Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YeuAnhAvatar border
TS
YeuAnh
INI LAH Fakta Menarik Jenis Makanan *yangkatanya* Buruk Untuk Tubuh Lho!
Spoiler for WELKAM:

Salam kaskuser,
ane buat thread ini sambil ngantuk dikala kerja, hari ini di negara ane lagi hujan terus.. suasana nya adem, musim dingin rasanya sudah mau berakhir. Hari ini TS mau ngebahas hujan ? gak deh bawaan nya ngantuk denger kata hujan.

NAH sekarang ane mau bahas tentang fakta makanan/bahan makanan yang diangap buruk bagi kesehatan kita. Oh ya .. tetap disetiap makanan yang kita konsumsi secara berlebihan selalu tidak baik untuk kesehatan tubuh agan/sisy. Yuk kita simak apa saja sih yang kenyataan nya aman-aman saja kalau tidak dikonsumsi berlebihan!!

Spoiler for Inspirasi TS:

Quote:

Agan/sisy beranggapan bahwa mengkonsumsi monosodium glutamat (MSG) yang kita sebut-sebut sebagai micin berlebih dapat menyebabkan sakit kepala, nyeri dada, hingga penyempitan pembuluh darah kan.
ternyata MSG/micin ini pertama kali dinuat oleh ilmuwan Jepang dekade 60-an dari ekstraksi rumput laut. Dalam studi ilmiah bertajuk 'Food and Chemical Toxicology' yang dimuat di jurnal Science Direct tidak menemukan pengaruh buruk dalam penggunaan MSG/micin, efek buruk nya adalah peningkatan nafsu makan yang memicu kegemukan, ya kerena biasanya MSG ini digunakan sebagai penyedap masakan. Ane sebagai makhluk yang berjuang untuk diet susah banget kurangin MSG ini, karena makanan yang serba hambar itu rasanya ga banget deh.

Quote:

Belakangan ini, banyak produk makanan yang mengklaim telah beralih dari penggunaan pemanis buatan ke pemanis alami. Ini memang terkesan 'lebih sehat', namun masalahnya ternyata bukan tentang pemanis, melainkan seberapa besar konsumsi pemanis. Bahkan secara ilmiah pun, belum pernah ditemukan data empiris mengenai pemanis buatan memicu serangan kanker, kecuali tentang isu besaran konsumsi pemanis, itupun tidak membedakan antara yang buatan dan asli.

Quote:

Ane salah satu penggemar karbohidrat, makan tanpa nasi dan kerupuk rasanya hampa, tapi sekarang ane sudah belajar mulai mengkonsumsi nasi merah. Nah ternyata semakin banyak orang yang 'ketakutan' mengkonsumsi karbohidrat karena dinilai kegemukan. Padahal, ada beberapa karbohidrat yang sangat kaya akan manfaat sehat, seperti kacang legum, whole grain, serta buah dan sayuran (ya, sayuran secara teknis mengandung karbohidrat). Intinya, lagi-lagi adalah tentang komposisi yang seimbang antara seluruh nutrisi harian. Jadi gan/sisy intinya jangan terlalu makan karbohidrat berlebihan juga ya!

Quote:

Ada sebuah isu yang membuat resah warga dunia dalam beberapa waktu terakhir, yakni mengenai tudingan kandungan merkuri pada produk tangkapan laut. Ditambah dengan pembuktian dari berbagai studi ilmiah, warga dunia pun mulai berpikir ulang ketika hendak menyantap makanan laut. Ancaman merkuri memang ada, terutama di ikan-ikan berdaging gelap, seperti tuna dan tongkol, namun skalanya tidak bisa dibilang besar. Ada baiknya, membuat variasi santap di makanan laut lain yang lebih sehat, seperti ikan salmon, ikan kembung, dan lain sebagainya.

Quote:

Apa sih itu Gluten ? Gluten merupakan bentuk protein yang ditemukan pada gandum dan beberapa tanaman padi-padian lagi.
Namun ya agan/sisy belakangan ini, semakin banyak orang menghindari gluten karena khawatir terhadap risiko peradangan, masalah kesehatan kulit dan bahkan kerusakan otak. Faktanya, gluten harus diwaspadai oleh penderita penyakit celiac yang hanya berjumlah 1% dari total populasi dunia, sedangkan sisanya bebas mengonsumsi.

Spoiler for Harapan TS yang tertunda:


Quote:


Sekian thread ane yang membahas tentang 5 fakta makanan/bahan makanan *yangkatanya* buruk untuk tubuh kita, semoga agan/sisy membaca jelas apa yang TS sampaikan, karena menulis sebuah thread dikala hujan rasanya sungguh amat sangat membuat halusinasi tinggi *sabarsabarmasihkerja*
Thanks and Keep health emoticon-rose

Sumber : Chef magang yang sering buatin TS Indomie goreng tengah malem.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.4K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan