua Dilaporkan ke Polisi
Joshua Suherman dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Bareskim Mabes Polri, setelah video lawakannya dianggap menistakan agama Islam.

Ketika ber-stand-up comedy, Joshua membandingkan dua agama personel Cherybelle dan menyatakan agama Islam yang mayoritas tak bisa dikalahkan.

Spoiler for :


“Melaporkan Joshua Suherman terkait dugaan penistaan agama dalam video stand-up comedy yang viral di media sosial. Melakukan pelecehan dan penghinaan agama Islam, membandingkan agama Annisa yang muslim dan Cheryl Cherybelle serta menyatakan sesuatu yang tak bisa dikalahkan itu mayoritas. Ucapan itu membuat umat Islam geram,” ucap Rahmat Imran selaku ketua umum FUIB ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Melaporkan Joshua secara resmi ke polisi, FUIB menyatakan lawakan Joshua sangat berbau SARA yang bisa sebabkan perpecahan. Untuk berikan efek jera, FUIB merasa perlu berikan pelajaran pada Joshua.

Spoiler for :


“Membandingkan agama Islam dan menyatakan agama mayoritas tak bisa dikalahkan itu tentu memunculkan isu SARA. Kami membawa bukti kecaman dari netizen kepada Joshua di medsos. Tentunya kami nggak mau para pemuda menyalahgunakan penggunaan media sosial,” terang ketua umum FUIB.

Tak hanya Joshua, Ge Pamungkas juga diduga menistakan agama dalam materi stand-up comedy-nya. Namun, FUIB mengaku fokus pada aksi Joshua, dan Ge Pamungkas akan dilaporkan organisasi Islam lain dalam waktu dekat. O ian/ana

Sumur : http://www.cumicumi.com/news/cumi-ce...rkan-ke-polisi

Baca Juga, Takut Cincin Tunangan Rp 27 M Raib, Paris Hilton Sewa Bodyguard

0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan